Tanpa Dinding, Inilah 10 Desain Partisi Ruangan Unik Dan Kreatif

ide-desain-partisi-ruangan-unik

Saat ini banyak orang lebih suka menerapkan konsep terbuka untuk menghadirkan suasana ruangan yang nyaman. Gaya interior ini banyak disukai karena membuat ruangan apapun terasa lebih lapang, selain itu ruangan dengan konsep terbuka juga mengurangi penggunaan dinding sehingga lebih hemat anggaran. Banyak pemilik rumah yang hanya fokus pada gaya dan desain interior, padahal pemilihan partisi ruangan atau penyekat ruangan sangat berperan penting untuk hunian yang mengedepankan ruang terbuka.

Partisi ruangan sendiri berfungsi sebagai pembatas antar ruangan, memisahkan fungsinya masing-masing, atau menambahkan privasi pada ruang tertentu. Jika selama ini kamu hanya mengenal partisi ruangan dari bahan triplek atau papan, sekarang banyak sekali pilihan ide partisi ruangan yang tak kalah unik dan juga menarik. Ada beragam cara kreatif membuat partisi ruangan yang unik mulai dari menggunakan bahan tali atau tambang, bambu, kayu pahat, dan masih banyak lagi.

Desain partisi ruangan ini tak hanya sekedar sebagai pembatas ruangan biasa, tetapi juga memberi tampilan aesthetic yang menghidupkan suasana ruangan. Berikut ini kami telah mengumpulkan 10 desain partisi ruangan yang akan membantu anda mendapatkan tampilan rumah seperti yang kamu impikan tanpa harus terlihat berantakan.

1. Hadirkan nuansa liburan ke dalam rumah dengan menerapkan partisi ruangan dari bambu. Kesan alami dan tekstur bambu yang dihasilkan sangat cocok diterapkan pada kamar tidur dengan kamar mandi dalam.

desain-partisi-ruangan-aesthetic-dari-bambu

2. Partisi ruangan ini terbuat dari anyaman yang menyerupai pintu yang dapat dibuka dan ditutup. Kamu bisa meniru ide ini untuk menambahkan privasi ke kamar tidur atau memisahkan ruangan tertentu.

desain-partisi-ruangan-bahan-alami-dengan-anyaman

3. Untuk membawa tampilan alami, cobalah gunakan partisi ruangan yang terbuat dari batang pohon. Selain terlihat unik, ide partisi ini juga membuat ruangan terasa lebih segar. Letakkan di ruang tamu yang terhubung ke luar ruangan.

desain-partisi-ruangan-bentuk-pohon

4. Desain partisi yang memanfaatkan tali tamang ini memberi suasana liburan ke dalam rumah. Padukan dengan gaya interior bohemian seperti tempat tidur gantung, permadani, atau tanaman hias.

desain-partisi-ruangan-dari-tali-tambang

5. Bagi yang suka tanaman hias, bisa banget mencoba ide partisi ruangan ini. Memanfaatkan rak tanaman dengan ukuran besar sebagai pembatas antar ruangan.

desain-partisi-ruangan-dengan-rak-tanaman

6. Berikan tampilan rumah yang berwarna-warni dengan partisi ruangan penuh warna. Desain ini cukup simple, tetapi terlihat indah karena menyatu dengan warna furniture lainnya.

desain-partisi-ruangan-simple-dan-menarik

7. Desain interior ini menerapkan tampilan minimalis dengan sentuhan antik yang chic. Memanfaatkan barang tak terpakai seperti pintu kayu lama untuk diubah menjadi partisi ruangan yang memikat.

desain-partisi-ruangan-unik-dari-pintu-bekas

8. Membawa nuansa tropis atau getaran pantai membuat ruangan apapun terasa lebih santai. Untuk gaya interior tropis, kamu bisa memilih partisi ruangan berbentuk pintu kayu geser dengan desain minimalis.

desain-pintu-geser-untuk-partisi-ruangan

9. Mendaurulang barang atau memanfaatkan barang-barang bekas memang menjadi proyek DIY yang paling menantang. Tak terkecuali dengan ide partisi ruangan ini yang menggunakan kembali peti kayu lama untuk disulap menjadi pembatas ruangan warna-warni.

ide-partisi-ruangan-dari-peti-kayu-bekas

10. Tirai atau gorden memang biasanya dipakai untuk pintu dan jendela. Tapi tahukah kamu, gorden ini juga bisa diaplikasikan sebagai partisi ruangan yang mudah dan fungsional.

ide-partisi-ruangan-menggunakan-gorden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *