Wibu Kumpul Sini, 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Ala Anime

ide-dekorasi-kamar-tidur-ala-anime

Apakah kamu menyukai semua hal berbau Jepang terutama anime? Jika iya, mungkin kamu termasuk dalam golongan wibu. Namun, bagi seorang wibu sepertinya belum lengkap rasanya tanpa dekorasi kamar ala anime. Kamar tidur dengan nuansa Jepang memang populer saat ini, khususnya buat kamu pecinta anime. Mempunyai kamar impian dengan berbagai dekorasi karakter anime favorit pastinya akan membuat kamar semakin nyaman dan menyenangkan.

Selain membuat betah penghuninya, dekorasi kamar ala anime membuat makin semangat melakukan aktivitas apapun di dalam kamar, seperti belajar, bekerja, hingga bermain game. Tak hanya menambahkan dekorasi tema anime, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar mendapatkan desain kamar tidur yang terasa nyata. Belum punya pandangan kamar tidur yang sesuai dengan jiwa wibu kamu? berikut ini kami telah merangkum 7 tip dan ide dekorasi mengubah kamar menjadi ala anime.

1. Pilih Tema Anime

desain-kamar-tidur-anime-tema-naruto

Sebelum memutuskan mendekorasi kamar, tentukan dulu tema anime apa yang ingin kamu tampilkan? Umumnya, desain kamar tidur tidak jauh-jauh dari karakter anime favorit atau diambil dari buku komik Jepang. Untuk tampilan elegan, kamu bisa memilih satu tema saja yang memudahkan dalam mengatur dekorasi. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk mencampur beberapa tema anime dalam satu ruangan.

2. Gunakan Display Banner

dekorasi-kamar-tidur-anime-dengan-display-banner

Display banner adalah pilihan dekorasi yang unik untuk menampilkan kamar tidur anime. Tak harus kamar berukuran besar, gunakan display banner hanya pada satu dinding untuk menekankan karakter anime favoritmu. Letakkan banner pada bagian dinding yang kosong atau di sudut ruang sehingga tidak mengganggu pemandangan.

3. Dekorasi Anime

dekorasi-kamar-tidur-anime-keren-dengan-lampu-neon

Dekorasi sangat penting untuk meningkatkan tema anime di kamar tidur. Sebagai contoh, pilih tema anime kesukaanmu kemudian tambahkan aksesori seperti poster, tulisan, atau menghias kamar dengan perabotan bernuansa anime. Untuk kamar tidur feminim, kamu dapat menambahkan aksen warna lembut seperti pink, kuning, atau pastel.

4. Hiasan Action Figure

action-figure-dan-komik-anime-di-kamar-tidur

Setiap wibu pasti senang mengoleksi barang-barang yang berbau anime, dan salah satunya adalah action figure. Ini mungkin menjadi hiasan yang unik sekaligus sebagai bagian dari hobi yang kamu sukai, pasalnya harga action figure lumayan mahal untuk ukuran tertentu.

5. Poster Anime

ide-poster-dinding-anime-untuk-kamar-tidur

Ingin cara yang lebih mudah dan murah untuk membuat kamar tidur ala anime? Pertimbangkan poster tema anime sebagai bagian dari dekorasi kamar. Pilih poster dengan berbagai tema dan ukuran lalu letakkan di dinding kamar untuk mendapatkan tampilan anime hanya dalam beberapa menit saja.

6. Furnitur Khas Anime

perabotan-anime-keren-di-kamar-tidur

Furnitur juga penting untuk mendukung sisi kewibuan kamu. Namun, jika furnitur dengan tema anime sulit didapatkan atau jika pun ada biasanya terkesan kekanak-kanakan, maka cobalah untuk membuat proyek DIY. Itu bisa melapisi lemari atau rak dengan gambar anime atau melukis karakter anime di bagian sisinya.

7. Ruang Gaming

ruang-gaming-anime-di-kamar-tidur

Untuk yang suka bermain game, hias ruang gaming dengan tema anime. Mulai dari wallpaper dinding anime, poster, hingga lampu LED yang keren agar suasana kamar semakin nyaman. Tidak lupa tambahkan area hiburan lainnya seperti meja komputer atau permainan kesukaanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *