25 Desain Kamar Tidur Remaja Kecil Namun Keren

ide-kamar-remaja-keren-dan-fungsional-dengan-ruang-kerja

Remaja biasanya senang menghabiskan waktunya di dalam kamar, entah itu sekedar mendengarkan musik, belajar, bermain game atau melakukan aktivitas apapun yang mereka sukai. Itulah sebabnya mendekorasi kamar tidur remaja bisa benar-benar rumit, terutama jika ukuran kamarnya berukuran kecil atau sempit. Ruang kecil memang sudah menjadi hal umum saat ini, dan bagi remaja yang sedang tumbuh dewasa tentunya menjadi masalah tersendiri karena membatasi kreativitas dan imajinasi mereka.

Tak bisa dipungkiri, keterbatasan lahan merupakan salah satu kendala yang paling banyak ditemui. Semakin banyak rumah yang hanya memiliki kamar kecil dan kita harus bisa menyiasatinya dengan mencari cara terbaik untuk menata, mengatur, dan mendesain ruang tersebut. Rangkuman hari ini adalah tentang kamar tidur remaja kecil yang bisa diterapkan pada kamar remaja laki-laki maupun perempuan. Lihat bagaimana cara memaksimalkan ruang kecil di kamar kamu dan temukan salah satu kamar favorit berikut ini!

kamar-tidur-remaja-super-keren-bertema-musik

Gaya kamar tidur remaja kecil

Sebenarnya ada banyak gaya yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada kamar tidur remaja. Namun, coba hindari gaya yang cenderung mengacaukan ruangan misalnya Bohemian, eklektik, atau shabby chic. Kamar remaja akan terasa lebih luas dan nyaman dengan desain yang lebih sederhana seperti nuansa modern dengan gaya minimalis, Skandinavia, vintage, atau kontemporer. Gaya ini termasuk mudah diterapkan sehingga kamar akan terlihat bersih, rapi, dan juga terorganisir, inilah yang kamu butuhkan di ruangan kecil.

desain-kamar-tidur-remaja-bergaya-modern-industrial-untuk-bersama

Skema warna kamar tidur remaja kecil

Remaja biasanya menyukai warna-warna terang dan mencolok karena skema warna seperti itu memperluas ruang secara visual. Namun, ada juga remaja yang senang dengan tampilan cerah dan mereka biasanya juga menyukai warna-warna neon yang membuat ruangan terasa lebih hidup. Jika kamu menyukai nuansa netral, coba pilih warna-warna dasar seperti hitam, putih, atau bahkan abu-abu, kamu dapat memberikan sentuhan seperti itu untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Untuk kamar remaja putri, pilih skema warna cerah dan cenderung feminim, misalnya pink, beige, kuning, atau warna apapun yang kamu sukai.

kamar-remaja-kekinian-dengan-palet-kayu

Furnitur kamar tidur remaja kecil

Hal pertama yang kamu perlukan adalah tempat tidur, dan ukurannya harus disesuaikan sehingga lebih space-saving. Cara terbaik menyiasati ruang kecil adalah memilih furnitur yang tidak terlalu penuh, tetapi harus fungsional dan memudahkan segala aktivitas sehingga tidak mengacaukan ruangan. Tambahkan meja atau gunakan solusi yang dipasang di dinding dan ambang jendela agar tidak memakan banyak tempat. Lemari pakaian built-in akan membantu merapikan ruangan, dan tempat tidur dengan area penyimpanan juga merupakan ide yang brilian. Jadi, kamu bisa pertimbangkan memilih furnitur multifungsi yang akan menghemat banyak ruang.

kamar-remaja-bergaya-klasik-dengan-rak-buku-bawah-ranjang

Dekorasi kamar tidur remaja kecil

Kamu bisa menambahkan elemen dekorasi apapun ke dalam kamar remaja. Untuk kamar remaja berukuran kecil, coba lengkapi dengan galeri dinding maupun lampu senar, kursi beanbag, tanaman, berbagai macam alat musik, dan berbagai barang keren lainnya yang kamu sukai. Buat zona permainan atau zona belajar yang memberi kamu ruang untuk berkreasi maupun menyelesaikan semua pekerjaan rumah. Tanyakan pada diri kamu sendiri apa yang kamu butuhkan dan apa yang kamu harapkan untuk dilihat dan dimiliki. Semoga terinspirasi!

inspirasi-kamar-remaja-kecil-dengan-unit-penyimpanan

ide-kamar-remaja-tingkat-dengan-penyimpanan-bawah-ranjang

ide-kamar-remaja-kecil-dengan-pengaturan-pintar

kamar-remaja-putri-cantik-bergaya-boho

ide-kamar-remaja-sempit-namun-nyaman

desain-kamar-remaja-dengan-meja-belajar-tema-iron-man

bedroom ideas for small rooms for teens Lovely 20 Small Bedroom

kamar-tidur-remaja-kekinian-dengan-zona-game-dan-sekat-kawat-baja

kamar-tidur-remaja-futuristik-dengan-zona-game

ide-kamar-tidur-remaja-keren-dengan-dinding-grafiti

dekorasi-kamar-remaja-kecil-dengan-dinding-papan-pegboard

kamar-tidur-remaja-putri-modern-berwarna-pink

kamar-remaja-keren-dengan-dinding-plywood

kamar-tidur-remaja-bergaya-sporti-untuk-cowok

desain-kamar-remaja-mungil-dengan-zona-permainan

kamar-remaja-bernuansa-klasik-dengan-skema-warna-cerah

kamar-tidur-remaja-bergaya-minimalis-untuk-ruangan-kecil

desain-kamar-tidur-remaja-bernuansa-vintage

ide-kamar-remaja-bergaya-skandinavia-modern

desain-kamar-tidur-remaja-keren-dengan-lampu-led

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *