Sempit Tapi Keren, 20 Desain Kamar Tidur Remaja Yang Menginspirasi

kamar-tidur-dan-ruang-gaming-remaja-dengan-lampu-neon

Kamar tidur remaja biasanya tidak memiliki ukuran yang luas, bahkan beberapa kamar cenderung sempit untuk ditempati. Namun, bagi mereka yang ruang sempit ini bisa tetap terasa nyaman dan terlihat keren secara visual. Remaja biasanya menyukai hal-hal yang sedang tren saat ini, misalnya yang berhubungan dengan gaya hidup, game, musik, maupun hobi yang mereka sukai. Itulah sebabnya, mendesain kamar remaja juga harus sesuai dengan gaya dan kepribadianmu agar kamu selalu merasa betah berlama-lama di dalamnya.

Jika kebetulan kamarmu berukuran sempit, jangan berkecil hati karena ada banyak cara terbaik untuk menata, mengatur, dan mendekorasi ruang tersebut. Rangkuman hari ini adalah tentang kamar tidur remaja berukuran kecil dan cara memaksimalkannya. Jadi, persiapkan diri kamu untuk bisa memiliki kamar tidur impian tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran. Ide kamar tidur remaja ini benar-benar keren yang akan membuatmu terinspirasi!

kamar-tidur-remaja-warna-kuning-dengan-elemen-kayu-bertema-musik

Gaya kamar tidur remaja

Lupakan gaya yang cenderung ramai dan mengacaukan ruangan seperti boho chic, eklektik, atau shabby chic. Sebaliknya, pilih nuansa modern dengan sentuhan minimalis, Skandinavia, atau kontemporer. Gaya ini cenderung disukai remaja karena terlihat simpel, rapi, dan bersih. Jadi, usahakan untuk tidak terlalu menambahkan banyak barang di ruangan kecil karena akan membuat kamarmu terasa semakin sempit.

kamar-remaja-perempuan-bernuansa-pink

Skema warna kamar tidur remaja

Jika kamu suka dengan nuansa kamar yang cerah, pilih warna-warna netral dan terang yang akan membuat ruangan terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Namun karena ini adalah kamar remaja dan mereka biasanya menyukai warna-warna cerah atau bahkan neon, kamu juga dapat menampilkan skema warna yang berbeda seperti menggunakan dinding beraksen hitam untuk membuat ruangan terlihat lebih keren. Warna-warna gelap seperti hitam atau abu-abu paling disukai remaja laki-laki.

ide-kamar-remaja-laki-laki-bergaya-minimalis

Furnitur kamar remaja

Tempat tidur tentunya menjadi bagian paling penting, dan ukurannya bisa cukup besar. Cara menyiasati ruangan kecil adalah memilih furnitur yang tidak terlalu banyak tetapi ukurannya bisa cukup besar, sehingga tidak akan mengacaukan ruangan dan membuatnya terlihat sempit. Gunakan meja fungsional atau tambahkan solusi penyimpanan yang dipasang dinding atau ambang jendela untuk lebih menghemat ruang. Lemari pakaian terbuka atau bergaya built-in membantu merapikan ruangan, dan tempat tidur yang dilengkapi area penyimpanan terasa sangat praktis.

kamar-remaja-dan-ruang-musik-keren

Dekorasi kamar tidur remaja

Ada banyak cara kreatif mengubah kamar tidur kecil menjadi zona nyaman untuk remaja. Kamu bisa melengkapi dengan dinding galeri, string light, kursi beanbag, alat musik, tanaman, atau bahkan benda-benda keren lainnya yang kamu sukai. Tanyakan pada diri kamu sendiri dan kamu akan tahu apa yang keren dan apa yang kamu harapkan untuk ditampilkan pada kamar tidur. Semoga menginspirasi!

kamar-remaja-warna-hitam-keren-dengan-meja-belajar

kamar-remaja-warna-cerah-bergaya-klasik

kamar-remaja-mungil-bernuansa-bohemian

kamar-remaja-simple-dengan-meja-belajar

desain-kamar-remaja-bergaya-industri-di-loteng

kamar-tidur-remaja-modern-dengan-meja-kerja

kamar-tidur-remaja-sekolah-dengan-aksen-gelap

kamar-remaja-putri-dengan-warna-netral

desain-kamar-tidur-remaja-keren-bertema-musik

kamar-remaja-sempit-dengan-dinding-penyimpanan

kamar-remaja-bergaya-industri-dengan-dinding-bata-ekspos

dekorasi-kamar-tidur-remaja-dengan-dinding-kayu-lapis

desain-kamar-tidur-remaja-ukuran-kecil

kamar-tidur-remaja-dengan-zona-bermain

kamar-remaja-minimalis-dengan-gaya-monokrom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *