Desain Rumah Kayu Mengapung di Pedesaan Prancis

desain-rumah-kayu-di-pedesaan-prancis

Jika kamu berpikir rumah kayu hanya sekedar rumah bermain, maka bersiaplah untuk terpukau setelah melihat desain rumah kayu yang mengapung ini. Dirancang oleh atelier ciguë, dia membangun rumah kayu kecil dalam lingkungan pedesaan yang rimbun di haute-vienne, Prancis. Terinspirasi dari berbagai gaya arsitektur, dari Jepang hingga studi kasus California, proyek ini meninjau kembali pola dasar rumah pedesaan yang dengan cermat memilih tanah, pencahayaan, dan ketinggiannya. Sebuah tempat di mana siapapun dapat tinggal dengan riang dan tidak terbatas, bersentuhan langsung dengan alam, dan dikelilingi oleh fasilitas yang memadai.

Struktur Kayu Yang Dapat Dilepas

Struktur kayu dipasang pada satu set pondasi baja yang dapat dilepas, dengan intervensi minimal ke area tersebut, sementara bukaan besar menawarkan pemandangan yang luas ke arah lingkungan yang hijau. Arsitek ingin penghuninya dapat berinteraksi langsung dengan lingkungan, terutama bagi mereka yang menginginka sebuah hunian yang jauh dari padatnya perkotaan. Rumah kayu ini berlabuh pada konteksnya, namun jauh dari rumah batu tradisional yang ditemukan di haute vienne. terutama terbuat dari kayu yang bersumber secara lokal, strukturnya terbentuk sebagai kabin dua warna yang ditopang di atas lapangan yang rimbun berkat fondasi baja yang dapat dilepas.

rumah-kayu-yang-indah-di-prancis

Terhubung Dengan Lanskap

Bukaan jendela besar memungkinkan cahaya menembus interior, dan menyesuaikan kehidupan penghuni dengan ritme musim sesuai dengan prinsip bioklimatik. Skema warna proyek ini mengadopsi gaya minimalis dimana sebagian besar permukaan berwarna putih dipadukan dengan bingkai kayu dan furnitur yang menambah kehangatan.

Mengambang ringan di atas ladangnya, rumah kayu menanamkan semangat neo-vernakularnya yang unik pada lanskap, dengan memilih kayu dari hutan sekitarnya yang secara bertahap menggantikan lahan pertanian di kawasan itu.

lanskap-rumah-kayu-mengapung-di-prancis

rumah-kayu-mengapung-dengan-nuansa-alam

desain-rumah-kayu-mengapung-di-prancis

kamar-tidur-nyaman-dengan-konsep-terbuka

desain-interior-rumah-kayu-modern

desain-ruang-makan-kontemporer-terbuka

desain-ruang-kerja-nyaman-dengan-lantai-kayu-mezanine

dapur-rumah-kayu-modern-dengan-konsep-terbuka

desain-balkon-rumah-kayu-dengan-lanskap-pedesaan

pemandangan-pedesaan-perancis-dari-balkon-kayu

dek-rumah-kayu-dengan-area-santai-di-balkon

rumah-kayu-mengapung-dengan-ide-pencahayaan

sumber: designboom

arsitek: ciguë

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *