10 Inspirasi Ruang Belajar Anak, Ada Area Untuk Bermain!

Bukan perkara mudah menyuruh anak-anak untuk belajar, apalagi saat ini sekolah masih menerapkan sistem belajar yang berbasis on line. Berbeda dengan kakak-kakak mereka yang sudah lebih dewasa, si kecil biasanya lebih senang bermain dengan seusia mereka daripada harus diam di depan meja belajar. Sebagai orang tua, sangat penting memperhatikan perkembangan anak-anak, terutama dalam hal pendidikan. Itulah mengapa, desain ruang belajar menjadi prioritas utama agar tercipta suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan.

Buat si kecil tetap fokus dan senang mengerjakan tugas-tugas rumah mereka, ruang belajar bisa jadi inspirasi untuk lebih kreatif dan produktif. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kalian harus bisa mendekorasi ruang belajar yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil. Seperti yang kalian tahu, usia anak-anak termasuk rentan terhadap tekanan yang membuat mereka gampang frustasi, apalagi saat menghadapi banyak pelajaran. Hari ini kami ingin menginspirasi kamu dengan ide ruang belajar yang pastinya akan membuat si kecil makin semangat dalam belajar. Dari ruang belajar moderen hingga area bermain yang menyenangkan, inilah 10 inspirasi ruang belajar terbaik untuk anak-anak!

1. Apakah kamu punya dua anak atau kembar? Ruang belajar bersama bisa jadi alternatif yang cukup simpel tapi menarik. Gunakan satu meja untuk dua anak, lalu buatlah dua konsep yang berbeda yang membedakannya seperti permainan warna atau penempatan furnitur.

ruang belajar untuk berdua

2. Suasana belajar yang menyenangkan tidak harus besar, bahkan sudut kecil bisa jadi area belajar favorit untuk si kecil. Buat ruang belajar kecil, lalu buat rak buku di dinding. Selain menambah keindahan ruang, penempatan yang tepat akan memudahkan si kecil menemukan buku favorit mereka.

desain meja belajar dengan rak buku

3. Sentuhan warna pastel memang membuat ruangan terlihat lebih cantik, tidak terkecuali untuk ruang belajar si kecil.

dekorasi ruang belajar berwarna pastel

4. Kombinasikan kamar tidur dengan ruang beajar si kecil. Selain praktis dan membuat mereka nyaman, ruang belajar di kamar tidur juga tidak memakan banyak tempat di rumah anda.

ide ruang belajar di kamar tidur

5. Si kecil suka menggambar atau membuat karya seni? Jangan hanya menyimpan karya mereka, dengan sedikit kreatifitas kamu bisa membuat bingkai dinding yang keren dari karya seni. Dengan begitu, si kecil akan makin semangat untuk belajar.

ruang belajar dengan karya seni dinding

6. Suka tampilan minimalis? Buat ruang belajar bergaya minimalis dengan set meja belajar dengan rak penyimpanan. Biar tidak terkesan kaku, kamu bisa menambahkan wallpaper bertema polkadot untuk mempercantik ruangan dan membantu si kecil tetap fokus.

ruang belajar dengan wallpaper

7. Jika tadi kita udah melihat kamar untuk dua anak, kini ada desain ruang belajar untuk tiga anak sekaligus. Jika usianya tidak terlalu jauh maka ruang belajar ini bisa jadi alternatif, apalagi jika ingin membuat belajar kelompok dengan mengundang beberapa teman.

ruang be;ajar untuk tiga anak

8. Anak perempuan idealnya menyukai tema dan warna yang feminim. Nah, jika kebetulan kamu punya anak perempuan, tidak ada salahnya untuk memberi kejutan dengan menghias ruang belajar bernuansa pink.

desain ruang belajar pink

9. Area kecil di sudut ruangan juga bisa disulap menjadi ruang belajar yang keren. Tambahkan area duduk di dekat jendela, agar anak-anak bisa bersantai saat mereka lelah.

ruang belajar kecil dengan area duduk

10. Bagi si kecil, tidak ada ruang belajar yang lebih menyenangkan selain dilengkapi dengan ruang bermain. Buat area khusus untuk menyimpan mainan mereka, atau kamu bisa membangun ruang bermain sederhana yang menyatu dengan ruang belajar.

ruang belajar trendi untuk berdua

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *