12 Inspirasi Desain Teras Mungil Dan Minimalis

desain-teras-minimalis-untuk-hunian-mungil

Keindahan sebuah hunian dapat terlihat dari desain terasnya, apalagi sekarang banyak rumah-rumah yang menerapkan konsep minimalis yang menyatu dengan teras, taman, dan carport. Kebutuhan lahan yang kian menipis terutama bagi kamu yang tinggal di perkotaan seperti komplek perumahan memang hanya memiliki beberapa meter saja area di luar ruangan.

Sangat berbeda jika kamu tinggal di pinggiran kota atau pedesaan, di mana masih banyak lahan kosong yang bisa kamu manfaatkan sebagai teras sekaligus halaman. Lalu bagaimana cara menyiasati area sempit agar teras tetap terasa nyaman? Solusinya kamu harus mendesain seminimalis mungkin namun tetap terlihat indah untuk hunian mungil.

Manfaatkan setiap inchi dari teras rumah sebagai spot yang mengundang, kamu bisa menempatkan tanaman hias atau kolam ikan sebagai daya tarik untuk melengkapi teras kecil. Berikut ini kami telah mengumpulkan 12 inspirasi desain teras mungil dan minimalis bagi kamu yang bingung memanfaatkan sedikit lahan di depan rumah. Yuk, kita lihat ide teras di bawah ini!

1. Menambahkan kolam ikan tepat di depan teras bisa menjadi sarana relaksasi saat kamu bosan di dalam rumah. Teras kecil dengan lantai kayu terasa menyatu dengan fitur air yang menyegarkan.

dekorasi-teras-minimalis-dengan-kolam-ikan

2. Gaya netral memang pilihan terbaik untuk gaya teras minimalis. Selain tanaman hijau, kamu juga bisa memilih ubin dengan pola yang unik yang cukup menarik perhatian.

desain-teras-kecil-dengan-nuansa-alami

3. Memadukan tanaman dengan bebatuan alam juga bagus untuk teras bergaya minimalis.

desain-teras-kecil-modern-dengan-batuan-alam

4. Desain teras ini bernuansa shabby chic yang cantik, pas banget dengan sentuhan warna pastel pada furniture kayu.

desain-teras-minimalis-bergaya-shabby-chic

5. Ingin suasana teras cerah dan ceria? Kamu bisa memilih warna-warna terang seperti kuning pada furniture dan pintu depan rumah.

desain-teras-mungil-dengan-warna-cerah

6. Jika kamu suka konsep terbuka. Ide teras tanpa atap juga layak dipertimbangkan. Terlihat sangat nyaman dengan kursi bergaya bohemian.

desain-teras-terbuka-tanpa-atap

7. Banyak orang mendesain teras mereka lebih tinggi dari lapisan tanah. Kamu bisa menirunya dengan tetap memperhatikan kenyamanan seperti desain teras ini.

desain-teras-tinggi-minimalis-modern

8. Teras kecilmu juga bisa jadi tempat romantis lho. Nggak percaya? letakkan bangku taman, karangan bunga di pintu, dan tutupi dengan tanaman hias.

ide-teras-cantik-dengan-bangku-taman

9. Desain teras minimalis berikutnya cocok bagi kamu yang punya rumah bertipe 36. Agar terasa lebih luas, kamu bisa menambahkan atap baja ringan untuk pelindung tambahan dari sinar matahari.

ide-teras-minimalis-untuk-rumah-mungil

10. Teras mungil ini sangat cantik membentuk lorong dengan dua bangku teras yang elegan. Beberapa tanaman hias juga menambah kesan estetik.

ide-teras-mungil-dengan-sentuhan-bohemian

11. Meskipun tidak menggunakan atap namun ide teras ini tetap nyaman berkat rimbunnya tanaman hias. Kamu bisa meniru konsep ini jika hunianmu benar-benar sempit.

model-teras-simpel-dan-minimalis-dengan-tanaman-hias

12. Jika area teras terlalu sempit, kamu bisa mengoptimalkan ruang samping terasmu. Fokuskan dekorasi pada area ini seperti meletakkan bangku kayu atau membuat taman rumah berukuran mini.

desain-teras-minimalis-dengan-bangku-kayu-dan-tanaman-hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *