20 Desain Kamar Tidur Dan Ruang Kerja Yang Praktis

kamar-tidur-minimalis-warna-abu-abu-dengan-meja-kerja

Keterbatasan ruang dan sempitnya lahan sering menjadi masalah pada hunian saat ini. Itulah sebabnya, kita harus mencari solusi, menyatukan area dan menemukan furnitur fungsional untuk menghemar ruang yang berharga. Salah satu ide yang pintar adalah menggabungkan beberapa fungsi dalam satu ruangan, seperti kombinasi kamar tidur dan ruang kerja impian. Ini mungkin zona terpisah di kamar tidur kamu, atau hanya sebuah meja kecil di sudut ruangan.

Salah satu karakteristik umum dari penempatan meja kerja yang berhasil di kamar tidur adalah bahwa meja tersebut tidak berusaha menjadi bagian pernyataan yang menonjol, inilah yang menjadi kunci keberhasilan menyatukan kamar tidur dan ruang kerja dalam satu ruangan. Karakteristik lainnya adalah bahwa meja disimpan sangat minim dan bersih, atau diperlakukan sebagai bagian dari kamar tidur, seperti meja rias atau meja samping tempat tidur.

Nah, jika kamu tertarik untuk membangun kantor rumahan di kamar tidur, simak beberapa tip dan inspirasinya!

desain-kamar-tidur-modern-dengan-meja-kerja

Membuat Ruang Kerja Terpisah

Jika kamar tidurmu memiliki cukup ruang, kamu dapat memisahkan ruang kerja di sisi lain tempat tidur. Misalnya, menempatkan meja di sudut ruangan, dekat jendela, atau sudut lain di kamar. Namun, pastikan meja kerja tetap menyatu dengan dekorasi kamar tidur dan terlihat serasi dengan semua yang ada di dalam ruangan. Pilih potongan dengan gaya yang sama, cocokkan warnanya, dan tampilkan sesuai dengan kepribadianmu.

kamar-tidur-dan-kantor-rumahan-dengan-pembatas-tirai

Menempatkan Meja Di Dekat Jendela

Manfaatkan area jendela di kamar tidur dengan menempatkan meja kerja favoritmu. Ini adalah solusi paling praktis dan populer untuk membangun ruang kerja karena memberi lebih banyak pencahayaan alami. Hindari memilih meja berukuran besar agar tidak memakan banyak tempat dan menghalangi sinar matahari yang masuk. Sekali lagi, pilih desain meja yang cocok dengan seluruh ruangan, dan itu akan terlihat sangat alami dan berfungsi ganda sebagai meja rias. Ide lainnya, kamu bisa membuat meja di ambang jendela, cara ini sangat efektif untuk menghemat ruangan.

kamar-tidur-apartemen-minimalis-dengan-meja-kerja

Meja Kerja Di Samping Tempat Tidur

Jika kamar tidur kamu berukuran sempit, coba ganti meja nakas dengan meja kerja yang lebih fungsional. Namun sebelum memilih kerja, sangat disarankan untuk mencocokkan meja dengan bagian ruang lainnya dalam gaya ataupun warna, sehingga terlihat seperti meja samping tempat tidur dengan ukuran yang lebih besar. Area meja ini juga dapat berfungsi sebagai meja rias, meja nakas, atau apapun yang kamu inginkan.

Temukan lebih banyak ide kombinasi kamar tidur dengan ruang kerja favoritmu di bawah ini!

ide-kamar-tidur-apartemen-dengan-meja-kerja

dekorasi-kamar-tidur-tropis-dengan-meja-kerja

kamar-tidur-model-lesehan-dengan-ruang-kerja

desain-kamar-tidur-boho-dengan-tanaman-kaktus-dan-meja-kerja

ide-kantor-rumahan-di-kamar-tidur-minimalis

kamar-tidur-minimalis-dengan-kantor-rumahan

kamar-tidur-kecil-bernuansa-tropis-dengan-meja-kerja-mungil

kamar-tidur-dan-ruang-kerja-bergaya-boho

kamar-tidur-ukuran-mungil-terinspirasi-skandinavia

dekorasi-kamar-tidur-estetik-dengan-galeri-dinding-dan-meja-kerja

kamar-tidur-minimalis-dengan-meja-kerja-fungsional

kamar-tidur-warna-pastel-dengan-ruang-kerja

kamar-tidur-nyaman-dan-terang-dengan-meja-kerja-di-dekat-jendela

kamar-tidur-apartemen-klasik-dengan-ruang-kerja-putih

kamar-tidur-bergaya-skandinavia-dengan-ruang-kerja

desain-kamar-tidur-kecil-dengan-meja-kerja-modern

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *