Pulau Terapung Ini Menjadi Ruang Publik Populer Di Kopenhagen

desain-pulau-terapung-kopenhagen

Maritime architecture studio telah bekerja sama dengan studio fokstrot untuk membangun ‘parkipelago’, pulau terapung sebagai proyek di pelabuhan Kopenhagen agar hidup secara berbeda. Dengan kepulauan Kopenhagen menjadi ruang kota baru, menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk kegiatan menyenangkan dan eskplorasi harian. Tujuannya adalah untuk memperbarui tradisi kebanggaan kehidupan pelabuhan Denmark, dengan memperkuat kohesi sosial dan kesadaran akan kehidupan di dalam dan di sekitar pelabuhan.

Kegiatan dan fungsi masing-masing pulau sangat fleksibel, tergantung posisinya di pelabuhan dan waktu dalam setahun. Proyek ini menjadi sebuah konsep yang diluncurkan untuk menciptakan fokus yang lebih kuat pada lingkungan yang lebih baik, perubahan iklim global, dan peningkatan permukaan air. Semua itu menjadi masalah terbesar yang dihadapi dunia saat ini.

pulau-terapung-kayu-dengan-akses-perahu

Pulau terapung ini memiliki ukuran 20 meter persegi, mengambang di atas air yang seluruhnya terbuat dari kayu. Di tengahnya terdapat pohon jeruk yang tumbuh subur, pulau menenangkan ini menjadi pembuka dari proyek yang lebih besar, yang disebut Kepulauan Kopenhagen. Desainnya dirancang untuk menciptakan beberapa ruang publik yang mobile, mengambang, dan pastinya gratis. Dengan demikian, pulau-pulau kecil akan menampung ruang-ruang khusus seperti pertanian, sauna, kafe, dan bahkan peternakan kerang, tetapi juga dapat disatukan untuk menyelenggarakan acara festival.

Sebuah proyek brilian yang mengambil metafora pulau terpencil yang multifungsi!

pulau-terapung-dari-material-kayu

pohon-jeruk-yang-tumbuh-subur-di-pulau-terapung

pulau-terapung-kopenhagen-dengan-pohon-jeruk

desain-pulau-terapung-untuk-ruang-publik

desain-pulau-terapung-untuk-menghidupkan-pelabuhan

lansekap-pulau-terapung-di-pelabuhan-kopenhagen

desainer: maritime architecture studio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *