6 Desain Kitchen Set Modern Dan Minimalis 2021

minimalis-kitchen-set

Dapur yang tertata dengan baik akan memudahkan kamu saat ingin melakukan kegiatan apapun. Saat ini dapur sering menjadi area terpenting untuk rumahmu. Dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk memasak atau membuat hidangan favorit, namun juga menjadi pusat berbagai kegiatan rumah lainnya, seperti makan, hingga berkumpul bersama keluarga di rumah. Lalu bagaimana bagi kamu yang punya dapur kecil namun tetap ingin membuatnya fungsional? Solusi terbaik adalah membuat kitchen set bergaya modern dan minimalis.

Bagi kamu yang masih bingung menentukan desain kitchen set untuk ruang kecil, berikut kami mengumpulkan ide kitchen set terbaru 2021 seperti dilansir dari ikea.co.id yang bisa disesuaikan dengan ukuran dapur kamu.

1. Desain kitchen set bentuk huruf I/single line/straight

Desain kitchen set ini sangat cocok bagi kamu dengan luas dapur terbatas. Memiliki bentuk huruf I atau single line dijamin tidak akan memakan banyak tempat dan bisa diterapkan di rumah minimalis atau apartemen dengan ukuran kecil. Bentuk kitchen set dapat disesuaikan dengan panjang ruang sehingga dapat menghemat tempat, dan bisa kamu terapkan dengan berbagai bentuk dapur kamu.

kitchen-set-straight

Idealnya desain kitchen set bentuk I sering diletakkan pada sisi ruang yang lebih panjang. namun perlu diperhatikan, ukuran yang terbatas juga membuat kamu harus pintar dalam menggunakan dan menyimpan peralatan memasak. Namun kamu masih masih bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan area backsplash di dinding sebagai area penyimpanan ekstra.

desain-kitchen-set-bentuk-huruf-i

kitchen-set-minimalis-single-line

2. Desain kitchen set bentuk paralel/double line

Desain kitchen set bentuk paralel atau lebih dikenal dengan double line memiliki 2 kabinet yang berseberangan. Desain ini bisa diterapkan jika kamu punya ruang yang melorong, misalnya memilki pintu atau jendela di ujung lorong ruangan. Jika kamu suka desain kitchen set ini pastikan kamu masih memiliki ruang untuk bergerak secara ergonomis, jangan sampai nanti malah mengganggu aktifitasmu di dapur.

desain-kitchen-set-paralel

kitchen-set-minimalis-double-line

3. Desain kitchen set bentuk huruf L

Desain kitchen ini paling sering banyak digunakan untuk gaya dapur modern. Menggunakan bentuk huruf L membuat waktu memasakmu jadi semakin mudah dan menyenangkan. Selain itu, bentuknya juga relatif nyaman diterapkan untuk dapur kecil.

kitchen-set-minimalis-bentuk-L

Kamu juga dapat menerapkan “pola segitiga” ergonomis pada kitchen set model huruf L ini agar kamu dapat bergerak dengan lebih mudah dan dinamis. Model dapur seperti ini biasanya memiliki tempat penyimpanan yang cukup besar termasuk untuk menempatkan beberapa furniture.

desain-kitchen-set-bentuk-huruf-L

4. Desain kitchen set bentuk huruf U

Desain kitchen set ini adalah perpaduan antara bentuk huruf L dengan kitchen set berbentuk two lines. Sangat cocok diterapkan untuk dapur dengan ukuran yang besar. Area untuk memasak juga sangat luas, bahkan kamu bisa lebih mengakomodasi area penyimpanan dengan bebas termasuk peralatan dapur dan furniture. Dengan kitchen set model ini, kamu juga bisa membuat ruang makan di sekitar area dapur.

desain-set-minimalis-bentuk-huruf-U

5. Desain kitchen set bentuk huruf G

Kalo desain kitchen set bentuk huruf G memang dirancang untuk dapur berukuran luas dan besar. Hampir serupa dengan bentuk huruf U, namun memiliki ukuran yang lebih besar. Dapur dengan bentuk G terlihat fungsional karena memiliki area menyiapkan makanan yang berukuran lebih luas dan juga tempat penyimpanan peralatan memasak, bumbu-bumbu dapur, dan meja bar untuk suasana santai.

kitchen-set-minimalis-bentuk-huruf-G

6. Desain kitchen set bentuk island

Desain kitchen set minimalis ini punya bentuk island yang menyenangkan atau sering disebut kitchen island. Desain ini cukup populer karena meja island yang berada di tengah ruangan dapat menjadi fokus utama berbagai aktifitas, seperti menyiapkan bahan-bahan makanan atau dapat ditambahkan area makan berbentuk meja bar. Sangat praktis dari segi tampilan dan juga fungsional.

kitchen-set-minimalis-bentuk-island

Jika kamu menyukai desain kitchen island, pastikan dulu dapur kamu cukup luas karena perlu area penyimpanan yang lebih.

kitchen-set-model-island

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *