Nyaman Dan Estetik, 20 Ide Kamar Tidur Ala Korea Yang Menginspirasi

desain-kamar-korea-minimalis-dengan-tirai

Selain K-pop ataupun K-drama, korea selalu punya hal menarik untuk diikuti terutama gaya interiornya. Gaya interior Korea identik dengan kesan simpel, hangat, dan nyaman sehingga membuat siapapun merasa betah. Jika kamu termasuk penggemar segala hal tentang negeri gingseng ini, maka kamar tidur ala Korea pastinya sudah tidak asing lagi sering kamu lihat di serial K-drama favoritmu.

Nah, tertarik untuk membuat ide kamar tidur ala Korea? konsep kamar tidur yang mengusung tema minimalis dan estetik ini memang sangat populer saat ini. Inspirasinya biasanya sering kita lihat pada drama ataupun film Korea. Meskipun terkesan sederhana, ada pengaturan tertentu yang membuat kamar tidur ala Korea terasa benar-benar nyaman.

Bagi kamu yang sedang mencari ide untuk merenovasi kamar, mungkin kamu bisa meniru salah satu dari desain kamar tidur ala Korea di bawah ini!

desain-kamar-tidur-korea-ukuran-mungil

Pilihan warna kamar tidur dengan nuansa sejuk

Kamar tidur ala Korea tidak terlalu menonjolkan warna-warna mencolok. Sebaliknya, pilihan warna kalem seperti warna pastel hingga earth tone menjadi daya tarik yang menenangkan. Jika kamu termasuk penggemar gaya feminim, maka kamar tidur ala Korea dengan warna soft adalah pilihan terbaik. Selain itu, perpaduan dari berbagai warna soft juga membuat ruangan terasa lebih ceria. Demam Korea tidak hanya pada musik dan serial televisinya, tetapi juga telah masuk ke dalam gaya interior.

ide-kamar-tidur-korea-dengan-lantai-kayu

Menggunakan banyak elemen dan furnitur kayu

Tidak bisa dipingkuri kesan alami menjadi daya tarik untuk gaya interior Korea. Dari ranjang kayu, lantai kayu, hingga berbagai pajangan dekoratif dengan aksen alami membuat kamar tidur Korea terasa nyaman dan rileks. Kayu dipilih karena merupakan material alami yang mendekatkan kita dengan alam. Desain kamar tidur ini sangat cocok untuk gaya rumah perkotaan yang notabene sering membuat kita merasa penat. Selain nuansa alami, warna kayu juga akan menciptakan nuansa yang menenangkan ke kamar tidur.

dekorasi-kamar-tidur-korea-nyaman-dengan-rak-dinding-penyimpanan

Minimalis dengan aksen warna putih

Kamar tidur ala Korea tidak harus berukuran besar. Itulah sebabnya kamar tidur Korea biasanya dibuat seminimalis mungkin untuk menyiasati keterbatasan ruang. Pilihan warna cat juga minimalis, seperti warna putih pada dinding atau furniture yang membuat ruangan terasa lebih luas. Jika kamu suka kamar tidur yang bersih dan bersih, kamu bisa memilih warna putih sebagai pilihan warna yang dominan.

desain-kamar-tidur-ala-korea-dengan-alas-ranjang-kayu

Kombinasi gaya interior tradisional Korea dan modern

Orang Korea senang menampilkan kebudayaan tradisional mereka ke dalam gaya interior. Kamar tidur ala Korea juga menganut prinsip ini dengan kombinasi gaya modern. Elemen tradisional Korea merupakan salah satu gaya sederhana namun estetik. Jika kamu perhatikan banyak kamar tidur Korea yang terinspirasi dari drama sejarah atau saeguk yang masih dipakai hingga hari ini. Sementara, dekorasi modern terlihat pada penempatan karpet atau sofa yang menambah kenyamanan.

Temukan lebih banyak inspirasi kamar tidur ala Korea favoritmu di bawah ini!

kamar-tidur-korea-estetik-dengan-cermin

ide-kamar-tidur-korea-minimalis-dengan-jendela-besar

kamar-tidur-estetik-ala-korea-dengan-pencahayaan-lembut

kamar-tidur-ala-korea-terorganisir-dengan-lemari-pakaian-terbuka

desain-kamar-tidur-korea-modern-ukuran-mungil

ide-kamar-tidur-korea-konsep-terbuka

desain-kamar-tidur-korea-hangat-dan-nyaman

gaya-kamar-korea-bernuansa-boho

kamar-tidur-fungsional-bertema-korea

ide-dekorasi-kamar-tidur-korea-estetik

kamar-tidur-ala-korea-keren-dengan-ruang-kerja

kamar-tidur-ala-korea-yang-kekinian

desain-kamar-tidur-korea-minimalis

kamar-korea-nyaman-dengan-tema-natural

ide-kamar-tidur-ala-korea-dengan-warna-cerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *