15 Inspirasi Kebun Kecil Untuk Bersantai Keluarga

ide-kebun-kecil-untuk-keluarga

Punya area mungil di luar yang tak terpakai? Kini kamu bisa mengubahnya menjadi kebun kecil yang nyaman untuk keluarga. Ruangan outdoor yang terabaikan ini bisa dijadikan ruang kecil untuk bersantai ataupun sebagai ruang favorit saat akhir pekan.

Atmosfir rileks akan lebih terasa dengan penambahan elemen hijau yang menyegarkan. Sangat cocok bagi kamu yang memang hobi berkebun atau punya banyak koleksi tanaman hias untuk ditampilkan. Tidak harus rimbun, kebun minimalis ini akan memberi waktu yang berkualitas untuk kamu dan keluarga.

Dari menyiapkan area makan outdoor, taman bermain anak yang menyenangkan, hingga mengubah kebun kecilmu dengan suasana romantis. Inilah 15 ide kebun kecil favorit kami untuk bersantai keluarga. Gulir ke bawah dan dapatkan inspirasi!

1. Kebun kecil tertutup memang lebih ramah anak. Buat area duduk santai dan ciptakan area bermain yang menyenangkan untuk si kecil. Agar lebih aman, pastikan kamu juga menambahkan rumput.

dekorasi-kebun-belakang-kecil-dengan-area-bermain-anak

2. Tempat tidur gatung di kebun belakang adalah tambahan yang bagus untuk bersantai.

dekorasi-kebun-kecil-dengan-tempat-tidur-gantung

3. Jika kamu hobi berkebun, ciptakan sendiri lanskap taman mungil kesukaanmu dengan memilih jenis tanaman asli. Tambahkan area duduk dengan nuansa kayu yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

desain-kebun-kecil-alami-dengan-area-duduk

4. Dekorasi taman tropis memang sangat cocok untuk wilayah dengan iklim tropis. Taman tropis ini juga menghadirkan nuansa liburan ke kebun belakang rumah.

desain-kebun-kecil-bertema-tropis

5. Ingin membawa nuansa kafe ke kebun kecilmu? Buat pengaturan taman dengan elemen kayu seperti bangku di sudut, lilin, dan rantai cahaya dari bohlam.

desain-kebun-kecil-keluarga-dengan-sudut-bangku-kayu

6. Tinggal di tengah perkotaan sepertinya bukan halangan untuk punya kebun kecil yang nyaman.

desain-kebun-keluarga-untuk-perkotaan

7. Hadirkan nuansa hutan ke kebun kecil dengan menempatkan banyak tanaman rimbun. Letakkan kursi luar ruangan dan jalur bernuansa kayu alami.

ide-kebun-bertema-hutan-dengan-elemen-kayu

8. Sudut taman terkecil pun dapat disulap menjadi area yang nyaman untuk keluarga. Kesan minimalis dan elegan terlihat dari warna putih pada dinding, furnitur, dan kanopi berbahan kain.

ide-kebun-kecil-dan-sudut-keluarga-nyaman-bernuasa-putih

9. Untuk keluarga muda yang ingin punya tempat romantis di rumah, kamu bisa mencoba ide ini. Meskipun mungil tetapi terlihat hangat berkat pencahayaan yang tepat.

ide-kebun-kecil-romantis-untuk-bersantai

10. Menikmati hidangan dan minuman favorit tidak harus di dalam ruangan. Bawa suasana ceria ini ke luar ruangan dengan membuat area makan di kebun belakang.

ide-kebun-keluarga-kecil-dengan-area-makan

11. Bagi kamu yang suka membaca dan senang menghabiskan waktu dengan buku yang bagus, sepertinya jangan melewatkan ide kebun kecil ini.

ide-taman-kecil-dengan-sudut-membaca-luar-ruangan

12. Area terkecil di luar ruangan seperti taman samping juga bisa diubah menjadi zona nyaman untuk keluarga. Agar terlihat unik, kamu bisa memilih tema vintage yang tak lekang oleh waktu. Kesan antik yang dihadirkan akan memberi perasaan nyaman untuk semua orang.

ide-taman-samping-cantik-bergaya-antik

13. Kadang di setiap rumah dilengkapi akses jalan yang menghubungkan area depan dengan belakang rumah. Nah, kamu bisa memanfaatkan akses jalan ini untuk diubah menjadi kebun kecil dengan area bersantai yang mengundang.

ide-taman-samping-dan-jalur-kecil-dengan-area-santai

14. Ide kebun kecil ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghemat anggaran. Meskipun terkesan sederhana, tetapi gaya industri yang ditonjolkan terasa unik dengan elemen hijau alami.

kebun-kecil-bergaya-industri-dengan-nuansa-alami

15. Hunian modern lebih menekankan desain yang bersih dan minimalis. Ide taman ini mungkin yang paling mewakili gaya taman modern masa kini.

kebun-keluarga-modern-dengan-area-santai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *