Bikin Nyaman, 8 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Bernuansa Estetik

ide-dekorasi-kamar-tidur-estetik

Kamar tidur merupakan tempat terakhir saat kamu mengakhiri hari. Tak peduli seberapa padat aktivitasmu hari ini, area ini akan memanjakanmu saat ingin bersantai dan beristirahat. Mungkin alasan inilah yang membuat banyak orang ingin memiliki kamar dengan suasana yang menyenangkan. Kamar tidur kini tidak cukup hanya tampil estetik, namun juga memiliki efisiensi dalam penggunaan. Jadi memikirkan dekorasi kamar yang tepat adalah sebuah keharusan sehingga kamu perlu meluangkan waktu untuk membuatnya memiliki tampilan estetik.

Mengubah kamar tidur menjadi nyaman dan estetik menjadi dambaan banyak orang. Mengingat kamar tidur harus sesuai dengan kepribadian kamu agar waktu istirahat makin berkualitas. Namun, beberapa orang kadang sulit menentukan dekorasi apa yang paling cocok untuk mendapatkan desain kamar tidur estetik. Selain karena keterbatasan ruang, serta pemilihan perabot yang kurang tepat juga dapat mempengaruhi keindahan kamar tidurmu. Berikut ini beberapa tips dekorasi kamar tidur untuk membuatnya lebih estetik.

1. Lampu Kamar Tidur

desain-lampu-meja-kamar-tidur

Lampu meja memiliki peranan penting untuk membuat kamar tidur terasa nyaman. Agar pencahayaan tidak mengganggu, pilihlah lampu meja yang tidak terlalu terang agar istirahat anda makin menenangkan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan lampu gantung atau lampu lantai jika membutuhkan lebih banyak penerangan. Ide lainnya, lampu LED untuk desain yang lebih futuristik sementara lampu neon mampu menampilkan sisi kepribadianmu.

2. Cermin Ukuran Besar

dekorasi-cermin-kamar-tidur

Cermin persegi berukuran besar tak hanya menambah gaya kamar tidur makin estetik tetapi juga memberi efek ruangan yang lebih luas. Itulah mengapa cermin persegi ini memiliki banyak fungsi yang cocok untuk memenuhi semua kebutuhanmu baik fashion maupun dekorasi.

3. Jam Dinding

ide-jam-dinding-kamar-tidur

Selain digunakan sebagai pengingat waktu di kamar tidur, jam dinding juga memberi kesan kamar semakin estetik. Pilihlah jam dinding unik yang sesuai dengan gaya kamar tidur. Perlu diingat, posisi jam dinding juga penting untuk kenyamananmu sehingga tempelkan sejajar yang tidak terlalu tinggi maupun rendah.

4. Karpet Lantai

dekorasi-karpet-kamar-tidur

Karpet lantai adalah tambahan yang bagus di kamar tidur karena menambah kehangatan dan kenyamanan. Dekorasi ini cocok digunakan untuk kamar tidur dengan ukuran luas, meskipun tidak menutup kemungkinan kamar tidur kecil juga bisa menerapkan karpet lantai. Pilihlah karpet lantai yang sesuai dengan ukuran dan gaya kamar tidurmu.

5. Set Sprei

ide-sprei-kamar-tidur-menyegarkan

Tidak hanya memilih sprei, set sarung bantal guling yang nyaman juga dapat mempercantik kamar tidur. Usahakan pilih set sprei dengan kualitas dan bahan yang bagus, kamu dapat memilih motif polos untuk gaya yang lebih minimalis. Pemilihan warna dan bahan sprei menjadi kunci kenyamaan kamu beristirahat, jadi pastikan kamu benar-benar mempertimbangkannya sebelum diterapkan di kamar tidur.

6. Gorden

dekorasi-gorden-kamar-tidur

Setelah kamu memilih set sprei yang paling sesuai dengan keinginanmu, selaraskan dengan warna gorden untuk tampilan estetik. Kamu juga dapat memilih gorden dengan motif polos yang disesuaikan dengan dekorasi kamar. Fungsi gorden ini akan melindungi kamu dari mata di luar dan menjagamu tetap nyaman di malam hari.

7. Tanaman Hias di Dalam Ruangan

dekorasi-tanaman-dalam-ruangan-untuk-kamar-tidur

Tak hanya membuat kamar tidur terasa segar, kehadiran tanaman hias membuat istirahat kamu juga makin berkualitas. Tanaman hias rupanya dapat menciptakan ketenangan dan menjaga mood kita tetap positif. Kamu dapat menempatkan jenis tanaman hias yang cocok di dalam ruangan, gunakan pot atau rak tanaman lalu letakkan di dekat jendela yang mudah terkena sinar matahari.

8. Hiasan Dinding Estetik

ide-hiasan-dinding-kamar-tidur-etnik

Jangan biarkan area kosong di dinding kamar. Kamu harus memanfaatkan setiap area yang ada untuk membuatnya tampil maksimal. Sebagai contoh, hiasi area dinding dengan hiasan estetik atau pajangan dekoratif. Kamu dapat menambahkan rak dinding untuk menempatkan barang-barang koleksimu. Untuk ide yang lebih sederhana, susun foto atau karya seni di dinding kamar.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *