12 Ide Partisi Ruangan Praktis Untuk Kamar Tidur

ide-partisi-kamar-tidur-mudah-dan-praktis

Apakah kamu menginginkan kamar tidur yang nyaman, tetapi juga memberikan privasi untuk ruangan lainnya? Terkadang tidak ada dinding yang kamu butuhkan. Partisi ruangan memberikan cara bagi kamu agar lebih memperluas ruang yang tersedia dan menciptakan ruangan yang berbeda di dalam kamar tidur. Itu adalah dekorasi paling sederhana namun bergaya untuk membuat kamar tidur lebih fleksibel, mudah, dan nyaman seperti yang kamu inginkan.

Partisi ruangan tidak hanya berfungsi sebagai pemecah ruangan, tetapi juga dapat menjadi bagian dari dekorasi kamar, bahkan di kamar tidur atau ruangan berukuran kecil. Saat ini ada banyak ide partisi ruangan yang tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna, sehingga memudahkan kamu menentukan partisi ruangan yang paling sesuai dengan konsep ruangan.

Hari ini kami telah mengumpulkan beberapa ide partisi ruangan yang praktis untuk kamar tidur. Kamu bisa memilih yang terbaik, seperti gorden, rak buku besar, dinding tanaman, dan masih banyak lagi. Kamu dapat menggunakannya untuk mengubah tata letak ruangan, memberikan privasi ekstra, memaksimalkan ruang penyimpanan, atau hanya sekedar ingin mengubah suasana kamar.

1. Dinding tanaman dari rel jemuran

rak-tanaman-dari-rel-pakaian-untuk-partisi-kamar-tidur

Dinding tanaman adalah cara yang bagus untuk partisi ruangan sekaligus menambahkan kesegaran di kamar tidur. Menggunakan rel jemuran adalah solusi yang inovatif dan ramah anggaran. Jika kamu menambahkan perabot di kamar tidur, rel jemuran bisa menjadi pemisah yang baik untuk kedua ruang tersebut.

2. Rak buku besar

desain-rak-buku-untuk-partisi-kamar-tidur-dan-ruang-kerja

Kutu buku atau bukan, rak buku adalah cara yang bergaya dan efektif untuk membagi ruang atau memisahkan area yang berbeda. Rak buku besar ini berfungsi ganda sebagai rak buku di dekat ruang kerja sekaligus area penyimpanan untuk kamar tidur di sebelahnya.

3. Partisi kaca

ide-partisi-kaca-transparan-untuk-kamar-tidur

Jika anda membutuhkan partisi namun tetap ingin terhubung, maka partisi kaca adalah solusinya. Dengan partisi kamar tidur ini dirancang transparan, sehingga cocok untuk ruang terbuka atau studio apartemen.

4. Gorden

ide-tirai-kamar-tidur-untuk-partisi-ruangan

Sejak dahulu gorden atau tirai selalu menjadi cara paling praktis untuk memisahkan ruangan. Hal ini juga berlaku pada kamar tidur, anda bisa menutup gorden kapan pun anda inginkan, dan hanya beberapa menit untuk mendapatkan ruang terbuka.

5. Pintu geser atau lipat

desain-pintu-geser-untuk-partisi-kamar-tidur

Pintu geser dan lipat berukuran besar menyatu dengan baik dan menciptakan kesan lapang pada ruangan. Sebuah pintu lebar menciptakan ilusi kelapangan, meski kamu bisa menutup pintu kapan saja untuk membagi kamar tidur. Meski harganya cukup mahal tetapi sangat efisien untuk jangka panjang.

6. Headboard dengan lemari pakaian

desain-headboard-sekaligus-lemari-pakaian-dan-partisi-ruang

Kamu akan mengerti mengapa headboard ini dirancang lebih tinggi besar. Selain berfungsi sebagai partisi ruangan, terdapat lemari pakaian di bagian belakang headboard.

7. Tirai makrame

tirai-makrame-bergaya-boho-untuk-partisi-kamar-tidur

Termasuk dalam jenis gorden, namun tirai makrame terasa lebih estetik sebagai partisi kamar tidur. Terbuat dari tali dan anyaman tangan dengan berbagai motif, warna, dan bentuk yang beragam. Tirai makrame akan menambahkan getaran boho ke kamar tidur kamu.

8. Partisi bambu

ide-partisi-bambu-untuk-kamar-tidur

Alih-alih menggunakan bahan kayu, sekat ruangan ini sepenuhnya terbuat dari anyaman bambu yang memberi kesan alami ke kamar tidur. Selain membelinya di toko, partisi ruang anyaman mudah dibuat dan mudah disesuaikan. Kamu dapat membuat hampir semua desain, bentuk, atau kombinasi warna yang kamu suka. Ini adalah proyek hebat jika Anda baru mengenal DIY.

9. Tirai manik-manik

partisi-ruangan-etnik-dengan-tirai-manik-manik

Tren lama selalu kembali dengan gaya. Ini adalah tirai manik-manik bernuansa klasik yang membawa kembali tren masa lalu. Tirai ini telah banyak digunakan pada pintu selama bertahun-tahun, tetapi ini juga cara yang bagus untuk memecah ruangan.

10. Partisi pegboard

partisi-kamar-tidur-dan-ruang-kerja-dari-papan-pegboard

Pegboard adalah pembatas ruangan paling fungsional yang dapat kamu tempatkan di kamar tidur. Perlengkapan ini menawarkan privasi pemisah tradisional tetapi dengan kapasitas penyimpanan yang serupa dengan unit rak. Sistem pasaknya sangat cocok untuk menggantung berbagai barang keperluan kamu sehari-hari.

11. Lemari pakaian terapung

ide-lemari-pakaian-terapung-untuk-kamar-tidur

Kamar tidur sering kekurangan ruang penyimpanan. Tentunya, kamu akan mencoba untuk menjaga kamar bebas furnitur. Namun, kamu tetap membutuhkan tempat untuk menyimpan pakaian. Daripada membeli lemari berukuran besar, mengapa tidak membuat rak pakaian terapung untuk menampilkan gaya busana? Praktis dan juga efektif untuk partisi ruangan.

12. Partisi rotan

ide-sekat-rotan-untuk-kamar-tidur

Rotan adalah salah satu bahan alami yang cocok bahkan dengan perabot minimalis yang sedang tren saat ini. Salah satu ide pembatas ruangan tercepat adalah menambahkan sekat rotan yang dapat dilipat. Mereka mudah di pindahkan kemana saja, seperti di meja makan, di antara tempat tidur dan sofa, atau di depan rak pakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *