Rumah Pantai Kayu Modern Di Ujung Utara Pantai Denmark

desain-rumah-pantai-kayu-skandinavia-dengan-dinding-kaca

Rumah pantai kayu modern yang indah terletak di ujung paling utara Denmark di kota Skagen. Proyek ini sekaligus menjadi penghormatan arsitektur, kebersamaan keluarga, dan integrasi sempurna dengan alam sekitarnya. Selesai dibangun oleh Arsitek PAX, rumah menjadi tempat peristirahatan musim panas yang menyenangkan yang mengambil inspirasi dari periode hitam Skagen, memadukan sejarah penggunaan kayu bangkai kapal ke dalam eksterior dan atap jeraminya yang khas.

Eksterior rumah pantai ini memberi penghormatan pada warisan sejarah Skagen. Mulai dari eksterior kayu bercat hitam dan atap jerami telah membangkitkan pesona rumah-rumah yang dibangun pada zaman hitam, di mana kayu hangus dari bangkai kapal merupakan bahan bangunan paling utama. Konsep arsitektur ini menciptakan hubungan dengan sejarah kota sekaligus menjadikan rumah sebagai kenikmatan visual yang berhadapan langsung dengan pantai.

rumah-pantai-kayu-modernisme-dirancang-oleh-arsitek-pax

Arsitektur rumah pantai kayu modern

Gaya arsitekturnya berfokus pada tema sentral membina kebersamaan, khususnya pada tiga generasi penghuninya. Rumah ini memang dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan, mulai dari pertemuan komunal di dapur hingga area yang terpencil ketika penghuninya ingin menyendiri. Terlepas dari fungsi dan tujuan setiap ruang, atap bernuansa alami menyatukan seluruh rumah, membawa suasana luar ruangan tetapi juga menegaskan gagasan berada pada satu atap yang sama.

Perhatian khusus diberikan pada keberagaman setiap ruangan pada rumah pantai. Arsitek menambahkan langit-langit akustik untuk mengurangi tingkat kebisingan, memberikan lingkungan yang kondusif bagi kehidupan keluarga maupun individu. Konsep terbuka dalam tata letak juga memungkinkan konektivitas visual antar area yang berbeda sambil mempertahankan rasa keterhubungan yang kuat dengan lanskap sekitarnya.

rumah-pantai-kayu-modern-dengan-aksen-alami

Interior rumah pantai kayu modern

Berada di dalam ruangan, dapur diposisikan terpusat yang berperan sebagai jantung rumah. Tiang kayu ek tebal membingkai panel kaca besar, menciptakan transisi mulus antara ruang dalam dan luar ruangan. Desain seperti ini tak hanya mengaburkan batas tetapi juga memberikan keindahan lanskap di dalam ruangan, sehingga meningkatkan pengalaman hidup secara keberlanjutan. Agar kebutuhan semua penghuninya dapat terpenuhi, ketinggian langit-langit bervariasi di berbagai ruang. Langit-langit yang lebih rendah di zona intim, seperti ruang serbaguna di belakang dapur, menciptakan kontras dengan area terbuka dan sosial, menawarkan beragam suasana di dalam rumah. Nikmati!

desain-ruang-makan-terbuka-di-rumah-pantai-kayu-modern

rumah-pantai-kayu-modern-dengan-pintu-dan-jendela-kaca

lanskap-rumah-kayu-modern-di-ujung-utara-pantai-denmark

dapur-kayu-dengan-tema-pantai-dan-lemari-penyimpanan

desain-interior-rumah-pantai-bernuansa-kayu

desain-rumah-pantai-dengan-aksen-kayu

desain-rumah-skandinavia-dengan-lanskap-pantai

rumah-pantai-kayu-dengan-balutan-warna-hitam

rumah-pantai-kayu-bergaya-skandinavia-di-pantai-utara-denmark

Desainer: Arsitek Pax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *