Kreatif Banget, 10 Desain Rak Sepatu Keren Dari Barang Bekas

desain-rak-sepatu-mudah-dan-simpel

Punya banyak koleksi sepatu di rumah? Bahkan karena saking banyaknya kamu sampai bingung ingin menyimpannya di mana? Saat ini sepatu telah menjadi bagian penting dalam menunjang penampilan seseorang. Tidak hanya wanita saja, banyak pria juga senang mengoleksi sepatu dengan berbagai model serta harga yang beragam. Mungkin lemari sepatu terdengar seperti ide terbaik, namun percayalah saat kamu sering memakai sepatu kesayangan maka kamu hanya akan meninggalkannya begitu saja di depan pintu atau teras rumah.

Jika kamu termasuk orang yang cenderung malas menyimpan sepatu pada tempatnya, maka kamu perlu sebuah rak sepatu yang praktis dan mudah dijangkau. Banyak orang berpikir lemari sepatu menawarkan lebih banyak area penyimpanan daripada rak sepatu yang digantung di dinding atau hanya diletakkan di lantai. Itulah sebabnya, kamu perlu menghargai sepatu dengan membuat rak sepatu DIY yang keren.

Jika kamu merasa itu terdengar sulit, seluruh proyek DIY ini benar-benar mudah dan terbuat dari barang bekas. Mulai dari rak sepatu bergaya industri hingga rak sepatu kayu dengan tampilan minimalis, berikut 10 desain rak sepatu yang akan membuat ruangan makin estetik. Check it out!

1. Kawat Besi

ide-rak-sepatu-simpel-dari-kawat-besi

Lembaran kawat besi biasanya digunakan sebagai hiasan dinding atau tempat menempel memo. Namun, kamu juga bisa menggunakan mereka sebagai rak sepatu yang mudah dan praktis. Cukup sandarkan kawat besi lalu letakkan sepatu di dalam lubang kawat.

2. Tangga Kayu

ide-rak-sepatu-dari-tangga

Hampir serupa dengan kawat besi, namun kali ini kita akan memanfaatkan tangga kayu menjadi desain rak sepatu trendi. Caranya sama, hanya meletakkan tangga kayu atau menyandarkannya di dinding. Kemudian, bagian pijakan tangga bisa digunakan sebagi tempat menaruh sepatu.

3. Kardus atau Karton

ide-rak-sepatu-dari-kardus

Untuk ruangan berukuran kecil, ide rak sepatu dari kardus ini benar-benar praktis dan space-saving. Kardus dibentuk segitiga lalu susun ke atas, sekilas seperti menyusun kartu. Nah, bagian kosong dari kardus inilah sebagai tempat meletakkan sepatu.

4. Hanger atau Gantungan Baju

ide-organisasi-sepatu-dari-hanger-baju

Kadang punya banyak koleksi sepatu malah sering membuat kita bingung untuk menyimpannya. Ide rak sepatu ini seperti menjadi solusi bagi kamu dengan banyak sekali koleksi sepatu. Ambil hanger atau gantungan baju, lalu ubah bentuknya untuk menggantung sepatu.

5. Rak Sabun

desain-rak-sepatu-tempel-dari-tempat-sabun

Ide rak sepatu ini benar-benar kreatif karena terbuat dari rak sabun berbahan plastik. Mungkin di rumah kamu sering melihatnya di kamar mandi atau di bagian wastafel. Dengan sedikit ide imajinasi, ubah rak sabun ini menjadi rak sepatu dengan warna menarik.

6. Pipa PVC

desain-rak-sepatu-keren-dari-pipa-pvc

Pipa PVC atau lebih dikenal dengan pipa air juga bisa menjadi rak sepatu dengan banyak unit penyimpanan. Pilih pipa PVC berukuran sedang lalu potong dan susun di dinding. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan cat atau warna sesuai selera.

7. Rak Dinding Kayu

desain-rak-sepatu-kayu-DIY

Desain rak sepatu kayu ini bisa dibuat hanya dalam beberapa menit. Kamu hanya perlu papan kayu dan paku sebagai tempat menggantung sepatu. Tempelkan papan kayu di area yang kamu inginkan lalu gunakan paku untuk pengait.

8. Peti Kayu

desain-rak-sepatu-diy-berbahan-palet-kayu

Masih menggunakan bahan bernuansa alami, ide kali ini kita akan memanfaatkan peti kayu tak terpakai sebagi rak sepatu. Peti kayu memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung lebih banyak sepatu. Susun peti kayu secara vertikal, dan kamu juga bisa mempercantiknya dengan cat kayu.

9. Ember atau Kaleng

desain-rak-sepatu-dari-ember

Siapa yang menyangka bahwa ember atau kaleng cat juga bisa disulap menjadi rak sepatu yang unik? Meskipun hanya dapat menyimpan sepasang sepatu atau sandal, namun ide rak sepatu ini layak kamu coba di rumah. Sekilas, desainnya menampilkan kesan industrial.

10. Rak Industrial

desain-rak-sepatu-bergaya-industri-dari-pipa-besi

Jika gaya industrial menjadi gaya yang kamu inginkan, cobalah membuat rak sepatu dari bahan pipa besi. Desain rak sepatu seperti menyatu dengan interior, selain praktis dan hemat ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *