Rumah Jembatan Yang Berkelanjutan Dengan Lingkungan Alam

desain-rumah-jembatan-di-texas

Rumah Jembatan mungkin tidak sering kita dengar pada sebuah hunian. Namun, arsitek Lake|Flato benar-benar menyelesaikan sebuah rumah dengan konsep jembatan baik di dalam maupun di luar ruangan. Terletak di lingkungan Houston, Texas yang mapan, ‘Bridge House‘ atau rumah jembatan ini berada di properti seluas dua hektar yang dibedakan oleh lanskap alaminya yang tenang dengan pohon pinus yang tinggi serta menghadap ke jurang pribadi.

Rumah keluarga unik ini dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan, proyek dibangun di lokasi wisma asli untuk lingkungan tersebut, bekas komplek rumah ini memang telah lama disebut sebagai ‘Rumah Jembatan’ berdasarkan jembatan penggerak yang telah membelah jurang.

Saat ini rumah jembatan juga dilengkapi dengan ruang tamu yang luas dan tinggi yang memanjang ke lanskap menggantikan jembatan penggerak, dan pemasangan jembatan baru di seluruh eksterior hingga interior banyak terinspirasi oleh ikon aslinya.

desain-pintu-geser-kayu-estetik

Rumah jembatan ini bertujuan utama mengakomodasi kegiatan untuk pertemuan keluarga dan ruang hiburan bagi para tamu. Meskipun berada di lokasi yang cukup terpencil, rumah ini dibuat untuk menjadi canggih dan berkelanjutan, dikelilingi oleh lingkungan alam yang damai sehingga cocok sebagai tempat yang tenang di tengah perkotaan.

Salah satu karya arsitektur yang menawarkan fasilitas yang canggih tetapi tetap bersahaja serta menghormati ikon aslinya“.

rumah-jembatan-dengan-tampilan-pintu-depan-alami

desain-rumah-jembatan-dengan-lanskap-alam

desain-ruang-makan-minimalis-dengan-dinding-palet-kayu

ide-dekorasi-ruang-tamu-terbuka-dengan-dinding-kaca

konsep-tangga-rumah-dan-jembatan-gantung-di-interior

desain-interior-rumah-jembatan

desain-lantai-dua-dengan-konsep-jembatan-gantung

desain-interior-minimalis-dengan-elemen-kayu

rumah-jembatan-dengan-lingkungan-alam

Foto: Casey Dunn

Arsitek: Lake|Flato Architects

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *