12 Desain Kamar Kos Cantik Untuk Remaja Putri

desain-kamar-kos-cantik

Apa hal pertama yang kamu pikirkan ketika kita bicara tentang kamar kos? Itu bisa sebuah kamar dengan ukuran minim, ruangan kecil yang biasanya berantakan, atau bahkan kamar yang penuh dengan tumpukan barang. Apapun yang kamu bayangkan, kamar kos memang identik dengan ruangan kecil yang hanya muat beberapa barang dan furnitur. Bagi kamu yang saat ini sedang menempuh pendidikan atau bekerja jauh dari rumah, kamar kos sudah menjadi rumah kedua untuk tempat tinggal. Itulah sebabnya, kamar kos harus ditambahkan sentuhan dekorasi yang indah, selain membuat kamu nyaman, kamar kos yang rapi selalu enak dipandang.

Berbeda dengan kamar kos cowok, desain kamar kos untuk remaja putri lebih menekankan pada ruangan yang bersih dan rapi. Meskipun berukuran kecil, kamar kos putri harus terlihat minimalis dengan gaya yang kekinian, bahkan mereka juga senang menghadirkan kesan feminim ke dalam ruangan. Tidak harus mewah, desain kamar sederhanapun bisa terlihat cantik asal penataanya tepat.

Para remaja putri membutuhkan ruang inspirasi yang besar untuk menunjukkan kepribadian mereka. Kamar kecil bukan penghalang untuk mengekspresikan diri dan membuat kamar kos impian. Mulai dari cat dinding cerah, pajangan dekoratif, perabot minimalis, ataupun dekorasi aesthetic. Berikut ini kami telah mengumpulkan 12 desain kamar kos cantik yang akan menginspirasi setiap remaja putri. Silahkan gulir ke bawah dan temukan kamar kos favoritmu!

1. Pesona warna putih dalam balutan vintage

desain-kamar-kos-cantik-dan-terang-dengan-meja-belajar-vintage

Kamar kos yang terlihat terang akan membuat ruangan terasa lebih luas. Usahakan memberi banyak pencahayaan seperti ide kamar kos ini, kamu juga bisa memilih warna cat putih yang bisa memantulkan cahaya dalam ruangan. Beberapa sentuhan vintage di ruang belajar juga menambah daya tarik secara visual.

2. Nyaman dengan pencahayaan

desain-kamar-kos-cewek-yang-hangat-dengan-lantai-kayu

Tak bisa dipungkiri, pencahayaan sangat menentukan kenyamanan pada sebuah dekorasi. Desain kamar kos ini memiliki banyak pencahayaan redup yang menenangkan, mulai dari lampu dinding hingga lampu meja. Meskipun kecil, sentuhan kayu pada lantai menambah kehangatan.

3. Kamar terang bergaya minimalis

desain-kamar-kos-minimalis-untuk-cewek

Setiap remaja putri pasti ingin kamar kos mereka terlihat bersih dan rapi. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih warna cat yang cerah dan jendela besar untuk konsep terbuka. Padukan dengan furnitur bergaya etnik agar tidak terlihat polos dan monoton.

4. Desain kamar kos modern

desain-kamar-kos-modern-untuk-remaja-putri

Siapa yang tidak ingin kamar kosnya dilengkapi fasilitas lengkap dan modern? Jika kamu punya anggaran lebih, tak ada salahnya membuat desain kamar kos yang memiliki banyak barang-barang untuk membuat kamu nyaman. Mulai dari perabot hingga barang elektronik, kamar kos modern adalah impian setiap orang.

5. Kamar kos ala Korea

desain-kamar-kos-putri-ala-korea

Desain kamar kos ala korea lebih menekankan pada kesederhanaan dan perabotan multifungsi. Sangat cocok untuk remaja putri yang tidak suka desain yang rumit. Meskipun kamar kos ala Korea terlihat sederhana, namun tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam hal kenyamanan.

6. Kamar kos dengan sofa

desain-kamar-kos-putri-dengan-sofa

Kamar kos kecil bukan halangan untuk membuatnya tetap fungsional. Tidak hanya menempatkan satu temaot tidur saja, bahkan kamu masih bisa membuat ruang tamu dengan sofa yang super nyaman. Manfaatkan setiap inchi yang ada dan atur sedemikian rupa untuk mendapatkan ruang ekstra.

7. Kamar kos aesthetic

desain-kamar-kos-putri-rapi-dengan-tempat-tidur-lesehan

Siapa bilang untuk membuat kamar kos aesthetic membutuhkan furniture dan banyak barang mahal? Buktinya desain kamar kos ini tetap terlihat mengagumkan dengan penataan yang minim. Selain hiasan dinding, kamu bisa menempatkan alas tempat tidur dari papan kayu yang unik untuk membuat pernyataan pada interior. Padukan dengan furniture berbahan sama yang terlihat serasi.

8. Simple dalam gaya bohemian

desain-kamar-kos-putri-yang-aesthetic-untuk-ruang-kecil

Gaya interior bohemian biasanya menekankan pada ruangan kecil dengan penataan yang indah. Mulai dari perabotan unik, karpet, hiasan dinding, hingga tanaman dalam ruangan, kamar kos ala bohemian akan membuat siapa pun jatuh cinta.

9. Kamar yang terinspirasi alam

desain-kamar-kos-putri-yang-terinspirasi-alam

Jika kamu ingin suasana kamar kos terlihat hijau dan menyegarkan, cobalah menambahkan aksen alami ke dalam ruangan. Pilih palet warna hijau pada dinding dan furniture, sementara beberapa tanaman hijau akan menghidupkan suasana kamar kos yang sempit.

10. Kamar kos bernuansa pink

desain-kamar-kos-warna-ungu-untuk-remaja-putri

Warna pink memang pilihan terbaik untuk kamar remaja putri. Skema warna ini memberi kesan feminim, cerah, dan menenangkan ke dalam kamar kos. Selain itu, pink juga menjadi warna yang akan menjaga mood kamu sepanjang hari.

11. Kamar sempit bukan halangan

ide-kamar-kos-cewek-ukuran-mungil-yang-nyaman

Punya kamar kos sempit? Jangan berkecil hati. Dengan penataan dan dekorasi yang tepat kamu bisa membuat kamar kos kamu terasa lebih luas dai ukuran yang sebenarnya. Manfaatkan area dinding sebagai fokus utama, tambahkan wallpaper, rak dinding, atau figura. Tempat tidur lesehan mungkin ide terbaik, namun tetap berikan sentuhan dekorasi pada pencahayaan.

12. Kamar bersih dan rapi

ide-kamar-kos-mungil-yang-nyaman

Kunci utama sebuah kamar yang nyaman tidak lain harus selalu bersih dan rapi. Jika kamu bukan orang yang senang mendekorasi kamar dengan pernak-pernik yang beragam, hanya biarkan kamarmu selalu tertata rapi. Meskipun terlihat sederhana namun tetap terlihat indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *