Praktis Dan Menyegarkan, 20 Kreasi Partisi Ruangan Dengan Tanaman

ide-partisi-kamar-tidur-dengan-tanaman-hias

Konsep ruang terbuka sering dijadikan pilihan untuk hunian di kawasan perkotaan. Sempitnya lahan dan kurangnya ruang terbuka hijau membuat banyak orang menghindari ruangan tertutup dengan banyak dinding. Meskipun ruang terbuka banyak memiliki manfaat, namun tidak menutup kemungkinan bahwa kamu tetap membutuhkan ruangan khusus atau area privasi untuk memisahkan ruangan yang satu dengan yang lainnya.

Partisi menjadi solusi terbaik yang digunakan sebagai pengganti dinding. Tak hanya itu, partisi juga dapat membuat tampilan menjadi indah dan lebih luas. Partisi akan sangat praktis bagi rumah yang seringkali digunakan untuk mengadakan acara tertentu yang harus memanfaatkan ruangan yang luas namun tetap dapat menjaga privasi.

Ada banyak kreasi partisi ruangan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Pemilihan partisi yang tepat dapat mempengaruhi estetika ruangan yang ada. Partisi tanaman mungkin salah satu alternatif bagi kamu yang membutuhkan area privasi namun tetap ingin membuat ruangan terasa menyegarkan. Mulai dari taman vertikal hingga rak tanaman minimalis, berikut ini ide partisi tanaman yang bisa kamu tiru di rumah.

ide-partisi-ruangan-dengan-tanaman-gantung

Ide partisi tanaman

Tanaman dalam ruangan selalu menjadi favorit banyak orang yang ingin rumahnya terlihat lebih hijau. Beberapa jenis tanaman juga dipercaya dapat membersihkan udara sehingga membuat ruangan terasa lebih segar. Partisi tanaman tak hanya menciptakan ruangan lebih hijau, tanaman juga dapat digunakan sebagai dekorasi yang akan mempercantik interior kamu. Jika kebetulan kamu suka berkebun, partisi tanaman adalah solusi mudah untuk ruangan terbatas. Buat partisi tanaman menggunakan tanaman gantung, taman vertikal, atau menempatkan rak tanaman berdiri sebagai partisi. Dari ruang kerja, ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dan masih banyak lagi, partisi tanaman ini akan membuat ruangan semakin estetik. Silahkan gulir ke bawah dan dapatkan inspirasi!

partisi-ruangan-kerja-dengan-tanaman

ide-partisi-ruang-kerja-dengan-tralis-tanaman

desain-partisi-kantor-dengan-tanaman-hias

ide-taman-vertikal-untuk-partisi-ruangan

ide-rak-tanaman-untuk-partisi-kamar-tidur

ide-tralis-tanaman-untuk-partisi-kamar

ide-rak-bunga-berdiri-untuk-partisi-ruangan

desain-partisi-tanaman-keren-untuk-sudut-baca

ide-partisi-tanaman-minimalis-untuk-ruang-tamu

Memilih desain dan material partisi tanaman

Sebelum kamu memutuskan desain seperti apa yang paling sesuai untuk partisi tanaman, ada baiknya tentukan dahulu bahan partisi yang ingin kamu gunakan. Sebagai contoh, pada desain minimalis partisi tanaman dari kawat atau teralis besi yang dicat lebih tampak menyatu dengan gaya interior. Sementara, partisi kayu memberi kesan alami dan menyegarkan ke dalam ruangan. Partisi kayu dengan tanaman dapat menjadikan kesan sederhana dan menenangkan. Kamu dapat memanfaatkan partisi kayu yang dirangkai menjadi partisi. Agar partisi kayu terlihat lebih menarik, tambahkan juga pajangan dekoratif, vas bunga, frame foto, atau beberapa jenis tanaman merambat.

Selain menggunakan tanaman yang merambat ke atas sebagai partisi, taman vertikal atau taman gantung dapat menjadi kreasi partisi ruangan selanjutnya. Partisi ruangan dengan taman vertikal ini cocok digunakan pada rumah atau apartemen dengan area terbatas yang minim area hijau. Partisi ini juga dapat menciptakan ruangan terasa lebih segar.

desain-rak-bunga-dan-partisi-ruangan

ide-partisi-tanaman-bergaya-industri

desain-partisi-ruangan-keren-untuk-kantor

partisi-ruangan-DIY-untuk-ruang-terbuka-hijau

rak-tanaman-industri-untuk-partisi-ruangan

ide-partisi-tanaman-keren-di-ruang-tamu

ide-partisi-kayu-dengan-tanaman-hias

ide-rak-buku-dan-partisi-tanaman-modern

ide-partisi-ruangan-dengan-taman-vertikal

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *