Kecil Tapi Menyegarkan, 20 Desain Kolam Koi Di Teras Depan

desain-kolam-koi-minimalis-dengan-bangku-santai-di-teras

Teras depan atau pun belakang rumah sering kali menjadi tempat favorit keluarga untuk berkumpul dan menghabiskan waktu di luar ruang. Selain menghiasnya dengan perabotan yang nyaman, menambahkan elemen air seperti kolam koi akan terasa sangat menyegarkan dan alami. Teras depan, air mancur, dan ikan koi yang berwarna-warni tentunya dapat mempercantik ruang luar kamu dengan mudah. Jika kamu tidak memiliki cukup ruang untuk membuat kolam ikan atau bahkan kamu menganggap cukup sulit, kami telah mengumpulkan beberapa desain kolam koi yang dapat kamu aplikasikan di teras depan. Ini adalah ide menyenangkan untuk aktivitas luar ruangan apapun, termasuk teras atau bagi kamu yang senang memelihara ikan koi.

Saat ini ikan koi menjadi jenis ikan peliharaan yang paling populer dan banyak digemari. Ikan yang berasal dari negeri sakura ini memang memiliki tampilan yang indah, warna-warna cerah, ditambah ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan koi memang paling ideal dipelihara di kolam baik dalam maupun luar ruangan. Namun, kami menyarankan untuk memeliharanya di luar ruangan karena bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan ikan koi peliharaan. Teras depan mungkin salat satu area paling favorit di mana kamu bisa membangun kolam koi. Meskipun berukuran kecil, masih ada banyak desain kolam koi yang dapat diterapkan di lahan terbatas. Berikut beberapa tip mudah dan kumpulan gambar kolam koi mengagumkan di teras depan!

teras-dengan-dek-lantai-kayu-dengan-kolam-ikan-bernuansa-tropis

Membuat Kolam Ikan Koi

Teras depan kecil dapat diubah menjadi retret nyaman dengan fitur air seperti pancuran dan kolam ikan. Jika teras kamu memiliki lahan terbatas, cobalah menyiasati setiap inchinya dan mengambil peluang untuk membangun kolam koi. Itu bisa di mana saja, misalnya menyatu dengan area taman depan, di sudut luar ruangan, atau menjadi bagian dari desain teras yang kamu miliki. Ide paling populer tentunya menggunakan desain minimalis dengan tetap membangun kolam ikan secara permanen. Kamu juga bisa menambahkan apapun yang kamu suka seperti tanaman air, pot bunga, batu, dek kayu, kerikil, dan terakhir ikan koi. Selain itu, kolam ikan kecil tetap harus dilengkapi dengan penyaring air atau udara untuk menjaga kejernihan air yang berdampak pada kesehatan ikan koi itu sendiri. Jika kamu ingin menonjol, pilihlah lapisan cerah di bagian luar kolam seperti memilih warna ubin atau sekedar mengecat pot dengan warna terang.

teras-depan-nyaman-dengan-kolam-ikan-koi

Desain Kolam Ikan Koi

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat ingin mendesain kolam ikan koi. Meskipun kolam koi tidak terlalu besar, tapi usahakan untuk membuat kolam ikan koi yang dalam. Selain memungkinkan ikan koi memiliki ruang gerak yang lebih luas, kolam yang dalam juga bisa meredam hawa panas karena sinar matahari yang terlalu terik. Beberapa desain kolam ikan koi yang populer meliputi kolam ikan koi alami, kolam koi ala Jepang, kolam koi simpel bergaya minimal, kolam koi modern dengan kaca transparan, kolam koi yang menyatu dengan lanskap taman, dan masih banyak lagi. Jika kebetulan kamu suka tampilan alami, kamu bisa mencoba menyembunyikan kolam di dalam tanah agar terlihat lebih alami, atau mendekorasi ulang dengan menempatkan lebih banyak bunga dan tanaman hijau di sekitar kolam. Tambahkan air mancur atau air terjun yang berasal dari filtrasi air atau fokuslah membuat taman air dengan beberapa tanaman dan bebatuan cantik di dalamnya.

Dapatkan lebih banyak inspirasi kolam ikan koi untuk teras depan di bawah ini!

desain-dek-teras-depan-mungil-dengan-kolam-ikan

desain-kolam-ikan-koi-dan-pancuran-air-di-teras-depan

kolam-ikan-koi-alami-di-teras-depan-rumah

desain-teras-mungil-dengan-kolam-ikan-koi

desain-kolam-ikan-koi-alami-di-teras

kolam-ikan-kecil-di-sudut-teras

teras-depan-kecil-bernuansa-tropis-dengan-kolam-ikan

teras-depan-bergaya-tropis-dengan-kolam-ikan

kolam-ikan-mungil-dengan-pancuran-air

desain-teras-bergaya-industri-dengan-fitur-air

ide-kolam-koi-depan-rumah-dengan-dinding-bata

desain-bangku-teras-dan-kolam-koi-fungsional

desain-kolam-koi-alami-dengan-tanaman-hias-di-teras

kolam-koi-sederhana-untuk-teras-depan

teras-depan-dengan-tanaman-rimbun-dan-kolam-ikan-alami

teras-depan-bergaya-eropa-dengan-kolam-koi

teras-depan-asri-dengan-kolam-ikan-koi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *