Dijamin Gak Rebutan, Ini 10 Desain Kamar Tidur Untuk Anak Kembar!

desain-kamar-tidur-untuk-anak-kembar

Punya anak kembar memang menjadi anugerah paling berharga, dan bisa memberikan yang terbaik untuk mereka menjadi keinginan setiap orang tua. Jika kebetulan kamu punya anak kembar di rumah, pastinya banyak hal yang perlu kamu persiapkan untuk mengurus mereka. Mulai dari merawat, memberi pendidikan, hingga menyediakan area khusus untuk anak-anak.

Bicara tentang dekorasi kamar anak kembar, membuat kamar tidur untuk masing-masing anak tentunya membutuhkan lahan dan biaya yang besar. Kamar anak kembar memang menjadi solusi terbaik untuk masalahmu, namun, banyak orang tua berpikir menyatukan mereka malah sering membuat mereka ribut dan bertengkar. Entah karena berebut mainan atau hanya hal-hal kecil yang memicu si kecil untuk bertengkar dengan saudaranya.

Saat merancang kamar tidur untuk anak kembar sebaiknya bedakan keinginan dan hobi dari masing-masing anak. Ciptakan suasana kamar yang nyaman dengan menambahkan privasi yang memungkinkan anak untuk bergerak bebas. Alih-alih harus memisahkan kamar mereka dengan dinding, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan tema, sekat ruangan, atau warna cat dinding yang berbeda. Nah, buat kamu yang lagi butuh banget inspirasi kamar anak kembar, berikut ini kami telah mengumpulkan 10 favoritnya! Check this out.

1. Tempat tidur bentuk mobil

kamar-tidur-anak-laki-laki-tema-mobil

Bagi yang punya anak kembar laki-laki bisa banget nih meniru ide di atas. Ciptakan kamar tidur yang sesuai dengan hobi mereka seperti tema mobil. Kamu bisa menempatkan tempat tidur bentuk mobil yang siap mengajak mereka untuk balapan.

2. Rumah bermain untuk si kembar

kamar-anak-kembar-sekaligus-rumah-bermain

Ingin si kembar betah di kamar mereka? Kamu bisa membangun tempat tidur sekaligus rumah bermain. Tambahkan tangga untuk mengkases tempat tidur di atas, lalu tirai menjadi gorden untuk rumah bermain mereka.

3. Sekat dinding

kamar-tidur-anak-kembar-dengan-sekat-dinding

Untuk kamar dengan ukuran terbatas, kamu bisa menambahkan sekat dinding untuk memisahkan area setiap anak di kamar tidur. Buat bentuk tempat tidur memanjang dengan sekat, lalu tambahkan wallpaper agar semakin menarik.

4. Tempat tidur tingkat

desain-tempat-tidur-tingkat-untuk-anak-kembar

Tempat tidur tingkat adalah desain klasik yang masih populer hingga saat ini. Kamu bisa memilih desain tempat tidur untuk ruangan kecil yang bisa menampung dua anak sekaligus.

5. Kamar tidur bergaya Skandinavian

kamar-anak-kembar-bergaya-skandinavian

Garis bersih dan minimalis menjadi ciri khas dari gaya Skandinavian. Ide kamar tidur ini juga bisa diterapkan untuk anak kembar. Gunakan dua warna dinding yang berbeda dengan aksen netral, tempat tidur kanopi, dan perabot kayu menjadi pilihan terbaik.

6. Kamar tidur bergaya bohemian

desain-kamar-anak-kembar-bergaya-bohemian

Getaran bohemian selalu dapat memberi suasana nyaman ke ruang apapun, tidak terkecuali kamar anak kembar. Mulai dari tempat tidur antik, permadani, hingga dekorasi aesthetic pada dinding yang menghidupkan suasana.

7. Meja anak bersama

kamar-anak-kembar-dengan-meja-belajar-di-tengah

Meskipun berbagi kamar tidur, anak-anak juga membutuhkan waktu untuk belajar. Untuk menghemat ruang, kamu dapat menempatkan satu meja belajar dengan dua kursi untuk si kembar. Ide ini sangat praktis karena selain tidak memakan tempat, mereka juga bisa belajar bersama.

8. Kamar anak kembar perempuan

kamar-anak-kembar-perempuan-dengan-dinding-bunga-wallpaper

Hadirkan nuansa feminim jika kamu punya anak kembar perempuan. Mulai dari desain tempat tidur hingga wallpaper dinding dengan warna dan nuansa bunga yang cantik.

9. Warna pastel

kamar-tidur-anak-kembar-warna-pastel

Warna pastel merupakan pilihan warna lembut yang cantik untuk kamar anak kembar. Kombinasi warna ini memberi kesan ceria dan terang ke kamar mereka.

10. Kamar anak kembar bertiga

desain-kamar-tidur-anak-kembar-tiga

Bagi yang punya anak kembar tiga dapat memilih desain tempat tidur yang bisa menampung seluruh aktivitas mereka, baik belajar ataupun beristirahat. Meski tidak terlalu luas, tetapi desain kamar tidur ini tetap terasa nyaman digunakan bertiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *