Penuh Petualangan, Intip 15 Desain Kamar Tidur Anak Bertema Hewan!

kamar-anak-bertema-hewan-dengan-nuansa-hutan

Mencari ide kamar tidur yang paling disukai anak?  Kamar anak adalah tempat untuk melatih kreatifitas dan mengeksplorasi ide-ide imajinatif, dan menjadi pecinta hewan klasik bisa dimulai sejak usia dini. Menambahkan tema ke kamar anak mengajarkan mereka tentang petualangan, mencintai dan mengenal hewan, hingga menghargai alam.

Ada berbagai tema kamar anak, namun tema hewan mungkin salah satu yang paling mudah dan menyenangkan dari semuanya. Bersiap untuk dunia binatang! Ide-ide yang bersemangat ini akan membuat kamu terisi dengan rencana untuk perubahan kamar anak ke tingkat selanjutnya.

Dari kamar tema hutan yang hijau hingga safari, ke petualangan bawah laut. Temukan 15 desain kamar tidur anak bertema hutan yang paling disukai oleh si kecil.

1. Aksen dinding hewan

Kamar tema hewan tidak harus selalu penuh, gunakan gaya minimalis dengan memilih hiasan dinding berbentuk hewan yang mencuri perhatian.

desain-kamar-anak-keren-dengan-hiasan-dinding-hewan-minimalis

2. Nuansa safari di Afrika

Meski terlihat simpel, kamar tidur ini akan membawa anak-anak ke dunia penuh petualangan. Karpet dan lampu gantung bergaya ethnik menciptakan suasana seperti di hutan Afrika.

desain-kamar-tidur-anak-dengan-tema-safari-yang-menyenangkan

3. Dunia bawah laut

Dunia bawah laut juga tidak kalah menarik untuk dieksplor. Lukisan ikan paus, bantal kepiting dan banyak mainan hewan lainnya yang sangat  menyenangkan.

ide-kamar-tidur-anak-ikea-dengan-tema-hewan-laut

4. Petualangan dinosaurus

Siapa anak yang tak kenal dinosaurus? Hewan purbakala ini memang sudah lama punah, namun banyak miniatur ataupun mainan dinosaurus yang populer hingga saat ini. Berikan kamar ini ke kamar anak untuk petualangan dinosaurus yang mendebarkan.

kamar-anak-bertema-dinosaurus

5. Kamar bayi bertema hewan

Tidak hanya untuk kamar anak, bahkan kamar bayi pun bisa terlihat lebih menarik dengan tema hewan. Wallpaper dinding hewan dan karpet berbentuk singa adalah yang paling menarik perhatian di sini.

kamar-anak-dan-bayi-netral-dengan-tema-safari

6. Simple dan minimalis

Ciptakan kamar bergaya minimalis namun tetap nyaman untuk anak. Pilihan terbaik adalah menghias dinding, gunakan wallpaper atau hiasan kepala hewan sebagai aksen utama.

kamar-anak-simpel-dengan-tema-hutan

7. Wallpaper dinding timbul bernuansa hijau

Selain menambahkan berbagai dekorasi dan hiasan hewan, kamu juga bisa menambahkan elemen alam lainhya seperti hutan atau daun. Wallpaper dinding ini sangat unik dengan bentuk daun yang menonjol seperti daun aslinya.

kamar-anak-tema-hutan-dengan-tempat-tidur-kanopi

8. Banyak tanaman hijau

Pemilihan warna hijau adalah ide terbaik untuk kamar bertema hutan. Kamu bisa menambahkan tanaman dalam ruangan ataupun dinding berbentuk daun yang merambat untuk menciptakan suasana seperti di dalam hutan.

kamar-anak-tema-hutan-dengan-warna-hijau

9. Seni dinding

Dinding adalah area terbaik untuk menampilkan karya seni dan apapun yang disukai anak. Tidak harus selalu mainan atau poster hewan, berikan area ini kebebasan untuk meletakkan apapun yang diinginkan anak, itu bisa seni dinding atau buku kesayangan mereka.

kamar-tema-hewan-menggemaskan-dengan-dinding-galeri

10. Petualangan di tengah perkotaan

Anak-anak yang tinggal di perkotaan atau apartemen biasanya tidak punya tempat untuk bermain. Tambahkan tema hewan ke kamar tidur apartemen dengan beberapa miniatur jerapah yang menggemaskan yang akan menemani aktivitas si kecil.

kamar-tidur-anak-minimalis-bertema-hutan-di-apartemen

11. Gaya boho yang cerah

Gaya boho atau bohemian sangat populer untuk ruang apapun, tidak terkecuali untuk kamar anak dengan tema hewan. Seperti kamar boho pada umumnya, kamar anak ini juga terdapat karpet hingga dinding wallpaper bernuansa boho.

kamar-tidur-tema-anak-bergaya-bohemian

12. Tema dinosaurus untuk kamar anak laki-laki

Ingin kamar tema hewan yang keren? Berikan tema dinosaurus yang memberi tampilan seru ke kamar anak laki-laki.

kamat-anak-dan-sudut-baca-dengan-tema-dinosaurus

13. Kamar bergaya skandinavia

Selain gaya boho, kamar tidur skandinavia juga sangat nyaman diterapkan di kamar anak. Padukan gaya kamar ini dengan tema hewan untuk sensasi petualangan yang nyaman seperti liburan.

ruang-anak-tema-hutan-dengan-sentuhan-skandinavia

14. Sudut membaca

Menciptakan sudut membaca di kamar anak memberi dampak positif untuk perkembangan mereka. Agar ruang ini makin menarik, berikan tema hewan di sekitar sudut baca seperti dinding figura bergambar hewan atau miniatur hewan.

sudut-membaca-dengan-dekorasi-hewan

15. Tenda untuk petualangan

Berkemah di alam liar memang penuh petualangan yang menantang, dan menambahkan tenda ke ruang anak akan membuat imajinasi mereka makin tak terbatas.

tenda-anak-dengan-tema-hutan-penuh-petualangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *