Keren Banget, Konsep Rumah Kontainer Dari Jeep Jepang

desain-rumah-kontainer-oleh-jeep-jepang

Jeep merupakan sebuah mobil pabrikan Jepang yang sudah populer sejak lama, dan hari ini Jeep Jepang hadir dengan konsep rumah kontainer yang bisa dibangun dan dibongkar di mana saja. Perusahaan mobil Jeep ingin membawa petualangan yang berbeda untuk para penggemarnya dengan menyelesaikan rumah konvertibel yang dapat dibangun di manapun kamu membutuhkannya. Dari hutan belantara, gunung, hingga pegunungan bersalju sambil tetap memberikan pilihan kepada pemiliknya untuk mempermainkan pengaturan dan fitur ruangan.

Kolaborasi mereka telah menghasilkan tampilan pertama dari hunian kontainer yang mereka sebut ‘rumah perjalanan’. Tampilannya mirip rumah kontainer pada umumnya, tetapi ditambahkan elemen kehidupan luar ruangan dalam desainnya. Jika kebetulan kamu termasuk penggemar mobil Jeep dan suka dengan petualangan, berikut ini beberapa refrensinya seperti dilansir dari designboom.

berkemah-di-rumah-kontainer-jeep

Konsep rumah kontainer Jeep

Rumah kontainer Jeep memiliki pintu utama yang dapat digeser terbuka untuk menghemat ruang dan diposisikan ke tengah untuk memberikan pandangan luas ke dalam. Di seberang pintu utama dan samping, terdapat jendela besar terbuka yang menyambut alam untuk memberi cahaya masuk secara alami. Saat matahari yang masuk ke dalam terlalu banyak, kamu tinggal mengepakkan tirai jendela ke bawah dengan mudah. Rumah kontainer yang disebut Jeep ini sangat cocok untuk pengembara atau rumah liburan keluarga. Tim desain Jeep melengkapi rumah kontainer dengan dinding luarnya yang sengaja dirancang untuk dibuka dan ditutup yang memberikan kesan lapang, sementara atap menggunakan skylight alam untuk menciptakan rasa keterbukaan.

rencana-desain-rumah-kontainer-jeep

rumah-kontainer-jeep-dengan-panel-surya

Pembagian ruang yang mudah dan terintegrasi

Kamu dapat membawa furnitur apapun ke dalam rumah kontainer ini, seperti sofa, terpal, dan karpet sendiri seperti berkemah di luar ruangan. Di luar, kamu bisa membuat api unggun saat matahari terbenam atau di malam hari saat cuaca mulai dingin. Masuk ke dalam rumah, lingkungan menjadi hangat dengan kaca yang menembus ruang. Tim desain telah memutuskan untuk tidak membagi ruang di dalamnya sendiri dan membiarkan pemiliknya melakukannya sendiri. Dengan pilihan ini, kamu dapat mengatur sendiri kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu sesuai keinginan.

desain-ruang-di-rumah-kontainer-jeep

rumah-kontainer-jeep-dengan-jendela-mengepak

Rumah kontainer ditenagai panel surya

Rumah ini sepenuhnya ditenagai oleh panel surya yang memberi daya pada rumah kontainer, sehingga listrik mengalir ke seluruh properti. Pengaturan tersebut memungkinmu untuk mengisi daya kendaraan Jeep saat beristirahat di dalam rumah. Karena Jeep telah mengembangkan hibrida plug-in dan kendaraan listrik, memiliki panel surya adalah pendekatan yang logis. Panel surya juga memungkinkan kehidupan di lingkungan terpencil di mana menghasilkan listrik tidak menjadi masalah.

desain-rumah-kontainer-jeep

konsep rumah-kontainer-jeep-bertenaga-surya

sumber: Jeep (Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *