6 Tips Membuat Dekorasi Hari Valentine Di Rumah

ide-dekorasi-hari-valentine

Bulan februari selalu menjadi bulan yang spesial bagi banyak pasangan karena hari itu selalu dihubungkan dengan Hari Valentine, atau lebih dikenal dengan hari kasih sayang. Banyak pasangan yang masih pacaran atau yang sudah menikah merayakannya dengan cara yang beragam, mulai dari memberi kado berupa coklat dan bunga, ataupun makan malam di restoran dengan suasana romantis.

Bagi kamu yang bosan merayakan hari Valentine dengan cara yang biasa. Nih, kita mau berbagai tips membuat dekorasi Hari Valentine yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Mencoba hal baru dengan menghadirkan suasana hangat dan tidak kalah romantis dengan perayaan Valentine yang biasa kamu lakukan.

Berikut ini yang harus kamu tahu tentang cara menghias rumah agar sesuai dengan Hari Valentine, dari menggunakan barang-barang kenangan kamu hingga menyiapkan makam malam tak terlupakan, dijamin hubungan kamu makin romantis!

1. Dekorasi bunga buatan tangan untuk pernyataan cinta

Bunga menjadi dekorasi paling ikonik saat hari Valentine, dekorasi ini juga melambangkan cinta dan keindahan cintamu dengan pasangan. Cobalah membuat sendiri karangan bunga Valentine sesuai dengan keinginan kamu, bahkan jika itu terlihat sederhana, pasangan kamu akan tetap terkesan dengan usahamu.

dekorasi-karangan-bunga-valentine

Bunga alami memang lebih terasa romantis, tapi kamu juga bisa lho oakai bunga plastik yang tidak mudah rusak. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan segalanya dari awal dengan persiapan yang lebih matang.

ide-pengaturan-karangan-bunga-valentine

vas-bunga-hari-valentine-simpel

dekorasi-valentine-dengan-bunga-tempelan-dinding

Jika kamu termasuk orang yang kreatif, kamu bisa membat sendiri ide hari Valentine Do-It-Yourself yang tidak biasa seperti menghias dinding dengan rangkaian bunga hingga menempatkan karangan bunga di jendela.

hiasan-jendela-valentine-dengan-bunga

2. Perasaan yang nyaman untuk panca indera

Buat suasana hari Valentine menjadi nyaman dan menenangkan dengan menghadirkan pancaran cahaya lilin yang romantis. Nuansa redup dari lilin dapat membuat suasana makin hangat, kamu bisa menambahkan hiasan bunga di sekitar lilin. Pencahayaan dari lilin dan aroma dari lilin dapat mengaktifkan panca indera dan menambah kehangatan di rumah.

desain-lilin-romantis-untuk-valentine

ide-lampu-rantai-untuk-dekorasi-valentine

Untuk dekorasi yang lebih dramatis, gunakan tali rantai dengan kubah kaca yang indah. Kilauan cahaya dari kubah kaca akan membuat malam valentine kamu makin berkesan.

lilin-potpourri-dengan-aroma-bunga-yang-romantis

Pernahkah kamu mendengar potpourri? Selain lilin, potpourri bisa digunakan sebagai alternatif dekorasi yang romantis. Potpourri sendiri adalah dekorasi yang berasal dari bunga-bunga dan tumbuhan yang dikeringkan dan diberi wewangian. Letakkan benda ini di atas meja atau bagian untuk mendapatkan aroma yang menyegarkan.

tongkat-beraroma-dengan-lilin-hari-valentine

Tongkat beraroma juga salah satu dekorasi Valentine untuk merangsang panca indera. Tongkat beraroma dan potpourri dapat kamu kombinasikan dengan lilin untuk tampilan yang lebih maksimal.

3. Tampilkan kenangan khusus dalam bingkai yang indah

Tampilkan kenangan kamu yang paling berkesan dengan pasangan melalui bingkai foto. Dekorasi ini akan mengingatkan kamu waktu-waktu terbaik dan paling berharga yang pernah dilewati. Abadikan kolase foto yang berisi hal-hal yang tidak boleh dilupakan dan akan selalu kamu ingat.

Mulailah dengan membuat konsep foto dinding yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu bisa menambahkan bingkai, frame, atau bahkan benda-benda yang pernah dimiliki kalian berdua. Gunakan beberapa bingkai sekaligus untuk mendapatkan tampilan yang indah sekaligus menginspirasi kenangan tertentu.

dekorasi-foto-dinding-romantis

ide-tampilan-foto-untuk-hari-valentine

4. Sentuhan elemen yang hangat di kamar tidur

Jika kamu sudah menikah, kamu bisa membuat suasana Valentine yang manis dan nyaman ke kamar tidur. Fokuskan dekorasi di tempat tidur dan berikan sentuhan warna yang romantis. Tidak perlu berlebihan, mulailah dengan mengganti bedding dengan tampilan yang indah seperti sprei, sarung bantal, dan selimut menggunakan nuansa cerah yang menenangkan.

dekorasi-kamar-tidur-untuk-hari-valentine

dekorasi-kamar-tidur-yang-hangat-dan-romantis

5. Beri kejutan sarapan pagi yang spesial

Tidak harus makan direstoran, berikan dia kejutan dengan menyiapkan sarapan pagi yang spesial. Siapkan menu sarapan favoritnya da hidangkan di atas baki dengan penuh perasaan. Gunakan serbet dengan desain yang unik sebagai hiasan atau setangkai bunga mawar yang melambangkan cinta.

ide-sarapan-romantis-di-tempat-tidur

sarapan-hari-valentine

6. Makan malam romantis yang berkesan

Hari Valentine selalu identik dengan perayaan makan malam yang romantis. Daripada harus pergi keluar rumah, kamu juga bisa lho menyiapkan sendiri jamuan makan untuk berdua di rumah. Hadirkan suasana unik dan menarik melalui pengaturan meja makan yang kamu bisa buat sendiri. Berikan sentuhan warna cerah, bunga, hingga menu favorit kalian berdua.

dekorasi-makan-malam-romantis-untuk-berdua

hiasan-bunga-gantung-untuk-meja-valentine

sumber: IKEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *