20 Desain Ruang Tamu Keren Dengan Tema Gitar

ruang-tamu-bergaya-skandinavia-dengan-dinding-gitar

Musik membuat hari-hari kamu terasa lebih berharga, membawa energi dan kehidupan ke rumah, bahkan tanpa kamu sadari telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Entah sekedar mendengarkan musik, atau kamu memang orang yang suka bermain musik? Desain ruang tamu ini menampilkan tema gitar yang membuat ruang tamu terlihat lebih keren. Tidak semua beruntung memiliki ruang khusus di rumah, area di mana kamu bisa berkreasi dan mengasah keterampilan sebagai seorang musisi. Jika kamu seorang pecinta musik, ada banyak cara untuk menampilkan hobi bermusik kamu di rumah sebagai ekspresi diri kamu sendiri.

Jika kamu punya lebih dari satu koleksi gitar, kamu dapat menggunakannya sebagai bagian dari dekorasi ruangan. Kamu hanya butuh sudut khusus dan pengait dinding untuk menyimpan koleksi gitar. Saat membangun ruang musik, langkah pertama adalah menentukan berapa banyak ruang yang kamu butuhkan. Kemudian, putuskan bagaimana kamu akan mengatur ruang dan mendekorasinya.

Hari ini kami telah mengumpulkan beberapa gambar ruang tamu dengan tema gitar yang akan menarik perhatian. Dari pengaturan dinding gitar sederhana, hingga mengubah salah satu dinding dengan berbagai koleksi gitar. Dapatkan lebih banyak inspirasinya di bawah ini!

sudut-musik-dan-rak-gitar-di-ruang-tamu

Buat dinding galeri

Alih-alih hanya memajang gitar, ruang musik adalah tempat yang sempurna untuk menampilkan kecintaan kamu pada musik dan seni. Salah satu caranya dengan menambahkan kepribadian dan gaya ke ruang tamu, yaitu membuat dinding galeri bertema musik. Ini dapat dicapai dengan menampilkan karya seni yang berhubungan dengan musik, seperti poster musik, seni retro, piringan hitam, foto konser, dan masih banyak lagi. Kamu dapat mencampur dan mencocokkan berbagai gaya dan ukuran bingkai untuk mendapatkan tampilan yang unik dan eklektik. Dinding galeri ini juga menjadi focal point pada ruang tamu. Jika kamu menyukai genre musik atau penyanyi tertentu, kamu dapat menemukan karya seni atau poster yang mencerminkan selera kamu dan menambahkannya ke dinding galeri.

desain-ruang-tamu-minimalis-dengan-dinding-rak-gitar

Menampilkan instrumen di dinding

Jangan biarkan dinding ruang tamu terasa kosong! Dengan memanfaatkan ruang vertikal, area ini membebaskan ruang lantai dan memudahkan untuk mengakses serta menampilkan instrumen. Buatlah rak atau pengait gitar di dinding dalam berbagai ukuran dan desain, sehingga memudahkan kamu menemukan pasangan yang cocok untuk dekorasi ruang tamu. Selain gitar, kamu juga dapat memajang ukulele, biola, dan alat musik lainnya. Tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga melindungi instrumen dari kerusakan.

ruang-tamu-antik-dengan-sudut-rak-gantung-dan-stand-gitar

Pilih desain rak yang tepat

Ruang musik adalah ruang yang sangat baik untuk memamerkan instrumen dan kreativitas kamu. Namun, saat memadukannya di ruang tamu, mungkin sulit untuk mengatur semua item musik berada di satu tempat. Di situlah rak berguna. Memasang rak atau stand gitar di ruang tamu dapat menyediakan area penyimpanan yang cukup untuk instrumen, partitur, dan item terkait musik lainnya.

Dengan rak, kamu dapat dengan mudah mengatur ruang tamu agar bebas dari kekacauan. Sebagai contoh, kamu dapat memilih rak terbuka, yang akan membuat alat musik lebih mudah diakses, atau juga bisa rak tertutup untuk menyembunyikan barang-barang kamu.

Daripada penasaran, Yuk, lihat ide ruang tamu ala musik favorit kamu di bawah ini!

ruang-tamu-putih-bernuansa-klasik-dengan-dekorasi-dinding-gitar

ide-ruang-tamu-mungil-dengan-dinding-kuning-dan-aksesori-gitar

ruang-tamu-tema-musik-dengan-hiasan-dinding-gitar-dan-sofa-beludru

ruang-tamu-mid-century-dengan-galeri-dinding-dan-hiasan-gitar

dekorasi-ruang-tamu-putih-klasik-dengan-dekorasi-gitar

ruang-tamu-apartemen-dengan-tema-musik

ruang-tamu-terang-estetik-dengan-rak-dinding-gitar

ide-stand-gitar-keren-untuk-ruang-tamu

ruang-tamu-bohemian-dengan-dekorasi-gitar

ruang-tamu-pria-bergaya-maskulin-ala-musik

ruang-tamu-santai-bergaya-boho-ala-musik

ruang-tamu-keren-dan-feminim-dengan-stand-gitar

ruang-tamu-industri-bertema-musik

ruang-tamu-dan-ruang-kerja-minimalis-dengan-rak-gitar

ruang-tamu-bergaya-mid-century-modern-dengan-hiasan-gitar

ruang-tamu-bernuansa-pink-dengan-dekorasi-gitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *