Anti Ribet, 20 Ide Taman Kering Di Teras Belakang

dekorasi-taman-belakang-kering-dengan-set-bangku-kayu-dan-dinding-bata

Ingin punya taman tetapi terhalang lahan yang sempit? Kini kamu bisa memanfaatkan area kecil di teras belakang untuk membuat taman kering impian. Desain taman kering ini cukup sederhana dan anti ribet karena kamu tidak membutuhkan tanah atau lahan yang luas. Merancang taman kering di rumah benar-benar mudah, hemat anggaran, dan tidak akan menyita banyak waktu dengan banyaknya perawatan.

Berbeda dengan desain taman pada umumnya, taman kering lebih mengedepankan pada nilai estetika. Itu berarti pot tanaman akan lebih baik daripada harus menanamnya di dalam tanah, atau kamu juga bisa gunakan tanaman merambat dan tanaman gantung untuk menciptakan ide taman kering yang rimbun. Meskipun terkadang menjadi tantangan tersendiri, kamu bisa mencoba berbagai cara yang dapat disesuaikan dengan gaya dan ukuran taman yang kamu miliki.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuat desain taman kering di teras belakang, simak beberapa tip dan inspirasinya di bawah ini!

teras-taman-belakang-modern-yang-rimbun

Furnitur Luar Ruangan

Sekecil apapun area taman yang kamu miliki, itu harus benar-benar nyaman sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga. Hanya dengan ukuran beberapa meter persegi, kamu bisa mendapatkan taman kering yang cantik, sejuk dan simple. Kuncinya ada pada memilih furnitur luar ruangan yang tepat, seperti kursi taman, bangku, kursi rotan, maupun set meja makan yang terbuat dari kayu. Area ini selain praktis sebagai area bersantai, juga menjadi tempat favorit keluarga saat ingin menghabiskan waktu di luar ruangan.

ide-taman-halaman-belakang-kering-dengan-pot-gantung

Tanaman Gantung Dan Taman Vertikal

Jika lahan yang kamu miliki benar-benar sempit, kamu bisa mencari alternatif desain taman yang praktis seperti menempatkan tanaman gantung atau membuat taman vertikal. hadirkan lanskap yang indah dengan memanfaatkan atap atau dinding rumah untuk menampilkan berbagai koleksi tanaman. Selain hemat ruang, desain taman ini juga memudahkan kamu dalam merawat tanaman seperti pemangkasan, pemupukan, dan penyiraman.

taman-kering-ukuran-mungil-dengan-bangku-beton

Pot Taman Kering

Tinggal di perumahan atau perkotaan memaksa kamu untuk bisa menyiasati lahan yang ada. Untuk taman kering, cara paling ideal adalah menggunakan pot tanaman sebagai pengganti tanah. Ada banyak bentuk, warna dan ukuran pot yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis tanaman yang kamu miliki. Pot tanaman tidak hanya mewujudkan desain taman impian kamu, tetapi juga memudahkan saat kamu ingin memindahkannya untuk menemukan konsep taman kering yang sempurna.

ide-taman-belakang-kering-dengan-meja-makan-kayu

Jenis-jenis Tanaman Kering

Setelah kamu tahu konsep desain taman yang ingin kamu  buat, hal penting lainnya adalah memilih jenis tanaman yang paling cocok dengan lingkungan rumahmu. Kali ini kami ingin berbagi beberapa ide tanaman kering yang mudah dan tidak akan memakan banyak tempat di teras belakang, ada banyak jenis tanaman seperti sikas, anthurium, alocasia, kaktus, sukulen, pakis, philodendron, bromelia, dan masih banyak lagi. Semua jenis tanaman ini dapat tumbuh hampir di segala kondisi cuaca sehingga layak untuk dipertimbangkan.

Lihat lebih banyak ide taman kering untuk teras belakang rumah di bawah ini!

desain-teras-belakang-rumah-dengan-tanaman-merambat-dan-pot

ide-dekorasi-taman-kering-bergaya-boho-dengan-bangku-kayu-bentuk-L

ide-taman-minimalis-di-halaman-belakang

ide-taman-kering-bergaya-pedesaan-bernuansa-kayu

dekorasi-teras-belakang-rumah-dengan-taman-kering

dekorasi-taman-kering-bernuansa-tropis

ide-taman-kering-yang-nyaman-dengan-bangku-dan-meja-kayu

ide-taman-kering-tertutup-di-teras-belakang

ide-dekorasi-teras-belakang-dengan-pot-tanaman

desain-taman-teras-belakang-mungil-dengan-atap-pergola

ide-teras-belakang-rumah-dengan-dek-taman-kering

dekorasi-teras-taman-belakang-bernuansa-alami

desain-taman-teras-belakang-cantik-untuk-bersantai

ide-taman-teras-belakang-dengan-dinding-bata

ide-taman-kering-yang-rimbun-di-teras-belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *