20 Ide Ruang TV Minimalis Yang Nyaman Dan Kekinian

desain-ruang-tv-keren-dan-minimalis

Kebanyakan keluarga senang berkumpul saat ada waktu luang, dan ruang TV tidak bisa dipisahkan dari aktivitas berkumpul keluarga saat di rumah. Selain menjadi salah satu area esensial, kamu juga harus mendekorasinya senyaman mungkin untuk membuat setiap anggota merasa betah menikmati waktu yang berkualitas.

Bagi mereka yang tinggal di hunian mungil, ruang TV biasanya dipadukan dengan ruangan lain seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Meskipun luasnya terbatas, kamu bisa menatanya agar ruangan tidak terkesan sempit dan jadi tidak nyaman.

Ada banyak cara kreatif untuk mengubah ruang minimalis menjadi ruang TV impian setiap keluarga. Dari penataan yang space-saving, penyimpanan terorganisir, hingga mengubah ruang menjadi multifungsi. Agar kamu tidak bingung dalam memilih ide ruang TV yang tepat, berikut beberapa inspirasi dan tips yang bisa kamu terapkan pada hunian!

dekorasi-ruang-tv-dengan-meja-skandinavia-dan-cermin-lantai

Ruang TV Bergaya Minimalis

Ruang TV yang nyaman tak harus besar dan mewah, bahkan kamu tidak perlu memenuhinya dengan banyak perabotan. Dengan konsep minimalis, semua bisa menikmati ruang TV yang bernuansa alami dan juga nyaman. Konsisten pada pemilihan furnitur yang sesuai dengan ruanganmu, seperti meletakkan sofa panjang, meja samping, atau meja TV dengan gaya yang unik. Kuncinya adalah memanfaatkan setiap inchi ruangan ada, lalu memilih menempatkan furnitur yang tepat tanpa harus terasa penuh.

dekorasi-ruang-tv-modern-bergaya-boho

Pilih Buffet Atau Meja TV Yang Tepat

Saat ini ada TV telah mengalami banyak perkembangan. Selain modelnya yang minimalis, beberapa jenis TV bahkan sudah tersedia perangkat cerdas atau smart TV. Inilah yang membuat kamu harus menentukan di mana meletakkannya agar terlihat maksimal pada ruangan. Buffet atau meja TV kini hadir dengan berbagai pilihan gaya dan model yang beragam. Dari buffet TV minimalis hingga bernuansa Skandinavia, kehadiran buffet TV ini akan membuat ruanganmu lebih estetik.

dekorasi-ruang-tv-nyaman-ala-korea

Ruang TV Nyaman Dengan Ide Pencahayaan

Agar waktu menonton TV terasa lebih menyenangkan, cobalah menerapkannya dengan ide pencahayaan. Ruang TV terbuka memungkinkan lebih banyak cahaya alami yang masuk ke rumah, konsep seperti sangat populer untuk hunian kecil yang terasa lebih luas. Saat kamu ingin bersantai di ruang TV, kamu juga bisa menambahkan berbagai aneka lampu yang membuat nuansa ruangan menjadi hangat dan homey. Gunakan lampu dinding, lampu LED, hingga lampu dengan pencahayaan redup untuk suasana menonton yang lebih asik.

desain-ruang-tamu-mungil-bergaya-skandinavia

Ruang TV Terbuka Dan Bergaya Lesehan

Rumah minimalis biasanya memiliki ukuran yang cukup terbatas. Jadi, kamu harus pintar dalam menyiasati setiap ruang termasuk ruang TV. Konsep terbuka membuat ruangan apapun terasa lebih luas sehingga cocok untuk memadukan ruang TV dengan ruang tamu.

Alternatif lainnya adalah membuat ruang TV ala lesehan yang minim furnitur. Ide ini akan memberi lebih banyak ruang agar kamu leluasa saat ingin duduk atau rebahan. Letakkan karpet lantai, bantal, atau sofa daybed untuk menambah kenyamanan.

desain-ruang-tv-bohemian-dengan-dinding-beton

Lengkapi Dengan Dekorasi Favoritmu

Desain ruang TV tidak akan lengkap tanpa menambahkan barang-barang kesukaanmu. Ciptakan ruangan yang sesuai dengan kepribadianmu, itu bisa warna favorit atau dekorasi yang kamu sukai. Untuk melengkapinya, kamu akan membutuhkan karpet yang lembut, bingkai foto, pajangan dekoratif, atau barang-barang menarik lainnya. Itulah semua yang kamu butuhkan untuk membuat desain ruang TV agar makin terasa menyenangkan. Lihat lebih banyak inspirasinya di bawah ini!

desain-ruang-tv-dan-ruang-tamu-modern

desain-ruang-tv-japandi-kekinian

desain-ruang-tv-kekininan-dengan-dinding-timbul

desain-ruang-tv-minimalis-bernuansa-mewah

desain-ruang-tv-minimalis-nyaman-gaya-lesehan

ide-ruang-tv-cerah-warna-kuning

ide-ruang-tv-keluarga-di-ruang-tamu

ide-ruang-tv-keluarga-mungil

ide-ruang-tv-lesehan-dengan-kabinet-penyimpanan

ide-ruang-tv-terbuka-dengan-area-bermain-anak

inspirasi-ruang-tv-bergaya-retro-modern

ruang-tv-keluarga-bergaya-retro-modern

ruang-tv-minimalis-dengan-pintu-kaca-geser

ruang-tv-minimalis-kayu-di-bawah-tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *