20 Ide Dekorasi Taman Belakang Pedesaan Yang Nyaman

dekorasi-halaman-belakang-rumah-pedesaan-dengan-pergola-kayu

Pernahkah kamu merasa jenuh dan penat dengan hiruk pikuk perkotaan? Apalagi banyaknya pekerjaan yang menumpuk setiap hari malah bisa menjadi beban yang berdampak buruk pada kesehatan. Solusinya, mungkin kamu harus berhenti sejenak dari semua rutinitas dan cobalah untuk pergi keluar rumah untuk menikmati udara segar. Jika kamu cukup beruntung punya sedikit lahan di luar, ide taman belakang bernuansa pedesaan ini akan membantu melepaskan stres serta mengajak kamu sedikit bersantai.

Bagi mereka yang sibuk, taman belakang rumah sering kali terabaikan begitu saja. Padahal, area ini dapat diubah menjadi tempat bersantai maupun berkumpul yang menyenangkan bersama teman dan keluarga. Jika kamu termasuk orang yang menyukai nuansa pedesaan yang nyaman dengan aroma kayu dan logam yang lapuk, sebaiknya jangan lewatkan membawa ide taman belakang pedesaan sebagai bagian dari dekorasi rumah.

Dari mendesain teras, halaman, taman, hingga sekedar membuat pesta makan yang meriah di luar luar ruangan, kami telah mengumpulkan beberapa inspirasi paling nyaman untuk mengubah taman belakang rumah menjadi area favorit di rumah.

desain-dapur-luar-ruangan-bergaya-pedesaan

Pengertian gaya taman pedesaan

Gaya taman atau halaman belakang pedesaan biasanya menonjolkan estetika rumah pertanian dan kehidupan pedesaan dengan sentuhan alami yang indah. Palet warna kayu, netral, garis tajam, dan tampilan bersih menjadi perpaduan yang sempurna di luar ruangan. Furnitur banyak didominasi oleh material kayu dan rotan, lantai dek yang mengkilap dipadukan dengan ubin atau keramik membuatnya terasa klasik dengan kemewahan modern yang terasa tak lekang oleh waktu. Di sini, kamu akan melihat banyak bangku tua, kursi kayu, meja lama, pondok dan perapian luar ruangan yang hangat.

pondok-kayu-nyaman-bergaya-pedesaan

Skema warna gaya taman pedesaan

Meskipun didominasi oleh warna-warni yang membumi, warna terbaik adalah warna netral yang hangat dan sejuk, seperti krem, krem, coklat, abu-abu, dan putih. Ada juga skema warna bersahaja, seperti biru, hijau, kuning, dan oranye tua atau karat. Bagian penting dari palet warna di setiap gaya taman pedesaan adalah warna-warna dan sentuhan-sentuhan tanah seperti kayu yang hangat serta warna merah dan oranye yang lebih dalam.

ide-teras-belakang-mungil-bernuansa-pedesaan-dengan-perapian-tradisional

Dekorasi luar ruangan bernuansa pedesaan

Agar tercipta nuansa pedesaan yang kamu inginkan, cobalah mengingat hal-hal indah yang pernah kamu alami saat berkunjung ke pedesaan. Mulai dari palet warna netral, dinding kayu, dek kayu, mungkin beberapa atap di atas teras atau setidaknya beberapa balok dengan bunga mekar dan tanaman merambat serta pintu gudang akan menjadi latar belakang. Jika kamu tidak menginginkan dek kayu, ganti dengan ubin atau batu, yang juga bagus untuk gaya pedesaan. Gunakan kayu reklamasi yang terkesan alami karena akan menghasilkan lebih banyak tekstur.

Campurkan kayu dan logam, lalu padukan bahan-bahan seperti katun, kanvas, wol, atau apa pun yang kamu sukai. Tidak lupa, beberapa bahan organik akan membuat luar ruangan terasa seperti terhubung ke alam terbuka. Kamu dapat dengan mudah melakukannya dengan menambahkan batu, anyaman, rotan, dan bahan alami lainnya ke dalam furnitur apapun.

Jika kamu tertarik membawa keindahan ini ke luar ruangan kamu selanjutnya, berikut lebih banyak inspirasinya untuk kamu coba!

ide-teras-luar-ruangan-pedesaan-bergaya-modern-dengan-string-light

desain-teras-belakang-rumah-pedesaan-dengan-meja-kayu-dan-lampion

dekorasi-ruang-makan-belakang-rumah-bergaya-pedesaan-yang-romantis

ide-taman-belakang-rumah-pedesaan-dengan-atap-pergola-dan-lampu-senar

desain-halaman-samping-rumah-pedesaan-dengan-bangku-dan-meja-kayu

ide-oasis-halaman-belakang-pedesaan-dengan-lampu-peri

desain-lanskap-taman-belakang-rumah-bergaya-pedesaan

desain-taman-belakang-pedesaan-modern-dengan-kursi-gantung-rotan-dan-perapian-tradisional

ide-tempat-duduk-nyaman-di-taman-bergaya-pedesaan

desain-dek-teras-pedesaan-dengan-lampu-senar

desain-taman-belakang-rumah-dengan-lubang-api

dekorasi-area-makan-luar-ruangan-pedesaan-dengan-atap-tanaman-hijau

desain-taman-belakang-mungil-bernuansa-pedesaan-yang-rimbun

ide-oasis-taman-belakang-pedesaan-untuk-bersantai

desain-bangku-kayu-pedesaan-dengan-lubang-api

ide-halaman-belakang-pedesaan-mungil-yang-nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *