Jangan Dibuang Dulu, Inilah 10 Dekorasi Unik Dari Gitar Bekas!

Punya banyak koleksi gitar di rumah? Atau mungkin kamu punya beberapa gitar yang sudah tak terpakai? Jika iya, jangan dibuang dulu ya! Dengan sedikit ide kreatif, gitar bekas kamu bisa disulap menjadi bagian dekorasi rumah. Tidak hanya inspiratif, dekorasi dari gitar lama ini akan bikin tampilan rumah kamu terlihat lebih unik.

Gitar mungkin salah satu alat musik yang populer diantara yang lain. Alat musik ini banyak diminati terutama oleh anak muda dan generasi kekinian, jadi tidak heran jika kamu saat ini punya lebih dari satu gitar.

Nah, jika gitar lamamu terlalu sayang untuk dibuang atau daripada harus membiarkannya berdebu di gudang, mengapa tidak diubah menjadi sebuah karya seni atau dekorasi yang indah? Dari rak penyimpanan keren hingga jam unik dari gitar tua. Inilah 10 ide kreatif yang bisa kamu buat dengan gitar bekas!

1. Tanaman dinding selalu buat ruangan terasa lebih indah dan segar, dan gitar bekas kamu juga bisa lho digunakan sebagai pot dinding yang keren.

ide-pot-tanaman-dinding-dari-gitar-bekas

2. Ada beberapa gitar yang paling kamu sukai? Daripada hanya menyimpan secara biasa, mengapa kamu tidak membuat frame khusus untuk koleksi gitar kamu? Selain dapat menyimpan gitar secara rapi, frame gitar ini akan menambah estetika interior kamu.

dekorasi-bingkai-gitar-untuk-dinding

3. Buat suasana romantis dengan lilin dan rantai pencahayaan, kamu bisa gunakan gitar lama kamu untuk meningkatkan dekorasi.

desain-gitar-daur-ulang-untuk-rak-lilin

4. Meja lampu unik ini punya tampilan yang tidak biasa. Hampir seluruh bagian dari gitar lama dan hanya menempelkan kap lampu sebagai pencahayaan.

desain-lampu-meja-dari-gitar-tua

5. Ini adalah favorit kami, rak tanaman yang bergaya dari gitar bekas. Namun perlu diingat karena tempatnya cukup kecil, kamu hanya bisa menempatkan beberapa tanaman mini sepeti sukelen atau sejenis kaktus mini.

desain-rak-tanaman-dari-gitar

6. Ingin punya rak penyimpanan dengan tampilan unik? Kerangka gitar pada dasarnya sudah punya bagian-bagian yang bisa  digunakan sebagai unit penyimpanan. Kamu bisa menyimpan berbagai keperluan atau barang-barang dengan ukuran kecil seperti kamera atau kacamata.

ide-diy-gitar-untuk-rak-penyimpanan

7. Rak dinding buku kamu makin keren dengan rak yang terbuat dari gitar. Letakkan lebih dari satu gitar lama untuk lebih banyak tempat untuk penyimpanan.

ide-rak-buku-keren-dari-gitar-lama

8. Buat dekorasi keren untuk kamar tidurmu dengan jam dari gitar lama!

jam-unik-dari-daur-ulang-gitar

9. Punya banyak koleksi minuman anggur di rumah? Untuk mengejutkan teman-temanmu, buat penyimpanan anggur yang tidak biasa dari gitar seperti ini!

rak-anggur-dan-gelas-dari-gitar-lama

10. Kali ini kita akan memanfaatkan bagian lain dari gitar, apalagi jika bukan sarung gitar. Ini adalah ide kreatif dengan lebih banyak ruang untuk penyimpanan seperti kotak perhiasan di bawah ini, bahkan kamu bisa menempatkan kaca di sana.

rak-dinding-kosmetik-dari-sarung-gitar-diy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *