5 Langkah Membuat Mushola Impian Keluarga Di Rumah

desain-ruang-sholat-minimalis

Tidak terasa kita semua telah merasakan keindahan bulan Ramadhan, di mana pada bulan ini menjadi awal dari perjalanan menuju hari kemenangan. Bagi umat muslim, bulan Ramadhan adalah momen terbaik untuk mengumpulkan banyak pahala dan mencoba lebih dekat dengan Allah SWT, bahkan kami yakin beberapa dari kamu mungkin berpikir tentang mushola.

Alhamdulillah, Allah SWT telah memberi kita kesehatan dan kenikmatan untuk terus beribadah kepadaNYA. Sebagai muslim kita tidak terbatas pada satu tempat tertentu untuk melakukan sholat kita sehari-hari. Selama areanya bersih, nyaman, dan tentunya menghadap kiblat, kamu juga bisa melakukannya di rumah.

Namun, karena kita shalat 5 waktu dalam sehari membuat kita sering menetapkan satu ruang untuk shalat. Lalu, bagaimana membuat ruang mushola impian setiap keluarga muslim di rumah? Berikut ini lima langkah mudah untuk menciptakan ruang mushola yang akan menjadi favorit setiap keluarga.

desain-mushola-dalam-rumah-terbaru-dengan-aksen-alami

Tambahkan Privasi

Privasi menjadi salah satu hal penting untuk membangun mushola di rumah. Pilih sudut rumah yang jauh dari lalu lintas dan gangguan. Kamu dapat memasang sekat atau partisi dinding untuk menciptakan ruang shalat yang lebih pribadi. Area seperti ruang tamu, kamar tidur, bahkan ruang keluarga yang masih kosong juga dapat diubah menjadi mushola.

desain-mushola-kecil-bernuansa-timur-tengah

Damaikan Suasana

Agar kita semakin khusyuk dalam beribadah, mushola harus menjadi tempat yang tenang dan nyaman. Tambahkan pencahayaan yang lembut, lingkungan yang rapi, dan aksen warna-warna netral yang memunculkan perasaan damai.

desain-mushola-minimalis-untuk-ruangan-kecil

Jaga Kebersihan

Pastikan ruang shalat di rumah selalu dalam kondisi bersih dan rapi. Caranya yaitu menempatkan karpet atau sajadah untuk shalat. Ini biasanya disimpan dan dilipat di laci atau rak agar tetap bersih. Area penyimpanan berperan besar meskipun mushola kamu berukuran kecil. Tambahkan rak dinding atau rak sudut yang dapat menampung semua perlengakapan shalat.

desain-mushola-nyaman-di-bawah-tangga

Usahakan Tetap Teratur

Kami menyukai mushola dengan unit penyimpanan teratur, seperti rak terbuka, lemari berpintu, atau stand sajadah dan mukena. Rak buku dan meja konsol dapat kamu gunakan untuk menyimpan buku-buku Islami atau memajang Al-Quran agar mudah diakses, sementara mangkuk hias kecil dapat digunakan untuk menyimpan tasbih.

desain-ruang-shalat-bernuansa-kayu

Jadikan Cantik

Menghias mushola terasa menyenangkan dengan ide pengaturan yang tepat. Hiasi dengan barang-barang yang membuat kamu merasa tenang dan memberi rasa damai. Kami suka tanaman hias atau vas dengan bunga segar, air mancur mini, lilin beraroma, dan tidak ketinggalan elemen Islami seperti pola geometris dan kaligrafi Islam.

Temukan lebih banyak inspirasi ruang mushola impian kamu di bawah ini!

desain-ruang-sholat-modern-untuk-keluarga

ide-mushola-dalam-kamar-dengan-konsep-terbuka

ide-mushola-dan-tempat-wudhu-minimalis-di-rumah

ide-mushola-kecil-nyaman-dengan-rak-penyimpanan

ide-mushola-modern-dalam-rumah-untuk-keluarga

ide-ruang-shalat-mungil-dengan-taman-belakang-rumah

ide-ruang-shalat-nyaman-dengan-karpet

ide-ruang-sholat-di-sudut-rumah

ide-ruang-sholat-yang-terhubung-ke-luar-ruangan

mushola-dalam-rumah-mungil-dengan-lantai-kayu-alami

mushola-kecil-dengan-sekat-ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *