10 Inspirasi Tempat Tidur Tingkat Untuk Ruangan Kecil

inspirasi-tempat-tidur-anak-untuk-rumah-kecil

Tidur selalu menjadi hal yang sulit dilakukan ketika anak-anak mulai senang bermain. Padahal tidur adalah hal yang paling dibutuhkan si kecil dalam masa pertumbuhan, dan tidur yang sempurna selalu dimulai dari tempat tidur yang tepat. Desain tempat tidur harus bisa mengakomodasi segala kebutuhan si kecil agar bisa beristirahat dengan nyaman. Namun, memenuhi keinginan anak-anak kadang membuat banyak orang tua merasa bingung apalagi jika tentang memilih tempat tidur.

Apakah ruangan di rumah terlalu kecil dan tidak sebanding dengan jumlah anggota keluarga yang banyak? Atau kamu memiliki lebih dari satu anak dalam keluarga? Coba temukan solusi pintar untuk menggunakan tempat tidur tingkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan anak-anak. Tempat tidur tingkat akan disukai oleh anak-anak, karena itulah sangat tepat bagi kamu yang memiliki ukuran ruangan yang terbatas.

Maksimalkan penataan ruang dengan baik yang sesuai dengan keinginan anak-anak agar dapat menciptakan kamar tidur yang tetap terasa nyaman meskipun berukuran mungil. Sebelum kamu memilih desain tempat tidur tingkat yang cocok untuk si kecil, ada banyak hal yang harus kamu perhatikan seperti kebutuhan ruang, kenyamanan, dan tentunya keamanan si kecil!

1. Tempat tidur tingkat dengan bentuk rumah bermain

desain-tempat-tidur-tingkat-bentuk-rumah-bermain

Tempat tidur tingkat tidak boleh terasa membosankan. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih bentuk tempat tidur yang menyenangkan untuk si kecil. Desain tempat tidur berbentuk rumah bermain ini membuat istirahat si kecil menjadi jauh lebih menyenangkan. Tempat tidur tingkat dilengkapi atap seperti rumah bermain dan dekorasi menggemaskan.

2. Tempat tidur tingkat bergaya feminim

ide-tempat-tidur-tingkat-warna-pink-untuk-gadis-kecil

Tempat tidur ini dirancang untuk gadis kecil. Menggunakan nuansa warna pink dan netral yang mencerminkan gaya feminim. Si kecil akan menyukai gaya tempat tidur ini karena sesuai dengan kepribadiannya. Terdapat rak buku di dinding yang memudahkan kamu membacakan dongeng sebelum mereka tidur atau menyimpan koleksi buku-buku favorit merek.

3. Tempat tidur tingkat tinggi

desain-tempat-tidur-tingkat-tinggi-dan-luas

Tempat tidur tinggi memungkinkan lebih banyak ruang untuk aktivitas anak-anak. Desainnya yang tinggi membuat kamu bisa menambahkan berbagai rak penyimpanan di dinding atau samping tempat tidur. Meskipun terlihat lapang, pastikan juga faktor keamanan dengan memilih desain tangga yang kokoh.

4. Tempat tidur tingkat multifungsi

desain-tempat-tidur-tingkat-dengan-ruang-belajar

Tempat tidur tingkat dengan kombinasi beberapa fungsi sangat bagus untuk ruangan terbatas. Menambahkan fungsi lainnya dapat menciptakan ruang yang nyaman di bawahnya untuk berbagai aktivitas seperti area duduk atau meja belajar.

5. Tempat tidur tingkat built-in yang melayang

ide-tempat-tidur-tingkat-built-in-dan-melayang

Desain built-in bisa menjadi solusi untuk kamar tidur kecil. Tempat tidur ini tidak akan menghabiskan banyak ruang karena masuk ke dinding. Bentuknya yang melayang juga terlihat futuristik dan modern.

6. Tempat tidur tingkat dengan area penyimpanan di bawahnya

desain-tempat-tidur-tingkat-dengan-unit-penyimpanan-di-bawahnya

Area penyimpanan selalu menjadi masalah utama saat kita bicara tentang keterbatasan ruang. Tempat tidur tingkat ini mungkin menjadi solusi karena terdapat ruang ekstra di bawah ranjang yang dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan tambahan. Letakkan kotak penyimpanan untuk perlengkapan tidur cadangan, selimut, bantal, dan sebagainya agar terlindung dari debu dan kotoran.

7. Tempat tidur tingkat bergaya modern

desain-tempat-tidur-tingkat-bergaya-modern

Suka dengan kamar tidur anak kekinian? Desain tempat tidur ini memiliki desain minimalis dengan gaya modern yang cocok untuk konsep ruangan apapun. Kamu tidak perlu menambahkan warna yang mencolok dalam ruangan, kesan sederhana dan multifungsi menjadi ciri khas dari gaya tempat tidur modern.

8. Tempat tidur tingkat bergaya bohemian

dekorasi-tempat-tidur-tingkat-gaya-bohemia

Tempat tidur bergaya bohemian memiliki gaya dan warna yang estetik sehingga menarik bagi anak-anak. Dilengkapi tekstil yang nyaman, permadani, dan corak yang indah. Pada tempat tidur gaya boho biasanya juga terdapat area penyimpanan yang terorganisir.

9. Tempat tidur tingkat dengan tema tertentu

dekorasi-tempat-tidur-tema-bahari

Anak-anak pasti memiliki hobi atau karakter yang mereka sukai. Itulah sebabnya menambahkan tema tertentu akan membuat si kecil merasa betah di dalam kamar. Sebagai contoh, desain tempat tidur tingkat dengan tema bahari ini yang mengajak anak-anak untuk berpetualang.

10. Tempat tidur tingkat untuk tiga anak

tempat-tidur-tingkat-untuk-tiga-anak

Jika biasanya tempat tidur tingkat terdiri dari dua ranjang, kamu bisa mencoba sesuatu yang berbeda dengan lebih banyak ruang. Tempat tidur multifungsi yang praktis ini dapat dikombinasikan dengan tempat tidur tambahan yang berada di sampingnya. Tempat tidur tingkat tipe ini dapat memberikan si kecil lebih banyak ruang untuk bersantai dan bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *