10 Ide Desain Dapur Terbuka Keren, Bikin Masak Jadi Adem

Dapur yang indah tidak selalu harus tampil mewah, bahkan jika dapur di rumahmu termasuk yang berukuran kecil, kamu masih bisa mengubahnya menjadi tempat favorit untuk keluarga. Jika selama ini kamu hanya tahu dapur selalu berada di dalam ruangan, mungkin sebaiknya kamu melihat ide desain terbuka yang layak untuk dipertimbangkan.

Entah disadari atau tidak, dapur memang menjadi tempat di mana semuanya bermula, entah itu ketika kamu menyiapkan sarapan, membuat daftar menu favoritmu, atau hanya sebagai tempat kumpul sambil cerita tentang hari esok. Dapur yang indah membuat siapapun betah, apalagi jika kamu seorang wanita yang suka memasak, pastinya dapur adalah hal pertama yang pengen kamu punya kan? Nah, buat kamu yang lagi mencari desain dapur yang unik, hari ini kami telah mengumpulkan 10 dapur terbuka terbaik yang membuat area favorit kamu makin terlihat keren.

Mulai dari dapur yang terhubung dengan taman hingga yang bernuansa pedesaan, inilah beberapa inspirasi bagi kamu yang suka konsep terbuka!

1. Ciptakan suasana santai dan menenangkan di dapur dengan nuansa pedesaan. kamu bisa menambahkan tanaman hias atau tanaman merambat untuk kesan yang lebih natural.

dapur terbuka bernuansa pedesaan

2. Jika kamu masih punya sisa area di dekat dapur, mengapa tidak membuat taman kecil yang membuat suasana menjadi lebih segar.

dapur putih terbuka dengan area taman

3. Simpel, moderen, dan minimalis. Desain dapur ini juga sangat fungsional karena menyatu dengan ruang cuci di luar ruangan.

desain dapur terbuka moderen

4. Untuk menonjolkan kesan estetik, berikan tirai bambu tepat berada di depan ruang dapur. Elemen alami dari bambu terasa menyatu dengan lanskap taman.

dapur terbuka dengan tirai bambu

5. Meskipun dapur ini kecil dan bergaya minimalis, namun pengaturan yang tepat membuatnya terasa lebih luas. Pemilihan furnitur yang tepat, bahkan masih menampung untuk menciptakan ruang makan ideal.

dekorasi dapur terbuka dengan ruang makan

6. Manfaatkan area tak terpakai seperti di bawah tangga untuk membangun dapur. Jika area ini kebetulan terhubung dengan luar ruangan, maka kamu bisa menambahkan taman kecil di sana.

dapur terbuka di bawah tangga

7. Bagi kamu yang tidak terlalu suka konsep terbuka, hanya menambahkan pintu kaca yang langsung menuju ke luar ruangan.

dapur terbuka menggunakan pintu kaca geser

8. Permainan warna yang bagus juga dapat menambah keindahan dapur kamu, dapur terbuka hijau yang berada di dekat kolam ikan akan membuat suasana makan kamu makin menyenangkan.

dapur terbuka bernuansa hijau

9. Saat ini banyak orang membuat dapur berada dekat dengan halaman belakang. Mungkin ide dapur taman ini bisa dijadikan salah satu inspirasi.

dekorasi dapur terbuka minimalis

10. Dapur terbuka tidak membutuhkan banyak perabot. Dapur bergaya minimalis ini malah terasa nyaman berkat konsep terbuka yang dihadirkan.

dapur terbuka dengan pengaturan sederhana

 

source: pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *