20 Ide Greenhouse Paling Indah Yang Harus Kamu Miliki Di Rumah

ide-rumah-kaca-minimalis-di-halaman-belakang

Pernah bermimpi punya greenhouse di halaman belakang? Bagi pecinta tanaman hias, greenhouse atau rumah kaca mungkin sudah terlalu familiar. Namun, ternyata tidak semua orang hobi tanaman memiliki greenhouse sendiri di rumah. Selain karena membutuhkan lahan yang tidak sedikit, pembuatan greenhouse juga memerlukan biaya yang relatif mahal.

Hobi memang menjadi faktor penentu ketika kamu ingin mendekorasi taman atau luar ruangan. Greenhouse sering diaplikasikan di area luar di mana penghuninya memang hobi tanaman. Keterbatasan lahan mungkin menjadi masalah utama untuk membangun greenhouse, itulah sebabnya saat ini banyak desainer dan pecinta tanaman yang mencoba membangunnya di dalam ruangan.

Lalu apa sih kegunaan greenhouse? dan kenapa kamu harus memilikinya di rumah? Greenhouse dapat diartikan sebuah area khusus untuk menanam berbagai jenis tanaman mulai dari pembibitan hingga budidaya. Dalam perkembangannya, saat ini greenhouse banyak dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan tanaman hias. Greenhouse mampu menjaga tanamanmu dari faktor luar seperti sinar matahari, suhu, angin, hama, ataupun polusi udara. Nah, jika kamu tertarik untuk membangun greenhouse di rumah, berikut beberapa inspirasi paling indah yang bisa kamu tiru!

desain-greenhouse-dalam-ruangan-dengan-rak-kayu

Bagi penggemar tanaman, greenhouse seperti menjadi surga hijau yang memberi ketenangan dan relaksasi. Di sini kamu bisa merasa santai, nyaman, dan menyalurkan hobi setelah seharian kamu beraktivitas. Kamu bisa membangun greehouse baik di dalam maupun di luar ruangan, dan jika sudah memahami prosesnya, membuat greenhouse sederhana dengan tampilan yang indah bukanlah hal yang mustahil.

Secara umum greenhouse terbagi menjadi 3 tipe, mulai dari Tunnel (memiliki bentuk melengkung seperti kubah di mana dinding dan atap dibuat menyatu membentuk setengah lingkaran), Piggy Back (berbentuk menyerupai rumah lengkap dengan ventilasi dan skylight), Multispan (perpaduan antara Tunnel dan Piggy Black). Meskipun ada beberapa tipe greenhouse sebagai penentu, tapi kamu juga bisa membuatnya dari bahan-bahan daur ulang seerti kayu atau bambu. Daripada kamu semakin bingung memilih desain greenhouse yang tepat, lihat lebih banyak inspirasinya di bawah ini!

desain-greenhouse-dalam-rumah-untuk-ruang-kecil

desain-greenhouse-kayu-untuk-taman-bunga

desain-greenhouse-mini-di-halaman-belakang

desain-interior-rumah-kaca-minimalis

desain-rumah-kaca-bergaya-tropis

desain-rumah-kaca-cantik-untuk-tanaman

desain-rumah-kaca-dengan-meja-tanaman

desain-rumah-kaca-untuk-tanaman-hias

ide-greenhouse-bergaya-antik

ide-greenhouse-dalam-ruangan-bergaya-modern

ide-greenhouse-dengan-atap-a-frame

ide-greenhouse-instagramable-dengan-gaya-vintage

ide-greenhouse-mungil-di-balkon

ide-greenhouse-paling-indah-dengan-aksen-alami

ide-interior-greenhouse-bernuansa-alam

ide-rumah-kaca-ala-pedesaan

ide-rumah-kaca-bergaya-pondok

ide-taman-greenhouse-alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *