12 Desain Teras Ruang Tamu Dengan Aksen Alami

desain-teras-ruang-tamu-dengan-tanaman-indoor

Ruang tamu sering kali menjadi area paling fungsional di rumah. Selain fungsi utamanya untuk menerima tamu, banyak pemilik rumah yang menjadikan ruangan ini sebagai tempat berkumpul dan bersantai keluarga. Itulah sebabnya banyak pemilik rumah mendesain ruang tamu mereka secantik dan senyaman mungkin, mulai dari menambahkan perabotan hingga dekorasi yang menjadi bagian dari keindahan rumah. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk membawa ruang tamu ke luar ruangan? Jika kamu membutuhkan ide segar atau suasana baru di ruang tamu, membangun teras ruang tamu merupakan pilihan terbaik.

Ada banyak desain ruang tamu teras yang bisa kamu coba di rumah, namun menambahkan aksen seperti tanaman hijau dan pepohonan tentunya menambah daya tarik tersendiri. Ide paling populer adalah membangun dinding taman vertikal, menempatkan pot tanaman, hingga menggantung tanaman yang terbukti efektif lebih hemat ruang. Ciptakan nuansa segar yang memberi kenyamanan untuk gaya teras ruang tamu apapun, mulai dari modern, klasik, pedesaan, kontemporer atau bahkan ruang minimalis sekalipun. Berikut ini beberapa ide teras ruang tamu favorit kami yang akan membawa kesegaran di mana-mana. Mari kita lihat!

1. Getaran Minimalis

desain-teras-ruang-tamu-minimalis-dengan-aksen-dan-perabotan-alami

Putih adalah warna terbaik untuk memberikan getaran minimalis di ruang tamu teras. Padukan dengan furnitur bernuansa dan segarkan dengan berbagai jenis tanaman hijau yang terlihat kontras dengan warna netral.

2. Gaya Industri

teras-taman-bergaya-industri-alami-dengan-dinding-semen

Suka dengan tampilan maskulin? Desain teras ruang tamu mencampur gaya industri dengan aksen alami yang mengagumkan.

3. Dinding Bata Ekspos

teras-ruang-tamu-alami-dengan-lantai-kayu-dan-bata-ekpos

Ada banyak elemen dekorasi untuk menciptkan teras ruang tamu alami yang ideal. Selain tanaman, kuncinya ada pada pemilihan meterial seperti lantai kayu maupun dinding bata ekspos yang menjadi pusat perhatian.

4. Tema Hutan

desain-teras-ruang-tamu-bertema-hutan

Tak ada yang lebih semarak selain teras ruang tamu bertema hutan yang terhubung keluar ruangan. Dari perabotan kayu mentah hingga taman tropis vertikal, siapa pun akan merasa betah di sini!

5. Taman Vertikal

dek-teras-ruang-tamu-dengan-tanaman-dinding

Taman vertikal adalah cara paling mudah menghijaukan teras ruang tamu tanpa memiliki lahan yang luas. Cukup letakkan tanaman di dinding menggunakan rak atau susun tanaman sesuai keinginanmu.

6. Furnitur Rotan

teras-ruang-tamu-bergaya-boho-alami-dengan-furnitur-rotan

Desain teras ruang tamu apapun akan terasa nyaman dengan furnitur yang tepat. Pilih set kursi rotan sebagai furnitur utama di teras ruang tamu, memberikan daya tarik dan menambah kesan estetik.

7. Tampilan Klasik

teras-ruang-tamu-antik-dengan-aksen-tanaman

Desain klasik memang tak pernah lekang oleh waktu! Kamu juga bisa menerapkan gaya ini pada teras ruang tamu untuk menciptakan suasana tenang dan mengundang. Letakkan barang-barang lama, ornamen jadul, dan tanaman hijau yang membuatnya semarak.

8. Material Kayu

teras-ruang-tamu-kayu-dengan-dekorasi-estetik

Dinding aksen kayu memberi nuansa unik pada teras ruang tamu. Padukan dengan tanaman tropis yang terlihat serasi dengan furnitur bergaya boho.

9. Pot Kaktus

teras-ruang-tamu-minimalis-dengan-tanaman-kaktus

Kaktus merupakan jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Jika kamu seorang yang sibuk, jenis tanaman ini bisa jadi pilihan yang ideal di teras ruang tamu.

10. Nuansa Tropis

teras-ruang-tamu-nyaman-dengan-kursi-rotan

Taman tropis selalu populer karena memberi getaran liburan yang indah. Bawa suasana liburan ini ke teras ruang tamu dengan dekorasi tropis yang mengundang. Dari meletakkan beberapa jenis tanaman tropis, perabotan rotan, hingga pajangan dekoratif bernuansa pantai.

11. Teras Tertutup

teras-ruang-tamu-tertutup-dengan-pemandangan-alam

Desain teras tertutup tetap bisa terhubung ke luar ruangan. Pilih dinding atau jendela kaca berukuran besar yang memungkinkan kamu dapat menikmati pemandangan sekitar.

12. Tanaman Gantung

ide-teras-ruang-tamu-vintage-dengan-tanaman-gantung

Ide terakhir, kamu bisa memanfaatkan tanaman gantung sebagai bagian dari dekorasi teras ruang tamu. Ini adalah solusi teras berukuran kecil atau ingin menghadirkan suasana pedesaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *