20 Desain Aquarium Ikan Cupang Terbaik Bertema Aquascape

Jika dulu ikan cupang hanya sebagai ikan hias yang biasa-biasa saja, saat ini memelihara ikan cupang telah menjadi tren di berbagai kalangan. Ikan yang satu ini memang punya daya tarik yaitu memiliki bentuk tubuh dan sirip yang indah. Selain sebagai hobi, memelihara dan membudidayakan ikan cupang juga bisa membantu untuk menambah pemasukan kamu. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang kita harus pintar dalam mencari peluang dan budidaya ikan cupang termasuk layak untuk dicoba di rumah.

Ikan cupang biasanya dipelihara di tempat yang kecil, seperti botol atau aquarium berukuran kecil. Alasannya karena ikan cupang tidak bisa dicampur dengan ikan cupang lainnya karena ikan cupang dikenal sebagai ikan kanibal atau ikan petarung. Desain aquarium ikan cupang yang kecil dan sempit tentu saja tidak terlalu menarik perhatian, sementara ikan cupang sendiri punya bentuk dan warna yang menawan.

Memelihara ikan cupang di aquarium dengan tema aquascape bisa jadi solusimu untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Hampir seperti membuat aquascape pada umumnya, hanya saja kali ini kita akan membuat dengan ukuran yang lebih kecil. Ada batu, pasir, kayu, tanaman, lampu, bahkan equipment aquascape lainnya untuk menunjang keindahan aquarium.

aquarium-ikan-cupang-mini-tema-iwagumi

Mungkin kamu masih bingung ide aquascape seperti apa yang cocok untuk ikan cupang? Karena kita akan membuat aquasacpe berukuran mini maka kamu bisa lebih menghemat banyak anggaran untuk memulainya. Agar ikan cupang memiliki kualitas yang baik, pastinya dibutuhkan berbagai hal penunjang seperti menjaga kualitas air dengan cara menguras secara rutin, pencahayaan yang cukup untuk tanaman, hingga peralatan pendukung aquarium seperti filer air dan pengatur suhu.

Nah, daripada kamu penasaran, berikut ini beberapa desain aquarium terbaik untuk ikan cupang yang bisa kamu coba di rumah!

aquarium-ikan-cupang-tema-jungle

aquarium-ikan-cupang-tema-natural

aquascape-ikan-cupang-bernuansa-jepang

aquascape-ikan-cupang-dengan-gelas-kaca

aquascape-ikan-cupang-dengan-lampu

aquascape-ikan-cupang-dengan-tanaman-air

aquascape-ikan-cupang-dengan-tanaman-monte-carlo

aquascape-ikan-cupang-mini

aquascape-ikan-cupang-unik-dengan-mangkuk

aquascape-mini-untuk-ikan-cupang

dekorasi-aquarium-ikan-cupang-terbaik

desain-aquarium-tema-hutan

desain-aquascape-ikan-cupang-minimalis

desain-aquascape-ikan-cupang-simpel

desain-tank-ikan-cupang-dengan-tanaman

ide-aquascape-cupang-tema-pegunungan

rekomendasi-aquasacpe-ikan-cupang-terbaik

tema-jungle-untuk-aquascape-ikan-cupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *