Hangat Dan Menenangkan, 10 Ide Warna Cat Kamar Ala Korea

ide-warna-cat-kamar-tidur-korea-paling-nyaman

Belakangan ini banyak orang terinspirasi oleh semua hal yang berbau Korea. Dari musik, drama, film, bahkan yang berhubungan dengan desain interior. Kamar tidur ala Korea merupakan salah satu yang paling banyak menarik perhatian. Menampilkan nuansa ruangan yang lembut serta dekorasi menenangkan membuat gaya kamar ini mencuri tempat di hati penggemarnya.

Tak bisa dipungkiri, banyak Korean Wave atau gelombang Korea terutama dalam gaya interior terinspirasi dari drama Korea. Nuansa kamar yang hangat dan nyaman, serta jauh dari kesan glamor menjadi daya tarik dari kamar ala Korea. Selain dekorasinya yang tergolong sederhana, pemilihan warna yang konsisten memperkuat tema interiornya.

Sekilas, kamar ala Korea tidak jauh beda dengan kamar tidur pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah pemilihan warnanya yang berkesan. Nah, bagi kamu yang tertarik menerapkan kamar tidur seperti halnya di Negeri Gingseng, berikut 10 ide warna cat kamar ala Korea yang harus kamu ketahui!

1. Putih

ide-warna-cat-kamar-korea-putih

Warna putih merupakan warna netral dengan tampilan aesthetic. Warna ini identik dengan ketenangan dan kedamaian. Kamar ala Korea banyak menerapkan cat warna putih karena dianggap memberikan kesan minimalis, elegan dan menenangkan. Warna putih pun banyak dipilih pada kamar Korea untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

2. Hijau

dekorasi-warna-kamar-korea-hijau

Hijau adalah pilihan warna alami yang tidak bisa dipisahkan dari kamar tidur Korea. Menjadi warna yang melambangkan kesegaran, banyak orang menggunakan warna ini untuk dipadukan dengan tanaman dalam ruangan. Warna hijau sendiri memiliki efek menenangkan, berjiwa muda, dan membawa kamu lebih dekat dengan alam.

3. Biru

warna-cat-kamar-korea-biru

Biru membuat ruangan apapun terasa lebih sejuk. Warna ini cocok bagi kamu yang menyukai kamar dengan suasana santai. Kamar Korea juga banyak yang menerapkan warna ini karena berkaitan erat dengan langit dan air serta bisa menciptakan perasaan tenang pada kamar tidur.

4. Pastel

warna-kamar-tidur-korea-pastel

Pastel merupakan perpaduan warna netral dengan beberapa warna tertentu. Warna ini banyak digunakan pada kamar ala Korea karena memiliki nuansa soft yang menenangkan. Kamu dapat memilih satu warna pastel bernuansa cerah atau memadukan beberapa warna sekaligus.

5. Ungu

ide-warna-cat-kamar-korea-ungu

Warna ungu memiliki karakter sensual, sentimental, dan berambisi untuk mencapai tujuan. Warna ini sangat sesuai dengan karakter warga Korea yang suka bekerja keras. Selain itu, ungu juga memberi kesan mewah dan elegan. Di sisi lain, ungu bisa menjadi sangat romantis sehingga sering menjadi pilihan banyak remaja.

6. Krem

ide-warna-kamar-korea-krem

Saat kita bicara tentang kamar Korea, maka warna krem adalah hal pertama yang kami pikirkan. Warna ini merupakan salah satu jenis warna earth tone yang dapat memberikan kesan hangat dan nyaman pada kamar tidur. Kamu bisa memadukannya dengan furntiur kayu agar membuatnya lebih nyaman.

7. Coklat

kamar-tidur-korea-coklat-dengan-aksen-kayu

Coklat menjadi warna yang melambangkan bumi dan tanah. Pilihan warna ini sangat menenangkan dan mampu menjaga suasana hati penghuninya. Selain cat dinding, kamu juga bisa menerapkan warna ini pada perabotan, tekstil, atau membawa lebih banyak elemen berwarna senada.

8. Pink

ide-cat-kamar-korea-pink

Pink sangat cocok bagi kamu yang menyukai kesan feminim. Banyak remaja putri Korea menerapkan warna ini pada kamar tidur karena sesuai dengan kepribadian mereka yang imut dan menggemaskan. Seperti yang kita tahu, gadis Korea bahkan yang sudah berumur pun tetap masih terlihat cantik.

9. Kuning

warna-cat-kamar-korea-kuning-yang-cerah

Kuning menambahkan minat dan keceriaan pada kamar tidur. Warna ini juga identik dengan musim panas yang cerah sehingga membuat banyak warga Korea selalu bersemangat. Suasana kamar apapun akan jauh dari kesan murung jika menerapkan pilihan warna kuning.

10. Lilac

dekorasi-kamar-tidur-korea-warna-korea

Lilac menjadi warna yang akhir-akhir ini banyak digemari di Korea. Berawal dari tren industri fashion, warna ini telah berkembang pada penggunaan desain interior. Sedikit berbeda dengan warna ungu, kamar tidur lilac punya skema warna yang lebih muda dan terlihat kalem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *