10 Ide Desain Tempat Charger Yang Unik Dan Keren

ide-stasiun-charger-hp-keren

Saat ini teknologi telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Jika dahulu orang hanya memakai komputer untuk berbagai kebutuhan, kini gadget atau smartphone memiliki banyak fungsi yang tak terbatas. Kebutuhan informasi yang tinggi, sistem komunikasi yang canggih, bahkan smartphone kini telah menjadi bagian dari gay hidup kekinian. Itulah sebabnya baik di kantor atupun di rumah, anda akan sering membutuhkan tempat charger untuk mengisi daya baterai handphone.

Banyak orang sering mengabaikan pentingnya merapikan barang-barang yang mereka miliki, tidak terkecuali charger handphone. Ruangan apapun tentunya akan terasa nyaman jika terlihat bersih dan rapi, namun jika kabel charger saja kamu tidak bisa membereskan maka bersiaplah untuk kekacauan yang lebih besar. Kabel charger yang berantakan tidak hanya membuat rumah terlihat kotor, kadang kebel ini sering membuat kita tersandung karena tidak tertata dengan benar.

Beberapa handphone mungkin tidak membutuhkan waktu lama saat mengecash atau mengisi daya baterai, namun banyak juga handphone yang memerlukan waktu rata-rata selama satu hingga dua jam. Jadi, selama waktu itu kabel charger pasti akan terlihat berantakan dan mengganggu aktivitasmu. Lalu, adakah cara terbaik untuk menyimpan charger? Posting kali ini kami ingin berbagai 10 ide desain tempat charger yang tak hanya unik tetapi keren untuk gaya ruang apapun. Check it out!

1. Karangan bunga dengan charger tersembunyi

desain-peti-bunga-sekaligus-tempat-charger

Sebuah karangan bunga adalah hiasan yang bagus di ruangan apapun. Mulai dari meja kerja, meja ruang tamu, hingga meja makan, sebuah vas dan karangan bunga yang cantik akan mempercantik interiormu. Nah, jika kamu ingin menyembunyikan charger handphone, cobalah meletakkan colokan listrik tersembunyi di dalam karangan bunga. Untuk menerapkan ide ini, pastikan vas memiliki desain yang besar seperti yang terbuat dari peti kayu seperti di atas.

2. Set rak charger dari kayu

desain-tempat-charger-kayu-di-meja

Desain rak charger ini terbuat dari kayu yang memberi tampilan alami di atas meja. Kamu bisa memilih rak bergaya minimalis dengan beberapa unit penyimpanan yang memudahkanmu mengorganisir setiap barang. Mulai dari handphone, tablet, amplop, hingga barang-barang penting lainnya yang bisa denga mudah kamu temukan.

3. Tempat charger sekaligus frame memo

ide-frame-sekaligus-tempat-charger-dan-memo

Saat bekerja di kantor atau rumah, handphone dan kertas memo adalah bagian yang tak terpisahkan. Kamu bisa membuat tempat charger berbentuk frame dari papan berbahan gabus. Selain sebagai tempat charger, frame ini juga menjadi tempat keren untuk menempel memo.

4. Tempat charger gantung dari botol plastik

ide-gantungan-charger-hp-dari-botol-plastik

Apakah kamu pernah menduga jika tempat charger gantung ini aslinya terbuat dari barang bekas? Tak hanya praktis karena tidak membutuhkan meja, tempat charger gantung ini benar-benar menggantung di kepala charger handphone kamu. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya dari botol plastik bekas sampo, cat, dan tentunya sedikit kreativitas.

5. Tempat charger untuk setiap anggota keluarga

ide-organisasi-tempat-charger-untuk-keluarga

Pernahkah kamu sering menemui charger tertukar atau tercecer karena di rumah banyak yang punya handphone? Kebutuhan handphone yang terus meningkat memungkinkan setiap anggota keluarga memiliki handphone, bahkan lebih dari satu setiap orang. Itulah mengapa kamu harus membuat tempat charger yang mengatur setiap anggota keluarga. Ciptakan tempat charger khusus dengan warna yang berbeda agar mudah dibedakan, lalu pastikan setiap anggota keluarga memiliki tempat chargernya sendiri.

6. Tempat charger menyatu dengan rak dinding built-in

ide-rak-built-in-dengan-tempat-charger

Rumah-rumah kecil atau hunian minimalis sering menerapkan tempat penyimpanan yang fungsional. Termasuk membuat rak dinding bergaya built-in atau di dalam dinding. Nah, kamu bisa memanfaatkan rak dinding ini sebagai tempat charger handphone. Ukuran rak yang cukup luas dan mudah ditemukan membuat area ini sangat ideal sebagai tempat charger.

7. Tempat charger dari kotak sepatu

ide-stasiun-charger-kreatif-dari-kotak-sepatu

Kamu pasti punya kotak bekas sepatu kan di rumah? Daripada menumpuk atau dibuang, kini kamu bisa menggunakan barang bekas ini menjadi tempat charger yang keren. Sembunyikan colokan listrik di dalam sepatu dengan cara membuat lubang sebagai jalan kabel. Bungkus atau lapisi kertas sepatu dengan kertas kado untuk tampilan yang lebih estetik. Kini kamu sudah punya tempat charger yang praktis dan tidak membuat berantakan.

8. Tempat charger praktis di dapur

ide-tempat-charger-di-dapur-dengan-rel-dinding

Pertanyaannya sekarang, kenapa kamu perlu tempat charger di dapur? Seperti yang kita tahu, saat ini informasi apapun mudah diakses dari handphone, termasuk resep hidangan atau minuman favoritmu. Nah, saat kamu sedang asyik melihat-lihat resep masakan pastinya membutuhkan waktu yang lama di dapur. Itulah alasan mengapa kamu juga perlu membuat tempat charger di dapur. Cara paling mudah adalah memasang rel dengan tempat penyimpanan yang dekat dengan sumber listrik. Itu bisa di bawah meja dapur ataupun di dinding dapur rumahmu.

9. Tempat charger bergaya antik dari kotak perkakas lama

ide-tempat-charger-kotak-perkakas-tua

Suka dengan gaya antik atau tampilan ala pedesaan? Gunakan barang-barang lama seperti kotak perkakas untuk diubah menjadi tempat charger yang unik. Ide ini sangat cocok untuk interior bernuansa vintage atau mungkin ruangan dengan sentuhan industrial.

10. Tempat charger di dalam laci

ide-tempat-charger-tersembunyi-dengan-laci

Cara paling mudah dan praktis untuk menyembunyikan kabel chargermu pastinya di dalam rak atau laci meja. Itu bisa dimanapun, seperti meja kerja, meja dapur atau di area manapun yang memiliki laci. Untuk ide ini, kamu perlu sedikit memodifikasi laci di rumah untuk menempatkan colokan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *