15 Ide Teras Ruang Tamu Terbaru Dengan Konsep Tertutup

ide-teras-ruang-tamu-dengan-konsep-tertutup

Punya rumah kecil dan minimalis bukan berarti kamu tidak bisa membuat area di luar ruangan yang nyaman. Jika taman sudah menjadi bagian dari rumah, maka mungkin saatnya untuk melirik area teras untuk disulap menjadi desain ruang tamu yang nyaman. Selama ini kita hanya sering menggunakan teras sebagai tempat nongkrong atau sekedar bersantai di rumah. Namun, tahukah kamu jika teras depan rumah memiliki banyak potensi sebagai ruang utama? membangun ruang tamu di teras depan mungkin terdengar kurang aman. Apalagi saat kamu membutuhkan lebih banyak privasi sehingga teras dianggap area terbuka yang kurang nyaman sebagai tempat mengobrol.

Solusinya kamu harus membuat teras menjadi tertutup, dan karena ini termasuk area outdoor maka usahakan teras tertutup tetap terhubung ke luar ruangan. Cobalah mulai dengan menambahkan pagar atau atap transparan, menanam berbagai jenis tanaman rimbun, atau menempatkan ruang tamu di sudut teras terutup. Berbagai cara dapat dilakukan untuk membuat ruang tamu teras tanpa mengorbankan privasi. Jika kamu masih bingung seperti apa sih ide teras ruang tamu dengan konsep tertutup? berikut ini inspirasinya!

1. Sudut taman tertutup dapat kamu manfaatkan ketika area di teras terlalu kecil. Tambahkan tanaman rambat, pagar dinding tinggi, dan jika memang perlu berikan juga atap.

desain-teras-ruang-tamu-dengan-furnitur-palet-bernuansa-abu-abu

2. Meskipun berukuran mungil, desain teras ruang tamu ini terlihat apik dengan gaya boho yang khas. Dari furnitur rotan hingga banyak tanaman hias, area teras terlindungi berkat atap transparan.

desain-teras-ruang-tamu-boho-dengan-atap-transparan

3. Desain teras ruang tamu minimalis yang cocok untuk hunian perkotaan. Dipadukan dengan elemen alami seperti tanaman hias, atap, pergola, dan dinding bata ekspos yang menarik perhatian.

desain-teras-ruang-tamu-tertutup-dengan-atap-pergola-transparan

4. Desain teras bertingkat membuat ruang tamu di teras ini menjadi pusat perhatian. Hiasi dengan ide pencahayaan yang tepat untuk membuatnya tetap nyaman saat malam hari.

ide-teras-ruang-tamu-modern-dan-minimalis

5. Sekecil apapun area teras yang kamu miliki tetap terasa nyaman dengan pengaturan yang tepat. Mulai dari desain taman minimalis hingga furnitur rotan yang terlihat trendi untuk ruang kecil, teras ruang tamu ini akan menjadi favorit setiap keluarga.

ide-ruang-tamu-di-teras-depan-dengan-perabot-rotan

6. Desain teras ruang tamu minimalis memang paling banyak menarik perhatian. Selain mudah, teras ruang tamu ini juga tidak membutuhkan banyak furnitur sehingga cocok untuk ruang kecil.

ide-ruang-tamu-di-teras-bergaya-skandinavia

7. Ingin teras ruang tamu dengan nuansa ala kafe? Buat teras tertutup dengan dinding plester dan pilih furnitur yang tepat.

model-teras-ruang-tamu-ala-kafe-dengan-dinding-plester

8. Ide ruang tamu ini benar-benar membawa suasana indoor ke luar ruangan. Jika area teras cukup besar, cukup membawa sofa ke teras depan.

desain-teras-ruang-tamu-minimalis-dengan-sofa-bentul-L

9. Tak melulu berada di teras, bahkan kamu juga bisa menggunakan area garasi sebagai ruang tamu yang tidak kalah nyaman.

ide-teras-ruang-tamu-sederhana-di-area-garasi

10. Konsep teras tertutup tetap menjadi daya tarik pada ruang tamu ini. Berkat dinding ventilasi untuk mengatur udara, teras mungil di rumah menjadi semakin estetik.

ide-teras-ruang-tamu-tertutup-dengan-dinding-ventilasi

11. Bawa suasana liburan pantai ke teras depan rumah. Kamu juga bisa membangun ruang tamu dengan gaya tropis di area ini.

ide-teras-ruang-tamu-alami-bernuansa-tropis

12. Siapapun akan merasa betah berada di teras ruang tamu ini. Bergaya pedesaan dengan furnitur antik serta tanaman rimbun yang menyegarkan.

desain-teras-ruang-tamu-sejuk-bergaya-pedesaan

13. Tampilan alami akan membuat teras ruang tamu kamu semakin indah. Dari lantai kayu hingga set perabotan berwarna senada, sebuah pembatas dinding ventilasi akan memberi kamu privasi.

desain-teras-ruang-tamu-estetik-dengan-elemen-alami

14. Teras bergaya boho memang paling cocok dijadikan ruang tamu. Berikan motif tumbuhan, hiasan makrame, furnitur rotan yang membuatnya semakin sempurna.

desain-teras-ruang-tamu-boho-dengan-tanaman-hias

15. Jika kamu butuh privasi untuk teras ruang tamu, cobalah ganti pagar dengan jenis tanaman tinggi. Selain menyegarkan, ide teras ruang tamu ini akan menjadi oasis di tengah perkotaan.

ide-teras-ruang-tamu-tertutup-dengan-pagar-tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *