20 Desain Kamar Kost Cantik Untuk Area Sempit

ide-kamar-kos-hangat-dan-nyaman

Pernahkah kamu tinggal di kota orang untuk merantau? Entah itu untuk melanjutkan studi atau urusan pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk pindah ke luar kota. Budaya merantau ini tidak hanya dilakukan oleh anak laki-laki, banyak juga remaja putri yang memutuskan untuk merantau demi mengejar cita-cita. Jika kamu pernah atau saat ini malah mengalaminya, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah ngekost.

Banyak perantau baik pelajar ataupun yang bekerja memilih untuk menyewa kamar kost daripada harus membeli rumah baru. Tentu saja, cara ini lebih mudah dan murah apalagi jika kamu seorang pelajar yang sedang berjuang untuk menyelesaikan studi.

Tinggal di perantauan memang pilihan yang unik. Di mana seseorang akan belajar mandiri, mengerti suka dan duka dalam hidup yang kemudian akan menjadi pengalaman menarik untuk melangkah ke tahap kehidupan yang selanjutnya. Setiap perjalanan pasti punya kenangan, dan jika kamu seorang anak kost pastinya sudah biasa dengan ruangan sempit di mana kamu sering menghabiskan waktu.

Kamar kost yang biasanya memiliki luas 3 x 3 meter ini seperti menjadi saksi bisu dalam perjalananmu meraih mimpi. Nah, hari ini kami ingin berbagi desain kamar kost cantik yang akan membuat ruangan kecil terasa lebih luas. Jika kamu seorang remaja putri yang saat ini tinggal di kostan, berikut ini 20 desain kamar kost yang harus kamu tahu.

1. Meskipun ukuran kamar kost kamu sempit, itu bisa terasa lebih luas dengan pengaturan dan penataan yang tepat.

dekorasi-kamar-kost-cantik-dengan-tampilan-minimalis

2. Punya banyak jendela di kamar kost adalah keberuntungan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menciptakan suasana yang cerah di area sempit.

dekorasi-kos-cewek-dengan-warna-pink-dan-abu-abu

3. Warna abu-abu adalah warna netral yang membuat kamarmu terasa nyaman, padukan dengan wallpaper dinding yang menarik.

desain-kamar-kos-mewah-untuk-ruang-sempit

4. Berikan kesan moderen dengan memilih desain tempat tidur yang elegan. Kamu bisa memadukannya dengan sistem penyimpanan dinding dengan konsep yang sama.

desain-kamar-kost-bergaya-skandinavia

5. Suka kamar tidur ala Korea? Tidak ada salahnya untuk memasukkan gaya ini ke kamar kost kamu.

desain-kamar-kost-cewek-ala-korea

6. Menempatkan beberapa hiasan dinding dan lampu bergaya minimalis juga dapat mempercantik kamarmu.

desain-kamar-kost-kecil-dan-bergaya

7. Berikan tampilan klasik untuk suasana kamar kost yang membuat kamu merasa nyaman.

desain-kamar-kost-sederhana-bernuansa-klasik

8. Meskipun satu warna, perpaduan warna ungu ini terlihat sangat menyejukkan mata.

desain-kamar-kos-ungu-yang-nyaman

9. Wallpaper dinding adalah cara paling mudah untuk mendapatkan desain kamar tidur yang kamu inginkan.

desain-kost-moderen-dengan-wallpaper-dinding

10. Meskipun kamar kostmu kecil bukan berarti kamu tidak bisa menempatkan meja belajar atau ruang kerja di sana.

ide-kamar-kos-kecil-yang-nyaman

11. Manfaatkan setiap inchi di kamar kostmu untuk meletakkan barang-barang keperluanmu. Sebuah meja kecil dan rak dinding di sudut ruangan terlihat cantik namun fungsional.

kamar-kost-cewek-yang-sejuk

12. Tidak punya ranjang juga tidak masalah, malah kamu bisa menampilkan aksen bohemian dengan barang-barang seni yang unik.

kamar-kost-cantik-dengan-tema-bohemian

13. Remaja putri pasti suka hal-hal yang manis termasuk boneka. Jika kamu suka teddy bear, atur kamar kostmu dengan menempatkan beberapa boneka yang satu ini.

kamar-kost-bertema-teddy-bear

14. Menambahkan sentuhan alami ke ruang kecil juga bisa diterapkan di kamar kostmu. Letakkan tanaman hias atau aksesoris bertema alam yang membantu untuk menyegarkan ruangan.

kamar-kos-keren-bertema-kaktus

15. Kamar kost yang nyaman tidak harus selalu mewah. Perhatikan point penting yaitu rapi, bersih dan sesuai dengan gaya kepribadianmu.

kamar-kos-cantik-dengan-sprei-hello-kitty

16. Pilihan warna netral memang sangat cocok untuk ruang minimalis. Kamu bisa menerapkan gaya ini di kamar kostmu.

kamar-tidur-cewek-dan-kost-minimalis

17. Apakah kamu suka dekorasi bernuansa feminim? Berikan tema dan warna yang sesuai dengan gaya kamu, pilihan warna pink dan abu-abu adalah yang paling cocok dengan karaktermu.

kamar-tidur-cewek-bergaya-feminim

18. Jika kamar kostmu cukup luas, kamu bisa membawa suasana rumah ke kamarmu, lengkap dengan sofa, meja belajar, meja komputer, hingga meja rias.

kamar-kost-yang-indah-dengan-area-sofa

19. Meskipun sederhana, kamar kost ini terlihat lapang berkat pemilihan furnitur yang tepat. Tidak berlebihan namun juga sangat nyaman.

kamar-kost-sederhana-yang-nyaman

20. Kesan mewah dan elegan langsung terlihat dari kamar kost ini. Pemilihan lantai kayu dan pernak-pernik yang unik membuatnya semakin menarik. Tidak lupa, sebuah cermin besar diletakkan di sudut ruangan untuk menciptakan kesan luas daripada ukuran aslinya.

kamar-kost-kecil-dengan-nuansa-ungu-muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *