15 Dekorasi Taman Rumah Kecil, Bikin Nongkrong Makin Betah

Taman menjadi bagian penting dari sebuah rumah, area luar ruangan ini diibaratkan sebagai surga hijau yang menyejukkan. Apalagi jika saat ini kamu tinggal di area perkotaan yang padat dan sumpek, punya taman rumah baik di depan ataupun halaman belakang menjadi impian banyak orang yang ingin nuansa sejuk dan alami.

Siapapun akan menyukai memiliki taman di rumah, pemandangan hijau yang segar dan nuansa alami yang kamu dapatkan menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah desain rumah. Bagi kamu yang saat ini ingin mendesain taman atau sedang mencari inspirasi desain taman terbaik, hari ini kami ingin berbagi 15 ide taman rumah yang akan membuat suasana nongkrong kamu makin menyenangkan.

Tak peduli seberapa besar pekarangan kamu, bahkan jika itu terlalu sempit. Ada banyak cara kreatif untuk memanfaatkannya menjadi area hijau favorit seluruh keluarga. Dari memilih sudut taman yang tepat hingga mengatur penempatan furnitur, temukan lebih banyak inspirasi menciptakan taman rumah sesuai dengan gaya yang kamu inginkan.

1. Tambahkan area makan di luar ruangan untuk menciptakan suasana makan yang lebih santai. Selain menjadi taman rumah yang nyaman, area ini juga bisa dimanfaatkan menjadi area piknik keluarga.

2. Punya sudut taman yang nyaman adalah impian semua orang. Meskipun kecil, area ini akan selalu menjadi favorit menikmati secangkir kopi di pagi hari.

3. Buat taman rumahmu bak kafe dengan kursi rotan warna-warni. Kamu juga bisa menambahkan kursi ayunan ketika kamu ingin meringkuk dan tidur siang.

4. Bosan dengan dapur dan ruang makan yang biasa-biasa saja? Cobalah ide taman rumah unik ini yang memadukan antara dalam dan luar ruangan.

5. Bangku taman ini membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini. Siapapun akan menyukai area duduk yang di keliling oleh banyak tanaman.

6. Selain tanaman dan furnitur taman yang bagus, cobalah menambahkan fitur air seperti pancuran atau kolam kecil untuk menambah santai suasana nongkrong kamu di rumah.

7. Punya pekarangan sempit? Lalu mengapa nggak membuatnya menjadi sudut nyaman dengan banyak jenis tanaman.

8. Kamu pasti suka desain taman yang memadukan desain moderen dan nuansa alami ini. Dek lantai kayu dengan area duduk yang cocok untuk bersantai.

9. Ingin punya taman dengan gaya kekinian? Cobalah menempatkan set bangku taman yang bergaya kafe ini. Desain taman ini akan membut kamu dan keluarga makin betah menikmati weekend di luar ruangan.

10. Desain taman yang terhubung dengan interior rumah memang sedang tren saat ini. Kamu juga bisa menerapkan konsep terbuka seperti ini sebagai area favorit untuk bersantai.

11. Manfaatkan sudut teras kecil menjadi area taman yang indah. Area ini juga bisa kamu gunakan untuk menerima tamu dengan nuansa yang berbeda.

12. Ingin punya area makan di luar namun tidak punya banyak sisa pekarangan? Cobalah ide ruang makan yang menggabungkan konsep indoor dan outdoor ini.

13. Ciptakan tempat liburan favorit kamu di taman belakang rumah. Kamu bisa membuat gazebo sebagai area piknik atau area berkumpul dengan keluarga.

14. Ingin desain taman romantis? Kamu hanya perlu pencahayaan dan dekorasi yang tepat. Tidak lupa, tambahkan juga jalan setapak dan area duduk di mana kamu bisa menghabiskan waktu dengan orang spesial di sana.

15. Desain taman kecil dengan elemen kayu memang pilihan terbaik. Meskipun sempit, namun kamu akan merasa nyaman dengan penggunaan tanaman yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *