Ciptakan Nuansa Natal Ke Ruang Kerja, Begini Tipsnya!

ruang-kerja-natal-bernuansa-alami-dengan-karangan-bunga

Masih bekerja saat Natal? Atau malah banyak deadline yang harus kamu selesaikan menjelang perayaan Natal dan musim liburan tahun ini? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menghadirkan kemeriahan Natal dengan ide dekorasi ruang kerja Natal yang kreatif ini. Sudah menjadi hal yang umum mendekorasi rumah saat liburan, tetapi pernahkah kamu berpikir untuk mengubah ruang kerja menjadi negeri ajaib musim dingin? Mulai dari menata meja dengan ornamen Natal, menggantung lampu kerlap-kerlip di sekeliling ruangan, karangan bunga meriah di dinding, hingga menambahkan skema warna Natal tradisional dengan aksen merah dan hijau cerah.

Ruang kerja selalu mendapat sedikit perhatian setiap perayaan Natal, padahal sejatinya banyak orang lebih memilih menyelesaikan pekerjaan agar mereka dapat cepat liburan. Tentu saja, suasana ruang kerja yang tenang dan nyaman menjadi alasan utama kamu tetap produktif, dan menambahkan elemen dekorasi Natal terbukti benar-benar efektif. Nah, jika kamu tertarik membawa nuansa Natal ke ruang kerja, berikut ini beberapa tips mudah untuk kamu coba di rumah.

desain-kantor-rumahan-bernuansa-natal-ala-pedesaan

Penataan meja kerja Natal

Menata ulang meja kerja Natal bisa terasa sangat menyenangkan. Ada banyak ide miniatur maupun aksesoris Natal yang bisa kamu pilih untuk mempercantik meja kerja, seperti pohon Natal kecil, miniatur pohon, Santa Claus, rusa, karangan bunga mini, ornamen Natal, dan masih banyak lagi. Meskipun kamu bisa menempatkan banyak barang di atas meja, usahakan jangan berlebihan agar tidak mengganggu aktivitasmu saat bekerja. Tetap berikan ruang untuk bekerja, atau padukan beberapa peralatan kantor dengan hiasan Natal favoritmu.

desain-ruang-kerja-bergaya-skandinavia-dengan-pohon-natal

Skema warna ruang kerja Natal

Ide paling populer adalah menampilkan ruang kerja dengan aksen warna netral, pilih warna putih, abu-abu atau coklat untuk gaya Natal Skandinavia yang indah. Kamu juga bisa memilih warna tradisional seperti merah dan hijau yang tak pernah lekang oleh waktu. Untuk ruang kerja modern, pertimbangkan warna monokromatik yaitu perpaduan hitam dan putih, atau gunakan lebih banyak warna-warna cerah untuk ruang kerja Natal yang ceria.

desain-ruang-kerja-natal-cantik-berwarna-pink

Furnitur ruang kerja Natal

Setiap ruang kerja membutuhkan furnitur yang mendukung kenyamanan saat bekerja selama berjam-jam. Jadi, jangan ragu untuk berinvestasi pada furnitur seperti meja dan kursi! Pilih bahan apa pun yang kamu sukai, apakah itu kursi kayu, logam, rotan, atau perpaduan dari beberapa bahan lainnya. Agar lebih terasa Natal, kamu bisa melapisi kursi dengan bantal atau selimut bertema Natal. Ide lainnya, gunakan furnitur berbahan alami yang serasi dengan gaya Natal pedesaan.

ruang-kerja-bernuansa-natal-dengan-papan-tulis-dan-karangan-bunga

Dekorasi ruang kerja Natal

Lempar selimut rajutan yang nyaman di atas kursi dengan lilin wangi di meja kamu, akan langsung menciptakan suasana hangat dan mengundang pada ruang kerja. angan lupa untuk menambahkan sentuhan kilauan dengan beberapa ide pencahayaan, seperti lampu Natal, lampu senar, atau butiran salju yang berkilauan. Jika memungkinkan, bahkan kamu juga bisa menempatkan pohon Natal di atas meja atau di sudut ruangan jika ruang kerjamu cukup luas. Dengan sentuhan Natal yang indah ini, ruang kerja kamu akan dipenuhi dengan semangat liburan, menjadikannya tempat yang ceria untuk bekerja di waktu terindah sepanjang tahun. Selamat liburan!

pengaturan-meja-kerja-natal-dengan-hiasan-dinding

desain-ruang-kerja-natal-feminim-dan-penuh-warna

ide-ruang-kerja-natal-glam-dan-meriah

dekorasi-ruang-kerja-natal-shabby-chic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *