Nyaman Dan Mengundang, 20 Ide Sudut Kecil Di Taman Rumah

ide-sudut-taman-rimbun-dengan-kursi-panjang

Bagi sebagian orang memiliki taman adalah sebuah anugerah. Tidak peduli seberapa kecil ukurannya, taman tetap menjadi area favorit untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat taman terasa lebih nyaman, salah satunya dengan memanfaatkan setiap inchi lahan yang kamu miliki, tidak terkecuali sudut taman. Membuat sudut taman dapat memberikan banyak manfaat, seperti area hiburan, tempat bersantai, membaca buku, atau bahkan menyeruput kopi sambil menikmati lingkungan sekitar.

Bagi sebagian besar dari kita, memiliki tempat yang tenang untuk duduk dan bersantai di taman adalah inti dari memiliki ruang luar yang indah. Memang ada banyak faktor yang menentukan desain taman yang ideal, mulai dari tanaman, pohon, dan dekorasi. Namun, sudut taman yang dirancang dengan baik tentunya akan menambah daya tarik tersendiri. Kamu bisa menambahkan dekorasi apapun ke dalamnya, sebuah bangku taman, kursi santai, area makan, bahkan ayunan akan membuatnya semakin sempurna.

Berikut ini beberapa tips dan cara mengubah sudut taman kecil menjadi area favorit semua orang. Jika kamu memiliki ide sudut taman favorit, jangan ragu untuk berbagi.

desain-sudut-pagar-mungil-dengan-area-santai

Tempat duduk luar ruangan

Selama ini banyak orang mengabaikan area tempat duduk di luar ruangan. Bahkan, beberapa tempat duduk hanya bersifat dekoratif serta jauh dari kesan nyaman. Jadi, sesuaikan area tempat duduk dengan ukuran taman yang kamu miliki, termasuk dalam merancang bentuk agar menyatu dengan dekorasi taman. Pilih kursi atau bangku taman yang memberi kenyamanan penuh. Sudut taman ini dapat digunakan sebagai area bersantai, ruang membaca, atau tempat tidur siang tanpa gangguan. Jangan lupa, sebuah meja luar ruangan tentunya akan membantu saat kamu ingin menyimpan barang-barang, bantal dan alas yang empuk memberi lebih banyak kenyamanan, serta lempar beberapa selimut yang menjaga kamu tetap hangat saat berada di luar.

area-duduk-nyaman-di-sudut-taman-rimbun

Tanaman

Sudut taman yang rimbun dan tersembunyi adalah impian sebagai besar orang yang memiliki taman di rumah. Selain menambahkan jenis pohon yang rimbun, kamu juga bisa melengkapi sekitar area taman dengan pot dan tanaman gantung. Susun berbagai jenis pot tanaman di sekitar tempat duduk, atau letakkan dan gantung di area pagar. Usahakan sebisa mungkin tanaman menutupi jangkauan pandang dari luar pagar. Dengan begitu, aktivitas apapun yang kamu lakukan di luar akan terasa lebih pribadi dan memberi lebih banyak privasi.

ruang-makan-dan-sudut-taman-nyaman-di-taman-belakang

Dekorasi

Kamu bebas menambahkan dekorasi apapun pada sudut taman kecil. Karena ukurannya yang mungil, tentunya memudahkan kamu menata letak dan dekorasinya. Mulai dari bangku dan kursi taman, meja kecil, karpet, lampu taman, dan atap yang melindungi kamu dari terik matahari, ada banyak pilihan dekorasi yang mudah diaplikasikan serta tidak menghabiskan banyak anggaran.

Lihat lebih banyak ide sudut taman yang menginspirasi di bawah ini!

sudut-taman-rumah-mungil-dengan-area-duduk

sudut-taman-bernuansa-kayu-dengan-tempat-duduk

sudut-taman-dan-area-duduk-kecil-bernuansa-antik

ide-pojok-taman-rimbun-dengan-tanaman-pinus-dan-kursi

sudut-taman-bernuansa-alami-dengan-bangku-kayu

meja-dan-kursi-taman-mungil-bergaya-pedesaan

sudut-taman-menyenangkan-dengan-kursi-ayunan

sudut-taman-bergaya-boho-dengan-kursi-rotan

dek-sudut-taman-dengan-kursi-nyaman

desain-gazebo-taman-dengan-ruang-baca

pondok-taman-mungil-dengan-lilin

sudut-taman-bergaya-antik-dengan-bantal

sudut-tempat-duduk-taman-mungil-bergaya-tropis

sudut-taman-estetik-dengan-bangku-dan-lantai-dek-kayu

sudut-taman-modern-dengan-atap-pergola

sudut-taman-rimbun-dengan-pergola-dan-area-bersantai

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *