10 Inspirasi Dinding Dapur Bata, Bikin Tampilan Makin Unik!

Dapur dengan tampilan moderen sangat populer ini, namun gaya dapur klasik juga masih banyak diminati terutama bagi kamu yang suka gaya simpel dan minimalis. Ada banyak cara untuk mengubah dapur kamu agar sesuai dengan seleramu, meliputi pemilihan furnitur seperti meja dan lemari dapur, sistem penyimpanan, dan dinding sebagai area kosong di mana kamu bisa mendekorasi apapun di sana.

Nah, kali ini kami ingin berbagi dinding dapur bata yang tidak cuma akan mengubah dapur kamu tetapi juga menciptakan aksen unik pada dinding. Jika kamu berpikir dinding bata akan membuat dapur kamu kotor atau tidak elegan sama sekali, sebaiknya kamu lihat 10 inspirasi dinding dapur bata yang akan mengubah mindsetmu tentang mereka.

Ini adalah dekorasi dapur yang wajib kamu pertimbangkan selanjutnya, pastinya mereka juga lebih murah lho daripada dinding dapur keramik atau batu marmer. Dinding bata juga akan membuat suasana dapur kamu terasa lebih nyaman karena warna dari pembakaran tanah yang dihasilkan, bikin betah dan adem untuk menemani aktifitas kamu di rumah. Beerikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu coba!

1. Dapur kecil bisa terlihat trendi dengan satu bagian dinding bata. Letakkan furniture seperti kulkas atau meja bergaya moderen untuk desain kontras yang menawan.

desain-dinding-bata-trendi-untuk-dapur-kecil

2. Kamu sering nonton acara memasak di TV? Biasaya dapurnya bergaya industri yang unik. Kamu bisa mencontoh ide ini agar kamu bisa merasa seperti chef yang sudah ahli saat berada di dapur.

dapur-bergaya-industri-dengan-dinding-bata

3. Gaya dapur minimalis juga bisa dibuat lebih unik dengan menempatkan satu bagian dinding menggunakan bata.

dapur-minimalis-dengan-dinding-bata-yang-terekspos

4. Buat dapurmu makin bergaya dan cerah dengan menambahkan pencahayaan terbuka di langit-langit. Ide pencahayaan alami sangat cocok dengan elemen dinding bata.

dapur-moderen-dengan-dinding-bata-dan-pencahayaan-langit-langit

5. Dinding bata juga bisa diaplikasikan untuk dapur moderen. Padukan dengan set perabot dapur bergaya moderen seperti kompor atau unit penyimpanan.

dekorasi-dapur-dengan-dinding-bata-moderen

6. Jika kamu ingin menghadirkan kesan alami di dapur, kombinasikan dinding bata dengan elemen kayu dan buat konsep terbuka untuk dapurmu.

desain-dapur-terbuka-dengan-dinding-bata-dan-lantai-kayu

7. Dinding batu bata sering digunakan untuk kafe dan restoran dengan konsep interior yang unik. Nah, kamu juga bisa membawa gaya ini agar dapur kamu terasa seperti kafe, lalu usahakan menempatkan ruang makan di sekitar dapur agar terasa lebih nyata.

dinding-dapur-bata-bernuansa-kafe

8. Kalau kamu tidak terlalu suka dengan aksen alami, kamu bisa mengecat dinding bata atau menambahkan lapisan agar terkesan minimalis. Gaya dinding ini sangat bagus untuk desain dapur bergaya skandinavia.

dinding-dapur-bata-bernuansa-putih-yang-elegan

9. Meskipun dinding bata terkesan vintage, kamu juga bisa lho menambahkan aksen menawan dengan lampu dinging unik seperti ini!

dinding-dapur-bata-dengan-pencahayaan-moderen

10. Dinding dapur adalah area yang paling mudah kotor. Itulah mengapa banyak orang menempatkan dinding marmer atau keramik agar mudah dibersihkan. Nah, kamu bisa menggantinya dengan dinding bata untuk kesan yang lebih unik. Dinding bata juga termasuk bahan yang mudah dibersihkan dan semakin lama usia dinding bata malah membuatnya makin unik.

dinding-dapur-unik-dengan-aksen-batu-bata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *