Ini 7 Cara Memanfaatkan Balkon Kecil Dengan Ide Tanaman

ide-tanaman-balkon-kecil

Punya ruang kecil di rumah bukan menjadi penghalang untuk memelihara tanaman. Apalagi jika saat ini kamu tinggal di area perkotaan atau apartemen yang sama sekali tidak punya lahan di luar ruangan. Bagi mereka yang beruntung punya balkon, meskipun berukuran kecil tetap bisa menyisakan ruang untuk tanaman.

Area berbentuk kotak atau persegi panjang ini memang sering dilupakan, selain karena ukurannya yang kecil banyak orang memanfaatkannya hanya sebagai gudang darurat atau area penyimpanan yang melimpah. Padahal, balkon kecil ini bisa disulap menjadi area hiburan dan zona hijau yang nyaman di tengah kota.

Dari mengubahnya menjadi tempat persembunyian, hingga area berkebun favoritmu. Percayalah, balkon adalah satu-satunya area di luar ruangan yang kamu miliki dan sayang untuk diabaikan begitu saja.

1. Jadikan balkon sebagai tempat berkebun untuk kegiatan akhir pekanmu. Di sini kamu bisa menanam berbagai jenis bunga hingga sayuran yang bisa langsung dimakan.

ide-berkebun-di-balkon

2. Nggak punya waktu untuk pergi liburan? Kamu hanya perlu mendekorasi balkon dengan suasana liburan seperti yang kamu inginkan. Buat area ini senyaman mungkin lengkap dengan furniture dan aksesoris khas liburan.

ide-dekorasi-liburan-untuk-balkon-kecil

3. Menggantung tanaman adalah cara yang mudah dan praktis untuk mengatasi ruang kecil. Gantung beberapa pot tanaman di balkon untuk mempercantik area kecil ini sekaligus menambahkan kesegeran di luar ruangan.

ide-pot-tanaman-gantung-untuk-balkon

4. Bagi kamu yang tinggal di apartemen, sebuah balkon kecil dengan tempat duduk yang nyaman sudah lebih dari cukup. Apalagi jika kamu menambahkan berbagai jenis tanaman di sana.

ide-taman-bakon-apartemen

5. Selain menggantung tanaman, manfaatkan area dinding untuk tanaman. Kamu bisa membuat taman vertikal dengan rak dinding dan susun tanaman di area tersebut.

ide-taman-balkon-vertikal-di-dinding

6. Mendaur ulang barang menjadi sesuatu yang berguna adalah favorit kami. Kamu bisa gunakan lemari yang sudah tak terpakai menjadi rak tanaman trendi.

rak-lemari-tanaman-daur-ulang-untuk-balkon

7. Nuansa tropis langsung terasa setelah melihat ide balkon ini. Berbagai jenis tanaman tropis menjadi bagian dari dekorasi, tidak lupa sebuah tempat duduk di sudut balkon sebagai tempat favorit untuk bersantai.

taman-balkon-bernuansa-tropis-dengan-area-duduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *