Kembali Ke Alam: Rumah Bukit Dengan Atap Hijau Alami

rumah-bukit-oleh-snegiri-architects

Hill House atau bisa kita sebut rumah bukit merupakan rumah pasif yang dirancang oleh Snegiri Architects. Uniknya, rumah ini menggunakan atap hijau yang benar-benar hidup untuk memadukan rumah secara harfiah dengan lingkungan hutan alaminya.

Salah satu karakteristik yang paling menonjol dari proyek ini adalah integrasi penuhnya ke dalam lingkungan. Sebisa mungkin menjaga pohon yang ada di lokasi konstruksi, dan bangunan yang terlihat minimal tanpa melampaui lanskap, itu semua bisa didapatkan berkat perpanjangan atap hijau yang bernuansa organik. Atapnya sendiri berwarna hijau dengan karpet tanaman yang benar-benar hidup, arsitek yang berbasis yang Saint Petersburg, Rusia ini mencoba menggabungkan rumah dengan hutan di sekitarnya.

desain-rumah-bukit-dengan-atap-hijau-alami

Proyek ini tidak diragukan lagi disebut “rumah pasif”. Terdapat teras dan sebagian besar jendela dan kamar yang menghadap ke sisi matahari untuk mendapatkan sinar sebanyak mungkin. Rumah ini dilengkapi dengan jendela hemat energi, sistem ventilasi dengan pemulihan udara, dan sepenuhnya dirancang untuk siap menghadapi musim dingin.

Bangunan ini sangat unik karena kliennya juga seorang yang menyukai inovasi, penggemar teknologi dan gadget modern, maka tidak heran jika proyek ini juga dilengkapi dengan sistem “rumah pintar” beserta sistem penjagaan, bahkan di dekat rumah terdapat tempat parker dengan charger mobil Tesla. Selain pengagum sains modern, klien ini juga menyukai sejarah, menjadi kolektor seni dan furniture antik, yang telah menjadi bagian dari interior rumah ini.

rumah-bukit-menakjubkan-dengan-jalur-taman

desain-lanskap-rumah-bukit

rumah-bukit-dengan-teras-berlantai-kayu

desain-rumah-bukit-dengan-halaman-belakang-hutan

rumah-bukit-dengan-gudang-kayu-bernuansa-hitam

desainer: Snegiri Architects

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *