15 Desain Kolam Renang Keren Untuk Rumah Kecil!

Banyak orang berpikir kolam renang hanya bisa dibangun untuk rumah-rumah besar. Padahal tidak semua kolam renang berukuran besar, buktinya rumah-rumah kecil juga bisa lho dibangun kolam renang sebagai bagian dari dekorasi luar ruangan.

Ada berbagai cara untuk mendesain kolam renang ke ruang yang sempit, kamu bisa memanfaatkan setiap inchi di area luar untuk diubah menjadi area hiburan yang mengundang. Kolam renang juga tidak harus besar, kamu bisa memilih alternatif yang dapat disesuaikan dengan lahan yang kamu punya.

Nah, bagi kamu yang sebelumnya hanya mimpi punya kolam renang di rumah! Hari ini kita mau berbagi 15 desain kolam renang keren yang bisa kamu terapkan untuk rumah kecil. Dari kolam dek yang bergaya hingga kolam bernuansa liburan untuk keluarga. Dapatkan beragam inspirasi di bawah ini!

1. Meskipun luar ruangan kamu berukuran kecil, kamu masih bisa lho membuat kolam renang yang tidak kalah keren dengan kolam renang pada umumnya. Berikan elemen liburan ke kolam renang dengan menempatkan beberapa tanaman hias atau pepohonan lengkap dengan kursi santai yang nyaman.

kolam-renang-kecil-bernuansa-liburan

2. Kolam renang dek adalah salah satu desain kolam renang yang banyak diminati saat ini. Kolam renang ini biasanya berukuran kecil dan aman untuk anak-anak. Kamu juga bisa menambahkan area hiburan di sekitar kolam renang seperti ruang tamu luar ruangan atau tempat tidur gantung.

desain-kolam-renang-dek-bergaya-dengan-area-hiburan

3. Kolam renang samping sangat praktis untuk rumah kecil. Buat desain kolam favoritmu dengan menempatkan pancuran air yang keluar dari dinding, namun kamu juga harus memberi aksen jalan untuk area ini!

desain-kolam-renang-kecil-dan-moderen-di-samping-rumah

4. Taman biasanya berada di halaman belakang dan jika kamu masih punya sedikit lahan. Kamu bisa membuat kolam renang yang menyatu dengan lanskap sekitar.

desain-kolam-renang-minimalis-dengan-lanskap-taman

5. Kamu punya anak kecil di rumah? Meskipun kolam renang kamu berukuran kecil, menjaga keamanan untuk anak-anak juga harus diperhatikan. Jika perlu kamu bisa memasang pagar kaca untuk mencegah anak-anak dari hal yang tak diinginkan saat mereka bermain di dekat kolam renang.

desain-kolam-renang-moderen-dengan-dinding-kaca

6. Selain untuk berenang, kolam renang juga bisa difungsikan sebagai sudut nyaman atau area membaca yang sempurna. Buat sudut nyaman di pingir kolam renang, dan tambahkan beberapa bantal untuk bersantai.

ide-kolam-renang-kecil-dengan-sudut-nyaman

7. Ini bukan kolam ikan lho? Meskipun berbentuk seperti kolam ikan, desain kolam renang ini cukup menarik untuk kamu coba di rumah. Bahkan jika kamu punya kolam ikan tak terpakai, kamu bisa mengubahnya menjadi kolam renang yang keren.

kolam-berukuran-mini-bergaya-tropis

8. Kolam renang bernuansa alami memang tren saat ini. Selain tanaman hijau, kamu juga bisa menempatkan jalan batu di pinggir kolam. Ide ini akan menyempurnakan konsep kolam renang alamimu!

kolam-renang-alami-dengan-area-meditasi

9. Desain kolam renang minimalis ini tidak jauh berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Meskipun berukuran kecil, namun penempatan furnitur dan konsep yang digunakan terlihat luar biasa.

kolam-renang-dek-dengan-area-bersantai

10. Menambahkan gazebo di atas kolam renang akan memberi kamu area bersantai yang maksimal. Area ini sangat praktis ketika kamu ingin instirahat setelah berenang atau area piknik favorit untuk seluruh keluarga.

kolam-renang-halaman-belakang-dengan-gazebo

11. Selain area luar, membangun kolam renang di dalam rumah juga bisa jadi alternatif terbaik. Untuk menerapkan desain kolam reang ini, usahakan membuat konsep terbuka dengan dinding atau jendela kaca yang terhubung dengan luar ruangan.

kolam-renang-indoor-dengan-pemandangan-luar-ruangan

12. Konsep kolam renang luar yang terhubung dengan area rumah kamu bisa jadi sangat menarik. Dinding kaca terbuka akan mengaburkan batas dan memberi pandangan ke luar yang indah.

kolam-renang-kecil-yang-terhubung-ke-dalam-rumah

13. Desain kolam renang berukuran kecil di halaman belakang memang pilihan terbaik. Hiasi sekitar kolam renang renang dengan nuansa alam seperti rumput atau batu kerikil untuk menambah kesan natural. Kamu juga bisa menempatkan kursi pantai lengkap dengan payung di sudut kolam renang.

kolam-renang-mini-dengan-perabot-luar-ruangan

14. Berikan tema agar desain kolam renang kamu makin menarik. Kolam renang kecil dengan bentuk memanjang akan hemat untuk rumah kecil, dan kamu bisa menambahkan dekorasi tropis atau nuansa padang pasir yang cocok dengan iklim kita.

kolam-renang-tropis-dengan-tema-padang-pasir

15. Rumah berukuran kecil biasanya tidak memiliki banyak tempat untuk kolam renang besar. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba plunge pool untuk menambahkan area hiburan yang menyenangkan. Nah, plunge pool sedikit berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Plunge pool adalah jenis kolam renang kecil yang berfungsi sebagai tempat bersntai, dan bukan berolahraga.

plunge-pool-untuk-rumah-kecil

source: pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *