Fandom Favorit, 10 Ide Dekorasi Kamar Untuk Fans Kpop

ide-dekorasi-kamar-tidur-kpop

Demam K-pop atau Korean Pop mungkin sudah menjadi fenomena besar di banyak Negara. Selain menjadi bagian dari genre musik, K-pop juga mempengaruhi gaya hidup penggemarnya atau sering disebut dengan istilah fandom. Bahkan, tidak hanya sekedar pada selera musik dan fashion saja, tetapi juga dalam hal mendekorasi ruangan khususnya kamar tidur.

Ada banyak alasan mengapa K-pop sangat digemari, terutama di Indonesia. Musiknya yang selalu khas sambil diiringi lirik dan energi dari penyanyinya membuat siapa pun mudah jatuh cinta. Selain itu, banyak juga penyanyi K-pop yang terjun ke dunia akting yang membuat mereka punya basis penggemar yang tentunya tidak sedikit.

Bagi kamu yang merupakan penggemar musik atau artis K-pop, kamu bisa mengekspresikan kecintaanmu dengan mendekorasi kamar tidur ala K-pop. Dari poster idola, lukisan, hingga pernak-pernik lainnya. Buat kamar atau sudut kesukaanmu jadi tempat yang menyenangkan. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa tip mudah dan anti gagal membuat kamar tidur K-pop agar sesuai yang kamu impikan. Yuk, kita simak!

1. Kamar bernuansa putih dengan koleksi album K-pop

kamar-tidur-kpop-dengan-dinding-putih-dan-koleksi-album

Skema warna putih membuat kamar tidur apa pun terasa nyaman. Pilihan warna ini juga cocok diaplikasikan pada ruangan ala K-pop untuk menambahkan kesan simple dan minimalis. Untuk menekankan gaya K-pop, kamu bisa menambahkan koleksi album sebagai bagian dari dekorasi kamar. Jika kebetulan kamu punya banyak koleksi album K-pop favoritmu, hanya menampilkan album pada rak dinding atau meja di kamar. Selain itu, kamu juga bisa menggantungnya menggunakan bingkai foto.

2. Kamar yang sesuai dengan warna fandom

desain-kamar-tidur-kpop-dengan-warna-fandom

Bagi penggemar K-pop sejati pasti sudah paham bahwa setiap fandom memiliki ciri khas warna tersendiri. Nah, kamu bisa menerapkan warna fandom pada cat dinding, furnitur, atau bahkan aksesori kamar tidur. Sebagai contoh, Super Junior yang memiliki warna fandom Pearl Sapphire Blue, Black Pink dengan warna pink dan hitam, BTS dengan warna ungu dan masih banyak lagi.

3. Dinding kamar polaroid

dekorasi-kamar-kpop-keren-dengan-dinding-polaroid

Dinding polaroid adalah cara paling mudah dan sederhana untuk menciptakan gaya kamar tidur ala K-pop. Cukup tempelkan foto, poster, atau stiker idola kamu di dinding dinding kemudian atur sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik.

4. Hiasi kamar dengan lampu LED

kamar-tidur-kpop-aesthetic-dengan-lampu-led

Lampu LED berwarna-warni akan memberi dampak besar pada keindahan kamar tidurmu. Dekorasi ini identik dengan kamar ala K-pop karena bisa menjaga mood dan membuat kamar terasa lebiih nyaman. Piilih warna lampu yang sesuai dengan grup musik K-pop favoritmu, seperti merah untuk EXO, ungu untuk BTS, atau biru untuk TWICE.

5. Pajangan dinding dari kepingan CD

hiasan-dinding-kpop-dengan-kepingan-cd

Percantik dinding kamarmu dengan koleksi kepingan CD yang membuat ruangan makin estetik. Kamu bisa menempelkan kepingan CD pada dinding atau pintu kamar dengan cara yang kreatif, seperti membuat pola tertentu atau menyusunnya berdasarkan tema kamarmu. Menampilkan CD K-pop favoritmu di meja rias atau meja kerja juga bisa menjadi aksen yang menarik untuk kamarmu.

6. Kamar bernuansa alami dengan aksen kayu

kamar-tidur-kpop-nyaman-dengan-aksen-alami

Jika kamu tidak suka dengan dekorasi kamar K-pop yang terlalu ramai, cobalah membuatnya nyaman dengan sedikit sentuhan alami. Dengan memilih furnitur kayu yang tepat, seperti tempat tidur, rak, meja nakas, cermin, hingga alas kamar tidur, kamarmu akan terasa lebih hangat berkat elemen kayu. Selain itu, kamu juga bisa membuat konsep kamar terbuka yang dibanjiri cahaya alami sehingga membuat waktu istirahat makin terasa menyenangkan.

7. Tempat penyimpanan dengan pernak-pernik K-pop

rak-kamar-dengan-pernak-pernik-kpop

Manfaatkan tempat penyimpanan seperti rak dinding dan meja untuk menekankan gaya ala K-pop. Caranya, kamu bisa menghias tempat penyimpanan menggunakan pernak-pernik K-pop. Rak ini bisa menjadi pusat perhatian sekaligus fungsional karena kamu bisa menyimpan barang apa pun yang kamu butuhkan. Beberapa pernak-pernik K-pop seperti photocard, poster, miniatur idola, album, dan berbagai macam pajangan lainnya akan membuat sisi kamarmu makin meriah.

8. Memory board dengan wire grid

wire-grid-untuk-dekorasi-dinding-memori-kpop

Dekorasi kamar K-pop yang mudah lainnya untuk dijadikan pilihan adalah menggunakan wire grid atau kawat penyimpanan dinding. Di sini kamu bisa menjadikannya memory board untuk menyimpan berbagai koleksi photocard, stiker, dan pernak-pernik lainnya. Agar terlihat makin estetik, tambahkan dengan keranjang kawat atau wooden clip supaya photocard bisa menempel dengan erat. Ide lainnya, kamu bisa menambahkan dekorasi lain seperti tanaman hias atau lampu tumblr yang akan menghangatkan suasana.

9. Kamar tidur monokrom yang elegan

kamar-tidur-kpop-monokrom-yang-elegan

Jika kamu suka kamar tidur bernuansa netral seperti hitam putih, maka kamu bisa mencoba menghadirkan tema monokrom pada kamar tidur K-pop. Pilih warna hitam putih lalu aplikasikan pada dinding, ambalan, poster, hingga aksesoris. Kamar tidur sebaiknya didominasi oleh warna hitam, putih atau abu-abu untuk menambahkan kesan elegan yang berkelas. Selain itu, kamu juga bisa memilih beberapa dekorasi yang memiliki tekstur dan pola menarik agar ruangan tidak terlihat terlalu monoton.

10. Hiasan dinding hitam putih

dekorasi-dinding-kamar-kpop-dengan-foto-hitam-putih

Terakhir, kami punya dekorasi kamar K-pop yang tak pernah lekang oleh waktu. Foto atau poster hitam putih selalu berhasil memberikan kesan yang keren dan elegan pada kamar tidur. Kamu bisa menyusunnya dengan membentuk pola, baik itu vertikal maupun horizontal tergantung selera masing-masing. Hiasan dinding hitam putih ini bisa kamu cetak dengan berbagai ukuran dan variasi yang berbeda agar membuatnya semakin terkesan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *