10 Ide Dekorasi Rumah Bergaya Tropis, Bikin Cozy

inspirasi-interior-bergaya-tropis

Saat ini banyak orang menginginkan hunian yang tak hanya sekedar nyaman, tetapi juga menciptakan perasaan lapang dan mungkin sedikit nuansa liburan. Rumah bergaya tropical atau tropis menjadi salah satu ide dekorasi rumah yang tren sejak beberapa tahun belakangan. Pilihan gaya tropis memang cocok untuk kondisi cuaca di Indonesia, bahkan tak sedikit orang yang memilih dekorasi tersebut untuk memberikan perasaan liburan, sebab hunian ala tropis ini banyak terinspirasi oleh alam dan konsep ruang terbuka.

Kamu bisa menerapkan gaya tropis ke interior apapun dengan pengaturan yang tepat. Tak harus punya rumah yang besar, hunian sempit pun bisa diubah menjadi bergaya tropis dengan memilih perabotan, pajangan dekoratif, warna dinding, hingga aksesoris kecil yang memberikan kesan tropical yang kental.

Jadi, seperti apa sih dekorasi rumah tropis impian kamu? Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa inspirasinya, silahkan gulir ke bawah dan temukan desain rumah tropis favoritmu!

1. Berikan aksen hijau yang menyegarkan pada ruangan, itu bisa berupa memilih warna cat dinding, pajangan dinding, atau menempatkan tanaman hias.

dekorasi-rumah-tropis-bernuansa-hijau

2. Desain dapur dengan konsep terbuka adalah ide yang bagus untuk hunian tropis. Ciptakan bukaan jendela yang besar yang terhubung dengan taman belakang.

desain-dapur-bergaya-tropis

3. Selain dapur, tentunya ruang makan juga tak ketinggalan menerapkan ruang terbuka! Kamu bisa menambahkan elemen liburan, seperti anyaman lampu gantung atau pajangan dekoratif pada dinding.

dekorasi-ruang-makan-tropis

4. Tak ada yang lebih nyaman selain kamar tidur bergaya tropis. Dengan ide kamar tidur ini, kamu akan merasa seperti liburan setiap hari yang bagus untuk menjaga mood kamu tetap positif.

ide-dekorasi-kamar-tidur-bergaya-tropis

5. Jika kamu suka gaya yang simple dan minimalis, kamu bisa menempatkan perabotan kayu sebagai bagian dari dekorasi tropis. Berikan aksen warna netral yang membuat ruangan terasa menenangkan.

desain-ruang-tamu-tropis-dengan-aksen-kayu-dan-warna-netral

6. Bawa suasana liburan tepi pantai ke hunian bergaya tropis. Dari cat dinding biru laut hingga papan seluncur, dekorasi ini akan membangkitkan semangatmu.

dekorasi-tropis-bernuansa-pantai

7. Kamar mandi adalah area terbaik untuk relaksasi, dan gaya tropis akan memberi kesan sejuk dan menyegarkan. Cara paling mudah adalah membuat kamar mandi terbuka yang terintegrasi dengan taman tropis, tambahkan tirai kayu atau bambu untuk kesan liburan yang memikat.

dekorasi-kamar-mandi-bergaya-tropis

8. Dari tanaman dalam ruangan berbagai ukuran hingga perabotan kayu yang nyaman. Desain rumah tropis sangat mudah dibuat dengan beberapa elemen ini!

dekorasi-interior-tropis-dengan-tanaman-hias

9. Beralih ke luar ruangan, jangan lupakan balkon yang menjadi tempat favorit semua keluarga. Meskipun sempit, area ini bisa diubah menjadi sangat cozy dengan beberapa dekorasi tropis.

ide-balkon-bergaya-tropis

10. Ciptakan area santai di luar ruangan seperti tepi kolam renang dengan rumah bergaya tropis.

ide-ruang-santai-bergaya-tropis-dekat-kolam-renang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *