Lebih Segar, Inilah 8 Desain Tempat Wudhu Di Rumah!

desain-tempat-wudhu-terbaru-di-rumah

Hunian mewah dan megah tidak bisa menjamin kebahagiaan seseorang, apalagi jika kita jauh dari Tuhan dan sering mengabaikan perintahNya. Sebuah rumah kecil pun jika di hiasi dengan iman akan memberi ketentraman bagi penghuninya. Itulah sebabnya, membangun mushola di rumah bisa menjadi solusi bagi setiap umat yang beragama Islam untuk mendapatkan rumah idaman.

Mushola mungkin sudah bukan hal asing sebagai bagian dari dekorasi rumah. Namun, pernahkah kamu memikirkan tempat wudhu yang juga menjadi area suci? Meskipun terasa sepele, saat ini banyak orang sering mengabaikan untuk membangun tempat wudhu dan sering menyatukannya dengan area kamar mandi. Padahal, tempat wudhu harus benar-benar berada di lokasi yang bersih serta tidak terkena najis atau kotoran, sementara kamar mandi memang bukan tempat yang ideal.

Dengan memanfaatkan sedikit lahan dan ide kreatif, kamu bisa membuat tempat wudhu di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Ubah sudut kosong di dekat mushola atau ruang sholat menjadi tempat wudhu yang indah, atau kamu juga dapat membuatnya di ruang tertentu agar lebih hemat tempat. Berikut ini 8 desain tempat wudhu di rumah dengan tampilan yang lebih segar dan baru. Silahkan gulir ke bawah dan dapatkan inspirasi!

1. Tempat wudhu modern dengan ruang mushola

desain-tempat-wudhu-modern-dengan-kotak-ruang-mushola

Tempat wudhu ini memiliki desain modern dengan lantai dan dinding ubin yang elegan. Menyatu dengan ruang mushola ukuran kecil yang berada tepat didekatnya. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias agar terlihat lebih segar.

2. Tempat wudhu dan ruang sholat bernuansa alami

ide-tempat-wudhu-dan-ruang-sholat-bernuansa-alami

Sekilas, kamu tidak akan menyadari jika ruang sholat dan tempat wudhu ini berada di dalam rumah. Menerapkan konsep alami dengan elemen kayu dan banyak tanaman dalam ruangan. Tempat wudhu terasa menyatu secara alami dengan dekorasi yang ada.

3. Tempat wudhu dengan pintu kaca

desain-tempat-wudhu-dengan-pintu-kaca

Menggunakan pintu kaca sebagai pembatas, tempat wudhu memang dirancang berdekatan dengan mushola. Selain memudahkan kamu mengambil air wudhu, area ini juga mempercantik tampilan mushola di rumah berkat dinding motif bebatuan.

4. Tempat wudhu minimalis di sudut ruangan

desain-tempat-wudhu-minimalis-dengan-tanaman-hias

Suka dengan gaya ruang minimalis? Kamu bisa mencoba meniru desain tempat wudhu yang memanfaatkan sudut ruang ini! Agar tidak terlihat monoton, tambahkan unsur alam seperti batuan kerikil dan tanaman hias dalam pot.

5. Tempat wudhu alami dengan ubin gelap

dekorasi-tempat-wudhu-rumahan-dengan-dinding-ubin-dan-tanaman-hias

Kombinasi aksen alami dengan nuansa gelap menciptakan kesegaran pada tempat wudhu ini. Dari taman vertikal, pot tanaman, hingga lantai rumput terasa sejuk dengan latar belakang ubin berwarna hitam.

6. Tempat wudhu dengan konsep bebatuan alam

dekorasi-tempat-wudhu-rumahan-bertema-alam

Pernahkah kamu membayangkan mengambil air wudhu di dekat sawah atau sungai? Desain tempat wudhu ini tersinprasi oleh bebatuan alam sehingga membuat siapapun ingin segera melakukan wudhu. Tanaman hias, dinding batu, serta pancuran kayu benar-benar terasa pedesaan.

7. Tempat wudhu cantik di teras rumah

tempat-wudhu-cantik-dekat-teras

Bagi yang tidak punya ruang di dalam rumah, kamu dapat membuat tempat wudhu di area depan atau teras rumah. Ciptakan tempat wudhu di sudut teras dengan tampilan menyegarkan. Selain perabotan teras, kamu juga dapat menempatkan tanaman hias atau lantai rumput untuk mempercantik area di sekitar tempat wudhu.

8. Tempat wudhu dengan ruang laundri

dekorasi-tempat-wudhu-dekat-ruang-laundri

Berbeda dengan kamar mandi, ruang laundri merupakan area bersih yang bisa kamu gabungkan dengan temmpat wudhu. Agar terkesan estetik, hiasi dinding dan lantai dengan konsep alam, atau menempatkan beberapa jenis tanaman dinding di sekitar ruangan.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *