10 Ide Ruang Kerja Kecil yang Nyaman, Cocok Untuk WFH

Saat ini banyak orang lebih sering melakukan semuanya dari rumah, termasuk dalam hal pekerjaan. Hampir setahun kita melewati masa-masa sulit yang mungkin sedikit banyak mengubah perilaku dan cara hidup kita. Meski demikian hidup terus berlanjut, dan pandemi ini bisa cepat berlalu.

Bagi kamu yang saat ini memutuskan bekerja di rumah atau memang senang membawa pekerjaan untuk diselesaikan di rumah, maka kamu perlu sebuah ruang kerja yang tidak hanya nyaman tetapi juga dapat membuat pekerjaan kamu menjadi lebih mudah.

Dari sekian banyak desain kantor rumah, biasanya akan memakan banyak tempat di dalam rumah. Apalagi untuk menempatkan berbagai barang-barang keperluan kamu. Pastinya jika kamu memutuskan untuk membuat kantor rumah harus dipikirkan secara matang. Jadi, bagi kamu yang nggak punya banyak ruang namun tetap ingin bekerja di rumah. Hari ini kami telah mengumpulkan 10 ide ruang kerja kecil yang nggak akan makan banyak tempat. Jika kamu bersiap untuk WFH lagi, dapatkan beberapa inspirasi ruang kerja kecil berikut ini!

1. Loteng adalah area yang sering banget diabaikan, padahal area ini cukup praktis untuk membangun ruang kerja. Biasanya loteng memiliki jendela di atap yang berfungsi sebagai pencahayaan. Jadi, kamu bisa memanfaatkan loteng untuk ruang kerja dengan pencahayaan alami.

2. Area bawah tangga biasanya menjadi ruangan yang bebas dan tak terpakai. Alih-alih hanya membiarkannya atau hanya untuk menumpuk barang-barang tak terpakai. Jadi mengapa tidak mengubahnya menjadi ruang kerja yang trendi? Area ini cukup luas kok buat meletakkan meja dan keperluan kamu.

 

3. Kamu punya balkon tertutup? Meskipun kecil, area ini juga bisa digunakan sebagai ruang kerja yang fungsional.

4. Jika biasanya lemari dipakai untuk menyimpan baju atau sepatu, pernahkah kamu berpikir untuk membangun ruang kerja di sana? Nyatanya, ide ruang kerja di dalam lemari terlihat praktis dan benar-benar menghemat banyak tempat.

5. Manfaatkan setiap inchi di ruangan kamu termasuk sudut ruangan. Tidak hanya praktis dan terlihat unik, kantor rumah di sudut ruangan juga tidak menghabiskan banyak tempat.

6. Ingin kantor rumah kamu tidak terlihat? Cobalah membuatnya tersembunyi di dalam lemari. Desain kantor rumah ini sangat praktis karena selain membuat rumah kamu tetap rapi, kamu juga bisa menyimpan banyak barang di sini.

7. Memang benar jika kamar tidur adalah area paling pribadi dan tempat di mana kamu bisa mengerjakan sesuatunya dengan tenang. Ide ruang kerja di kamar tidur memudahkan kamu untuk berkonsentrasi dan membuat pekerjaan lebih efisien.

 

8. Setiap area sekecil apapun jika dimanfaatkan dengan benar dapat menjadi ruangan yang bermanfaat. Seperti membuat desain ruang kerja di dalam dinding. Meskipun berukuran kecil, pemilihan warna dan pengaturan area penyimpanan tidak berbeda dengan ruang kerja pada umumnya.

9. Kantor rumah tidak harus dirancang formal. Kamu juga bisa membuatnya terasa lebih santai agar membuat pekerjaanmu terasa lebih ringan. Kamu juga bisa menambahkan area tempat duduk yang nyaman di dekat jendela.

 

10. Jika kamu benar-benar tidak punya tempat lagi untuk sebuah kantor, maka cobalah memadukannya dengan furnitur di dalam rumah. Sebagai contoh membuat ruang kerja yang menyatu dengan tempat tidur atau furnitur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *